Total Pageviews

Tuesday, September 16, 2014

Tik Tok (Part 2)

Kembali dalam adegan "lirik2 penuh harap ke jam di desktop" Auwoooooooo setengah jam lagiiiii


Hmm..Cerita apa ya enaknya *mikir*

-
-
-
-

Okeh dapet ide, kayanya hati lg galau n pikiran lg butek gini enaknya kl ngomongin ttg kerjaan *makin butek*

Pertama kali meniti karir bisa dapet uang sendiri dr hasil kerja sendiri tentunya, itu kl ga salah dari mulai SMP. Waktu SMP dulu, lagi heboh ttg survey2 product gitu, kebetulan kan SMP ku deket sm Sudirman, jadi kantor2 survey itu suka cari pelajar2 buat jadi bahan survey mereka. Aku sempet ikut berapa kali, dari yg produknya anak2 banget (nya*nya*) smp yg agak2 teenage dikittt, parfum gel yg buat remaja ituuu. Waktu itu, sekali survey dapetnya antara 60-150 rb, tergantung produk nya.
Jamannya SMP, duit segitu gedeeee lhoo, seneng bangettt.

SMP jamannya survey2, kl SMA jamannya jadi penonton bayaran..haha ga sering sih kl ini, cuma pernah ikut 2 kali doang. Jadi dulu kan banyak acara2 di studio yg ada penontonnya tuh (lupa acaranya apa aja, pokoknya kaya kuis2 atau talkshow gitulah). Nah kl kita jadi penonton, itu kita dibayar haha najong banget lah, terus dapet box makan gitu kan, dan ditanya mau makannya kapan (waktu itu datengnya sore), aku n temen2 bilang mau sekarang aja, ehh taunya itu shooting nya smp jam 11 malem, tet tot .. kelaperan deh boww smp malem, mana studio nya dingin, pulang kemaleman akhirnya naik taxi, and yunowat fee nya kl ga salah ga sampe 50 rb huahahahaha kacau bgt, smp rumah kena omel bokap nyokap :P

Waktu kuliah, hasrat mau kerja betul2 menggebu2, apalagi thn awal kuliah ortu lg kena masalah ekonomi, huhuhu sedihhh, pingin banget bisa bantu..tp nyokap bokap ga ngizinin buat kerja sambil kuliah, takut kuliahnya keganggu. Tapi karena keinginan buat kerja makin mengebu2, akhirnya cari2 kerjaan yg bisa dikerjain pas weekend, bisa dikerjain dirumah pokoknya kerjaan apa aja yg penting ga ganggu kuliah.
Kerjaan pertama, waktu itu ada yg tawarin buat ngetikin hasil seminar, jadi selama seminar cuma direkam pake kaset, nah isi kaset itu yg kita ketik buat jadi dokumentasi. 1 Kaset fee nya 100rb, gampang sih, cuma ngetik doang kan ya, tapiiiii ngetik omongan orang, apalagi kl rekamannya ga jelas...waduhhhh bikin kepala pusing juga, hehe tapi tetep sih job nya diambil terus :P
Terus pernah juga jaga wartel..hehehe sumpah aku pernah jaga wartel, shift nya dr sore smp malem gitu, n bayarannya 20 rb hihihihi, ini bosen bgt soalnya cuma bengang bengong doang :D
Terus, yg paling lama itu ya jadi SPG event, setiap weekend, kl ga salah hampir 3 thn. Semenjak jaga2 event ini aku jadi ga pernah minta uang saku lg ke ortu. Fee nya sih ga gede2 banget, tp ya cukuplah buat uang saku anak kuliah. Waktu itu sekali jaga fee nya antara 75rb-100 rb, seminggu 3 kali jaga. Oiya, kl SPG event itu kan biasanya tinggi ya, nah karena akika mini sekali, jadilah ada persyaratan khusus, kl orang lain bisa pakai sepatu yg heels nya 5 cm, kl khusus aku musti 9cm atau minimal 7cm...hasilnya masih keliatan smp sekarang, jari2 kaki, terutama kelingking jadi gelap, soalnya kan selama 9 jam berdiri, si jari2 kaki itu jadi tumpuan berat badan,, Dulu nih, kl masih hari jum'at jalannya masih gagah perkasa, begitu udah hari minggu, mulai pincang2 hahaha..sakittt bgttt tauuu berdiri terus pake high heels T.T
Blum lg kl make-up nya terlalu soft suka kena tegur, ihhh bete lah pokoknya.

