Total Pageviews

Friday, October 31, 2014

Cuti Sehari, berpetualang bersama Garry

Kamis kemarin, aku cuti sehari untuk jemput kakekku yang lagi dirawat di Rumah Sakit di Tegal, jemput untuk dibawa ke Jakarta, supaya deket sama anak2 n cucu2nya.

Rabu malam, aku + mamaku + Garry + Papanya Garry cus berangakat dari rumah, perjalanan malam, Garry tidur, mamaku tidur, aku stand by melek nyanyi2 atau ngoceh2 apa aja supaya Papa Garry ga ngantuk.

Pantura as always ya ga pernah ga macet, selaluuu aja ada jalan rusak, atau jalan yang lg dibenerin atau jembatan amblas, pokoknya ga pernah ga bermasalah deh jalur itu.

Sekitar subuh, kita mampir dulu di pom bensin buat ke toilet n sholat subuh, si bocah ikutan bangun, n sarapan yang kecepetan, pop mie hihihi maklumin deh ya darurat :P .

Sampai di RS, jam set. 6 langsung tengok ke kamar, liat kondisi kakek ku. Udah tinggal kulit berbalut tulang aja T.T , Garry ketemu sama sepupu2 aku yang masih kecil2 main2 lari2an, petak umpet dll, ga ada matinya lah itu bocah. Jam 9 rombongan sepupu kecil + tante cabcus duluan ke Jakarta. Garry nenen plus bobo2 ayam, ga lama datang lagi tante aku yg punya anak 9 thn + 2 thn, lanjut lagi lari2an, kejar2an.



Jam 10 dokter datang periksa Kakek, sudah dapat persetujuan buat dibawa ke Jakarta, setelah itu urus2 administrasi, hehe baru tau boook masih ada RS yang ga bisa bayar pake kartu, harus cash :P , ga kebayang itu yang kasusnya harus operasi besar n biaya RSnya besar, masa mau gembol2 plastik isi duit :D .

Papa Garry, dari jam 6 sampai jam 10 tidur di mobil, hehehe ga tau deh pegelnya kaya apa, apalagi kan belio tinggi besar, jd ga cukup buat lurusin kaki.



Selama di RS, dari jam set. 6 sampai siang selesai urus admin RS, Garry lari2an terus, sampe mamaknya hampir semaput, secara kan semaleman ga tidur ya nemenin suami nyetir.

Sebelum Check out dr RS, karena kita keluarga besar emoh rugi, jadi sebelum berangkat ke Jakarta semuanya numpang mandi di RS hehe.

Mandi, makan, n bersiap2 buat langsung cus ke Jakarta.

Jam 1, semuanya sudah siap berangkat ke Jakarta. Karena mobilku mini sekali, jd yang pulang naik mobil, cuma Papa Garry (ya pan dia yang nyetir), mamaku + pak de ku + Kakek ku.

Sedangkan aku + Garry, tanteku + 2 anakknya + Bude ku naik kereta.
Nama keretanya Tegal Express, kereta ekonomi yang yahh lumayan lahh :)
Setelah dadah2an sama kloter yang naik mobil, kita tim kereta berangkat ke stasiun naik becak, waktu itu jam set. 2 udah lewat dari jamnya Garry tidur siang, pleuss si Garry udah On dari jam 5 kurang, akhirnya belum naik becak di bocah udah merem, huhu padahal Garry kan belum pernah naik becak, di bangun2in juga ga bergeming, ngantuk parah n kecapean banget kayanya.

Dari RS ke stasiun, lama juga kira2 20 menit, ehhh turun dari becak bocahnya bangun, n karena masih kriyep2 cuma bisa liatin becaknya pergi, duh kasihan Garry :(

Sampai stasiun, print bookingan tiket, ga lama masuk. Garry ya jelas super duper Happy, dari mulai antri buat boarding (iyes, sekarang naik kereta juga pake boarding2an lhoo, 30 menit sebelum berangkat baru boleh masuk peron) udah ga sabar aja mau naik :D

Begitu naik, anaknya suenneeng banget, hihi ini kereta jelek aja seneng banget dia, apalagi diajak naik yang bagus.

