Total Pageviews

Thursday, March 31, 2016

Curhat

Sudah 2 hari ini ngantor ajak Garry, Ade Batari sama Enti nya dirumah. Sebetulnya bisa aja Garry ditinggal, n dititip dirumah mertua, krn Bapak Mertua sudah pensiun n Ibu Mertua yg Guru juga bisa pulang setelah ngajar. Tp entah kenapa si Garry susah bangettt kl disuruh tinggal dirumah Neneknya, nangis n sampai ngamuk2.

Kadang aku mikir, ini apa yg salah sampai Garry ga mau sama sekali, padahal Nenek n Opungnya baik luar biasa, mau di paksa tinggal juga anaknya nangis2 jejeritan, bikin aku ga tega ninggalnya.

Kl dirumah Enti, hari2 biasa sih ga masalah, krn bapakku sudah pensiun juga, jd bisa pegang Garry sementara Enti pegang si Ade. Tp sekarang Entung lg renovasi rumah yg baru dibeli dari uang pensiunannya. Jadi Enti ga bisa urus anak 2.

Seringkali aku disuruh Enek Garry buat pergi diam2. Tp kl begitu caranya hati ini ga tega, kl dari jauh masih denger suara tangisnya Garry "Mama manaaaaaa, Kenapa Gewi di tinggal" . Haduh kl udah begitu, berangkat kerja juga berat banget. Kl aku lebih baik ninggal anak dengan jujur bilang kl mama mau kerja, kl dibohongin gitu rasanya gimanaaaa gitu.

Kemarin, kejadian lg, aku disuruh pergi diam2 sementara Garry mandi. Mau nurut, kasihan Garry, ga nurut takut disangka menantu pembangkang :( , Akhirnya aku ngumpet dikejauhan, n bener aja anaknya nangis nyariin. Ibu mana yg tega ninggalin anak tanpa pamit, pergi diem2 dan si anak nangis krn merasa ditipu, sama Ibu nya sendiri. Haduhhhh, aku ga mau jadi ibu yg ga dipercaya anak :(

Masalah hidupku emang ga jauh2 deh dr pengasuhan anak, pernah ambil opsi mau titip anak di daycare deket rumah kalibata supaya kita ga numpang2 n bolak balik kalibata-rumah ortu, ehh kena demo sama ortu n mertua. Mau ngontrak dekat sama rumah ortu, juga susah bgt nyari yg sesuai, ada yg ga terlalu mahal, tp kondisinya mengenaskan, kl yg layak buat keluarga harganya bikin merem melek hampir sama kaya cicilan mobil perbulan, Setiabudi harga kontrakannya luarrr biasa sampai berpuluh2 jut :( , mau kontrakin rumah kalibata takut rumahnya malah rusak. Mau pakai jasa orang yg bantuin, ga di approved sama yg punya rumah a.k.a mamaku dengan alasan risih kl ada orang dirumah.. Pusing tujuh keliling ihhhhhh.

Entah bijak atau engga posting beginian di blog. tp yasatralah yaww, dibanding aku pusing sendiri, curhat sedikit supaya hati plong.

Bonus foto anak lanang deh, tidur sambil duduk, yah itung2 pemanasan buat traveling long haul :)))