Kuliah udah mau selesai, aku mulai ikut training2 di KAP (Kantor Akuntan Publik) yg punyanya dosen hehehe, dengan harapan begitu lulus bisa langsung kerja, ga ada fase lala lolo .. Dan Alhamdulillah sih, dulu itu aku sidang hari senin, n senin minggu depannya udah langsung masuk klien, walaupun waktu pertama kali masuk ke klien itu bener2 lala lolo ga ngerti mau ngapain hihihihi..Ga lama di KAP itu, cuma 5 bulanan karena ortu keberatan, kerjanya gila2an booww, pergi pagi pulang tengah malem.
Akhirnya dapet lg kerja, yahh lumayan deh ya yg kedua ini, di salah satu media cetak terbesar di Indonesia (hayooo tebak) , kerja disini lumayan dapet ilmu walo ga bikin dompet tebel sih.
Ga smp setahun pindah lg, kl ini hmmm...ya gitu deh, ga dapet ilmu, management yg aneh dll, tp sisi positifnya dapet temen n saudara2 baru yg smp sekarang masih deket (walo udah ga banget)
Terus karena gonjang ganjing, akhirnya pindah lg..sempet kerja di salah satu apartemen di daerah menteng, cuma tahan 4 jam, hahaha ga tahan boooo, rasis banget itu kantor, biasa eike ada di lingkungan mayoritas, nah disitu eike jadi kaum minoritas..huhuhu aku ga biasaaaa *nyanyi* akhirnya pas jam makan siang, ya langsung ajuin resign :P
Sempet lala lolo selama sebulan, tp ga lala lolo banget2, ya cari2 freelance lah, ngerjain laporan2 keuangan buat perusahaan2 kicik nya kenalan2..sampe akhirnya masuk ke perusahaan yg sekarang.
 Udah hampir 4 thn booooo , yg dulu terkenal bgt sebagai kutu loncat, sekarang bisa sampe lama banget gitu..Alhamdulillah sih, walau belum sempurna banget kantor yg sekarang, tp dr kantor2 yg dulu. Kl urusan pusing mah, hehe jauhhh bgt di kantor yg sekarang kepala cenut2 setiap hari, tp pasti ada hal positifnya lah ya. So far sih selama aku kerja, kantor yg sekarang itu paling nyaman, sama temen2 kantor udah kaya keluarga, bos nya juga debesss banget.

Well, aku ga bilang sekarang udah enak banget, ada di pucak karir...noo masih jauh banget ituu..Tapi kl dipikir2 lagi, kayanya aku termasuk orang yg (Alhamdulillah) ga susah cari kerja, Alhamdulillah banget. Dan aku juga ga malu cerita kl dulu pernah jaga wartel, terus jd SPG atau jd penonton bayaran. Aku selalu bersyukur sm kerjaan yg aku dapet. Kl temen deketku pasti tau deh, kl aku itu orangnya parno kehilangan kerjaan, hehe. Ya Semoga dimanapun aku kerja, aku bisa jadi orang yg bersyukur, ga ngeluh terus kl kerjaan lg mumetin.

Oke deh udah jam 6 lewat, dongeng nya sampai disini dulu...

Monday, September 15, 2014

will you marry me?

Ngepost lagi ahhhh

Jadi ya kl udah hari Sabtu n Minggu, selain ngangon anak n kerjain urusan domestik, eike hobii sekalii nonton TV. Kl anak lg ga tidur ya ga pernah khusuk nontonnya, pas anak tidur baru deh bisa khusyuk nontonnya.

Biasanya aku jarang nonton infotainment atau siaran lokal, bolak balik life*ime atau sta*movie aja, nontonin masterchef yg diulang2 terus tp ga pernah bosen juga (siapa tauuuuu nanti jadi jago masak kan ya), nah kemarin itu iseng2 nonton infotainment, berita nya si artis yg udah pacaran 7 thn ituuu, yg dilamar di atas boat..

Cowonya kan bilang tuh ya, Will you marry me? n si cewe terharu smp menitikkan air mata..romantisss lah

Abis nonton itu, langsung deh aku mikir, hmm dulu pak suami pernah bilang gitu ga ya?? pikir2 lg, kayanya sih ga pernah deh ada pertanyaan macam gitu keluar dr mulut pak suami...huhuhuhu kasihan deh :(

Kl di inget2 ya, dulu itu lupa gimana persisnya bisa smp ada omongan buat bikin join income yg tujuannya buat dana nikah. Iseng2 malem pas suami pulang tanya, dulu siapa duluan sih yg ngajakin nikah.. dan jawabannya cepat, lugas n spontan "ya you lah ri" terus balik deh nyerang pak suami, ihh kenapa sih dulu ga pake tanya2 "mau nikah sama aku ga, atau will you marry me atau apa kek gitu" n suami bales jawab "ga usah ditanya juga udah keliatan you kebelet banget mau dikawinin".. busyeetttt ngomongnya tanpa tedeng aling2,


