Total Pageviews

Tuesday, June 30, 2015

Garry dan tokoh jahat

Anakku Garry, diumurnya yg udah 2 thn 7 bulan kurang 5 hari itu, udah aku kenalin nonton film2 kartun, pertama kali nonton film itu Frozen, terus Pinguin, Rio, Nemo dan terakhir Toys Story.

Setiap kali film itu dibuat kan pasti ada pesan moral yang bisa dipetik ya, apalagi ini film anak2 gitu lhoo, tapi selain tokoh2 baik yang selalu menang diakhir pasti adalah tokoh antagonisnya. Nah yang bikin aku heran ya, kenapa yg jadi idola si Garry selalu tokoh2 antagonis :(

Pertama dari Frozen. Emang sih ini film anak perempuan, aku kasih liat karena akunya yg penasaran kenapa sampe segitu booming nya si Frozen, n ajaklah si Garry nonton, akupun kl misal lagi nonton ga pernah diem, selalu aku cerita lagi ke Garry jalan ceritanya, kenapa begini kenapa begitu. Intinya sih aku bilang, tuh Garry kaya om Kristof ya, baik mau nolongin Ana, jangan kaya om Hans, jahat nanti masuk penjara. Tapi yg nyangkut ke garry malah "Ei jadi om Hans, aat" (Garry mau jadi om Hans yang jahat, sambil acung2in pedang) atau "Ei jadi monsteng es, waaawwwww waaaawwww" (Garry jadi monster es, terus buat suara nakut2in).

Film kedua yang ditonton Garry, Penguin from Madagascar. Ini juga sama, ga nyantol sama sekali tuh nama penguin2 nya, yg nyantol diotaknya malah, si gurita Dave.. Kadang ya dia suka mainin jemuran yang buat jemur baju2 bayi (yg bunder itu lhoo) dan pura2 jadi si Dave.

Terus Rio, yang ini favorit sampe sekarang. Awalnya aku stell-in Rio 1, ngefans lah dia sama si Nigel, tapi begitu dikasih liat Rio 2, Nigel serasa kurang gahar, dia jadi tergila2 sama si penebang pohon liar yang Garry nyebutnya "Om Tukang aat" (Om Tukang Jahat) . "Ei jadi om tukang aat, oon nya ei tebangin, pake e'aji ecin, ake ampak, ngengg ngennggg" (Garry jadi om tukang jahar, pohonnya Garry tebangin, pake gergaji mesin, pake kampak, terus ngeluarin suara mirip gergaji mesin). Padahal ya, aku jelasin lhoo, kl pohon dihutan itu rumahnya binatang2, rumahnya burung, rumahnya ular dll, kasihan nanti mereka ga punya rumah. Tetep aja, si bocah pura2 gergaji sambil pasang muka bengis. Oiya, plus kl lagi ketemu permen lolipop (ini biasanya dapet dari goodie bag ultah) langsung lah mukanya makin bengis. Hehe yg nonton film Rio 2 pasti tau kl bos yg penebang liar suka makan permen lolipop.

Terus Nemo, awalnya dia sedih bangetttt waktu nemo ditangkep, sampe nangis sesengukan " Papanya nana ma, nemonya owongin" (papanya mana ma, nemonya tolongin)..wihhh aku pikir hatinya udah lebih lembut, ga suka lagi sama yang jahat2, tapiii tet tott, sampe satu minggu dari nonton Nemo pertama, ga mau lagi garry nonton Nemo, mungkin dia genggi kali nonton sampe nangis gitu, tapi karena aku cerita ke papanya n papanya penasaran masa sih anaknya nonton film sampe nangis, ehhh nonton selanjutnya malah sifatnya (yg ngefans) sama penjahat balik lagi "Ei mau ke laut, mau ei angkep2in ikannya, ei potong eengnya, ei oweng, ei emam ammm" (Garry mau ke laut, mau Garry tangkep2in ikannya, Garry potong lehernya, Garry Goreng, terus di makan nyammmm) kl diceritain sih keliatannya biasa aja ya, tp gayanya kl lagi cerita itu lhoo, keliatan banget kejamnya huhuhu.

Yang terakhir Toys Story. Kali ini ngefans sama anak laki tetangganya Andy yang namanya Sid, sampe sekarang nih Garry masih minta baju gambar tengkorak, suka mancing2 mamanya marah dengan tiba2 pake sepatu, "Ei bobonya pake sepatu kaya babang cid ma" (Garry tidurnya pake sepatu kaya babang Sid ma). Haduuuhhh pusing deh pala Barbie :|

Ya begitulah si calon abang kelakuannya sekarang. Hobi banget pura2 jadi penjahat. Jujur aja, aku agak khawatir sih, ini anak gw bengis n jahat gini apa cuma masanya aja atau gimana, sampe aku curhat sana sini, tapi ada beberapa yang bilang emang lagi masanya. Ya semoga aja sih, masa ngefans sama yang jahat2 ini cuma sementara. Sampe aku jelasin konsep surga n neraka juga ga mempan. Aku bilang ke Garry kl Allah punya rumah yang bagus namanya Surga, di Surga ada mainan apa aja yang Garry suka, makanan apa aja yang Garry suka, Air terjun dari susu dll, kl dineraka ada api dan jarum. Jelasin juga surga buat anak baik dan neraka buat anak jahat. Terus dia suka nanya, di surga ada truk tanah ma (maksudnya skid loader, excavator dll) aku bilang ada n bagus2, ada yang kecil ada yang besar, anak kecil boleh nyetir. Nah kadang dia bilang" ei jadi anak aik" (Garry jadi anak baik) , tp kadang kl lagi kumat ya balik lagi ngoceh2 mau nebang pohon lah, nangkepin ikan lah, jadi Dave lah duh duhhh..

Btw, sekali lagi aku berharap ini cuma fase aja. Semoga dikehidupan nyata, Garry selalu tumbuh jadi anak yang baik budinya. Amin.

Mama always love u abang Garry :*