Sepanjang perjalanan Tegal Jakarta (14.30 -19.00) Garry ngomong terus, bolak balik ke gerbong lain, main2 sama sepupu aku yang besar. Pokoknya heboh. Tunjuk2 keluar, asal tunjuk rumah "tu umah enti" (itu rumah yang uti, mamaku) "tu umah opung" (itu rumah opung) dan kl kereta lagi berhenti di stasiun2, selalu heboh, "mah eta ewenti, encinnya abis, om ici uwu" (mamah, keretanya berhenti, bensinnya abis, mau diisi dulu sama om) hehe.

Tapi berhubung ini kereta isinya orang2 yang hmmm, gimana ya deskripsiinnya, maaf banyakan yang kampung, jadi mereka bukannya happy liat ada anak piyik yang seru di kereta tp malah cemberut, kesenggol kakinya sama Garry malah melotot walaupun sebelumnya aku udah bilang misi ya bu/pak/om, dan selalu bilang maaf kl ada yang ga sengaja ke senggol Garry.

Jadi kalau kereta ekonomi itu kan duduknya hadap2an, n jaraknya sempit banget, jadi sama orang yang di depan kita bisa nempel gitu lututnya. Nah yang hadap2an sama aku n tanteku itu satu keluarga, suami +istri + anaknya yg jelas udah lebih dari 3 thn (soalnya diatas 3 thn harus beli tiket full n dapet tempat duduk, sedangkan Garry n sepupuku yang 1 lagi masih belum dapat tempat duduk, karena harga tiketnya juga cuma 10% dari harga normal).

Yang aku heran ya dari keluarga itu, dari awal mereka naik aku udah senyum, n bilang "tuh Garry ada kakak duduk di depan" atau kl pas anaknya makan aku bilang, "tuh Garry liat kakak makannya pinter banget ya" atau komenin baju anaknya yg gambar frozen " Baju kakak bagus ya, ada gambar princess anna n princess elsa, yang kemarin filmnya baru Garry liat, yang ada kereta kudanya tuh Ger" (btw emang kita berdua baru bangettt nonton Frozen weekend kemarin, n garry seneng liat kereta keledainya, si sven ya namanya) ehh, boro2 senyum deh ibu bapaknya. Terus yang terparah, sepanjang jalan anaknya ga diajak ngomong, abis di suapin, ibunya tidur, bapaknya main HP terus ga lama tidur, padahal anaknya ga tidur.

Ini aku aja atau yang lain juga,ga ngerti deh, tapi kl lagi pegang Garry aku ga pernah tidur kl Garry ga tidur, jangankan tidur, bengong aja aku engga deh, apalagi kondisi lagi diperjalanan gitu, jadi sebisa mungkin aku ajak ngomong, cerita2 tunjuk2 hal yang menarik di jalan, n Garry nya juga bawel (emang anak umur segitu lagi cerewet2nya) jadi kasihan aja kl dia ngomong ga ditanggapi kan, belum lagi segala hal ditanya kasihan kl ga dijawab.

Yang aku heran, kl ibunya kebangun, terus anaknya ngomong sedikit langsung di omelin "wis meneng" (yang artinya, udah diem hehe bahasa tegal itu) ihhh, ilfeel bangettt, bapaknya juga sama aja, jadi aku ngerasa kasihan banget sama anaknya. Bukannya mau berbangga diri nih, tp aku tuh belajar banget buat jadi orang tua yang seru buat Garry, sepanjang jalan selain main sama sepupu ku, aku juga anak Garry becanda2, makanya ya dia ga pernah rewel karena aku berusaha bikin Garry ga bosen, anak kecil kan kl bosen dijalan pasti rewel ya.