Tapi emang bener sih, hehe dari dulu aku kebelet bgt jd pengantin, kebeletnya itu lebih kearah "jadi pengantinnya", didandanin, pake ronce melati...ahh pokoknya cita2 dari dulu itu mau jadi pengantin deh..hehe

hmm bingung nih, maksud dan tujuan dari postingan ini sendiri sebenernya aku juga ga tau.. haha intinya ya, aku kok iri bangetttt liat si artis cewe itu dilamar sm pacaarnya, ihhh romantis sekaliiiiiiiii..iri aku iriiiiiii


I hate Monday

hate hate hate hateeee bangettttt

abis 2 hari runtelan sm anak, terus Senin pagi rasanya pasti mellow2 gimana gitu..huhu

Mana anak 21 bulan itu tuh lagi lucuuuuuuuuuuuuuuk banget. Kaya kemarin, dia baru aja aku pakein CD abis itu ngacir ke teras rumah, pake sepatu sendiri n helm, udahannya dia senyum2 sambil bilang "dadah mamah, dadah mamah" pas aku tanya mau kemana? "mo oyah" (mau sekolah) .. ihhhhh lucuuukkk bangettttt sihhh nak (jelas aja lucu, wong anak sendiri :P )

Kemarin juga papahnya kasih lihat kartu asuransi dari kantornya (anak udah mau 2 thn baru diurus, dasar bapak suamiii) terus anaknya terperangah gitu liat kartu ada foto dirinya, dipegang terusss, pas kita mau ambil buat disimpen..anaknya nangis sedihhhhhhhhhhh banget, ga kaya biasa yg nangis pura2..hehe

Hmm, bingung mau cerita apa lagi, masih ada 1 jam lg sampe ketemu si bocah terlucu sedunia (menurut emak bapaknya) udah kangennn maksimallll.

Monday, September 8, 2014

Negatif

Yeaayyy Garry ga (blm) jadi babang :D

Hip Hip Horayyyy..haha ini asli gw lega bangetttttt, bukannya ga seneng ya kl punya anak lg, tp jujur aja, kondisi keuangan blm stabil lah kl harus beranak 2 , pinginnya kl salah satu hutang (rumah/mobil) lunas baru deh..

Sebenernya sih, ada alasan lain lg selain masalah financial..tp kl diceritain disini takut kena kutukan banyak orang :( , ga mau cerita, tapi tapi eike gatel mau cerita hihihihi ..

Alasan satu lg kenapa gw deg2an pas lg H2C kemarin itu, karena thn depan gw udah punya tiket, 2 bijik pulaa... Huhuhu sayang kan kl hangus.

Edan banget lah masalah tiket promo ini, kayanya kok beli ga pake mikir2, giliran buat yg lebih urgent kaya copot behel ditunda2 terus :(

Kl dipikir2 lagi, kayanya sih eman2 (sayang2) banget gw buang2 duit buat beli2 tiket n jalan2 gitu ya, tapi karena gw orangnya selalu pinter cari pembenaran (apalagi kl suami lg ngomel2 ttg tabungan yg ga nambah2 hihihi) yah anggap aja reward to my self lah ya, tiap hari pusing2 terus masalah kerjaan (ini asli gw kerja itu pusingnya tujuh keliling lhooo, sampe rambut gw ubanan *curcol*) . Dan setelah gw pikir, gw resapi apa arti kebahagiaan *huekkk* , ternyata traveling itu salah satu hal yang bikin gw bahagia.

Banyak juga sih yang komentar, perginya jauh2 banget, ga cinta sama negri sendiri, atau anak masih kecil diajak jalan-jalan emang inget apa.

Kenapa perginya keluar negri, ga dalam negri aja, karena tiket nya lebih mahal yg dalam negri. Selain itu juga, salah satu yang bikin gw seneng jalan-jalan keluar negri itu cobain transportasi public yang ga ada di Jakarta/Indonesia. Apalagi Garry dr sebelum setahun kan udah apal tuh sama moda2 transportasi (maklum anak jalanan) , jadi sekalian kenalin ke Garry moda transportasi lain, kali kali aja gituu ya, nanti kl udah besar jadi Mentri Perhubungan, terus buat transportasi di Indonesia, khususnya di Jakarta jadi keren kaya transportasi di negara2 tetangga, secara dari piyik udah diajak study banding terus sama emaknya hahaha.

Masalah anaknya inget atau engga, ya kan ada foto keleuss..nanti pas Garry udah besar kan bisa liat2 lagi. Tapi kayanya liburan yg kemarin itu Garry inget deh, dia inget kl naik tuktuk itu ngebut, terus naik pesawatnya juga inget, wong kl ada suara pesawat, malah nagih "aik agih, aik awat agih" (naik lagi, naik pesawat lagi) , atau waktu ada family gathering dr kantor suami ke taman safari, pagi2 banget kan kita bangunin n rapihin, masak ya masih kriyep2 dia bilang "mo aik awat" (mau naik pesawat) duileeeehhhhh...gaya bener bocah, kl bilang mau pergi kiranya naik pesawat :D

Eh..kali2 aja ada yang baca postingan ini, n kebetulan sering bolak balik pergi ke LN n naik pesawat, pasti bilang eike norak bin kamsee , ya sok aja hihihi, maklum deh ya disini baru ngerasain naik pesawat pas udah beranjak dewasa :P itu juga urusan kerja. Kl naik pesawat buat urusan jalan2 malah baru setahun dua tahun belakangan aja, kl sedikit norak ya harap maklum :D

Sebelum menutup postingan gajebo ini, mari panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena telah memberikan rezeki buat beli tiket n semoga rezeki buat uang jajan n transport n hotelnya juga di lancarkan, Amin. Dan semoga adik Garry lahir diwaktu yang menurut ALLAH paling tepat. Amin

Ga sabar mau kesini

Dan kesini


Friday, September 5, 2014

Tik Tok

Tik tok tik tok..nunggu jam 6 dari tadi lamaaa bgttt :(

Berhubung sekarang setiap sore kerjaannya liatin pergerakan angka jam di desktop (ga bisa kaya dulu yg bisa maburr kapan aja) , jadi kl udah sore gini nih (kurang 20 menitttt).. jiwa n badan udah ga nyatu aja rasanya haha...udah kangen banget sm si bocil.

Jadi, 20 menit terakhir sebelum pulang, mariii kita manfaatkan buat update2 si blog kesayangan.

  • Bocah lanang
Sekarang si Garry udah berubahhh bangett ga keliatan bayi lagi. Ngomongnya udah pinter, bukan lagi sekata dua kata, tapi bisa ngomong satu kalimat. Kaya tadi pagi, bangun tidur nyusul aku ke kamar mandi, sambil meringis2 pegangin perut sambil bilang " mahmah, atit eyuutt, obatiin" atau waktu berangkat kerja beberapa hari kemarin dia liat ada pengemis yg (maaf) kakinya cuma 1 n jalannya ngesot, Garry bingung gitu.. jadi sekalian aja aku jelasin, om yg tadi ketabrak, jadi kakinya sakit berdarah n harus dipotong, sekarang jadi ga bisa jalan, makanya Garry kl lari jangan kenceng2, kl dijalan ada motor minggir, kl naik sepeda n mobil2an jangan ngebut2, biar ga jatuh n berdarah, nanti kl darahnya banyak, kakinya harus dipotong. Ehh ngomong panjang lebar gini, anaknya ngerti lhoo, aku ngomongnya pelan2 banget soalnya. Dan abis dibilangin gitu, ehh bocil langsung panggil papanya " pahpah, elan elan, angan ebut, nti atohh aya om adi" (papah, pelan2, jangan ngebut nanti jatoh kaya om yg tadi) hehehe, ngerti takut juga sibocil.

Karena kita berdua lg H2C, haha jadi ya sambil nunggu iya atau engga, kita berdua udah mulai kasih tau ke Garry kl ada dede bayi dalam perut mama, nanti ga nenen lagi ya, nenen nya buat dede bayi (dr bulan lalu udah mulai proses weaning nya) dan seringnya setiap nenen dia sambil elus2 perut n bilang "dede aiii, nih babang eii" (dede bayi, ini abang Garry) ..ahhh manis bangettt sihhh bang, moga nanti beneran sayang sama ade nya ya :)

Hari ini tepat Garry 21 bulan, karena udah lama ga ukur tinggi badan, jadi ga tau deh berapa skrg tinggi nya, kl beratnya sih udah 13 kiloan, antepppp banget kl digendong.

Babang Garry



  • Rumah
Setelah hampir 1 thn jalanin hidup bak  Ali Topan, rasa2 nya mulai ga sanggup deh, pulang tengah malem, pagi boyongan lg.
Ttg ini, segala opsi udah pernah kita coba :
1. Pulang pergi naik mobil
    kendalanya, kita baru pulang tengah malem, sedangkan kl naik mobil jam 6 udah musti keluar dr rumaah, n itu juga masih kena macet..jadi jam tidur jelas kurang.

2. Pulang pergi naik motor
    Kendalanya, takutnya ber efek sm kesehatan kita, terutama Garry.

3. Pake Babysitter
    Ini ga mungkin banget, bukan krn kendala di keuangan, tp rumah kalibata itu kecillll bgt, mau tidur dimana ituuu si BS, n ga tega lah haiiii titip anak sm orang tanpa pengawasan dr keluarga.

4. Titip Daycare
    Ini jelas bikin sedih para nenek n kakek.

Rencananya rumah kalibata mau kita kontrakin aja, dan kita cari kontrakan di (balik maning) Setiabudi..

 Owww, sudah jam 6 teng...tetikadi sudah bengkak, n sudah bisa isi timesheet hahaha, yukkk mariii kita pulanggg :D