Ok enough komen-in gaya asuh orang, hehe kaya udah paling bener aja eike :P .
Garry sempet tidur sekitar 1 jam di kereta, ga lama mau turun dia bangun, n bingung waktu liat banyak yang berdiri rapih2in barang "ada apa mah" , aku bilang sebentar lagi keretanya mau berenti, kita mau turun, ehh bocah malah ngambek "nda ao uwun, aik eta aja" (ga mau turun, naik kereta aja). Ealahhh ke enakan ya cah :D

Tante + bude ku turun di Jatinegara, sedangkan berdua sama garry turun di stasiun paling akhir, stasiun Pasar Senen. Pisahan sama sepupu aku, tante n bude Garry juga ga nangis, cuma dadah2 heboh aja dalem kereta, n sepanjang  sisa perjalanan ya aku n Garry lanjut becanda2 lagi, n makin seneng karena udah banyak bangku kosong, jadi bisa pindah2 duduk.

Sampai di stasiun pasar senen, aku kasih pengertian ke Garry (yang masih ga mau turun) kl keretanya mau istirahat, udah malem. Besok2 lagi kita jalan2 lagi naik kereta ya sama papah. Untungnya si bocah nurut n ga rewel lg.

Baru pertama kali ke stasiun pasar senen, menurutku bagus juga stasiunnya. Keluar stasiun, kita ngemil2 dulu di dunkin, abis itu nyebrang ke terminal busnya, Garry udah lama heboh mau naik Bis, akhirnya naik bus P20 yang AC. Sepanjang jalan berisiikkk ngomong terus, tapi berhubung penumpang nya beda sama penumpang kereta ekonomi yang baru kita naikin, jadi reaksi penumpang di bis lebih nyenengin, secara kita naik bisnya pas jam2 orang pulang kerja. Jadi isinya orang kantoran bisnya, ya komennya "ihh pinter ya" atau "ade dari mana" pokoknya lebih nyenengin lah dibanding sama reaksi orang2 di kereta even orang itu juga bawa anak hehe..

Turun di shelter karet kuningan (perbanas), di jembatan penyebrangan bocahnya girang lg, "aya di umah akit" jalannya nanjak kaya dirumah sakit tempat kakekku dirawat, jadi dia maunya lari di jembatan, ga di gendong2. Padahal aku mau gendong karena aku mikirnya pasti deh Garry cape banget seharian itu, tp bocahnya malah ga mau n maunya jalan sendiri. Turun jembatan, naik ojek kerumah mamaku.

Sampai rumah, udah ditunggu sama yang kungnya (bapakku), n mainnn lg sampe jam 10 malem. Duhhh anak kecil itu tenaganya gilaaaaaaaa banget ya, kita yang orang tua udah tepar, anak masih ON aja.

Jam 11 suami baru sampe, karena tol cikampek macet parah n harus antar kakekku dulu di rumah tanteku di Kampung Rambutan, setelah itu masih harus antar pakde ku baru pulang kerumah mamaku. Duhh Suamiii kamu baik bangetttttt, makasih udah mau susah2, libur cuma sehari dipake buat tek tok Jakarta - Tegal.

Besoknya (hari ini) kita berdua udah harus masuk kerja lagi.

Alhamdulillah Garry kondisinya ok pas bangun tidur tadi pagi, kaya biasa aja, langsung lari2an lg, becanda2. Alhamdulillah bangettt.


4 comments:

  1. hy iir, slam knal ya .. walupun cpek ga tdur semaleman tapi tetep seneng ya klo ajak main si garry, lucu banget anaknya :D

    ReplyDelete
  2. hallo sari

    salam kenal juga. Iya kl udah main sama anak rasanya seneng banget, tp tetep aja ga lupa sama cape :D

    Thanks ya udah mampir

    ReplyDelete
  3. hehehe iya iir, oia sempet baca blog km yg kmrn2,km tinggal di daerah kalibata yaa, aq di daerah tebet .. bisa ya kapan2 kita main2,main bareng garry juga :D

    ReplyDelete
  4. hai ir,..

    salam kenal..suka banget baca blognya iir..hehe menginspirasi buat istri boros dan pemalas kaya akuh hahaha...

    ReplyDelete