Total Pageviews

Wednesday, June 18, 2014

Bangkok trip 2014 - Day 4

Hari terakhir liburan

Oiya lupa deh, semalam selain take away nasi putih di KFC, aku juga beli padthai di depan hotel, rasanya hampir sama sih kaya kwetiaw, cuma kl padthai ada kacang tanahnya n pakai tauge..si padthai itu buat jadi lauknya Garry semalam, n anaknya lahap hap hap..anak gw kayanya dikasih makan apa juga lahap2 aja sih :P

Okeyy lanjut hari terakhir, karena semalam blm packing, jadi pagi2 aku bangun langsung packing. Pak suami sih udah packing semalem, karena doi tidur jam 1, nonton bola dulu, tp ya dese ga jago packingnya, masa jadi nambah2 pake tas plastik sih, berantakan n ga ringkes gitu, jadi aku packing ulang, n bisa masuk semua ke dalem 2 tas. Walau aku ada belanja2 dikit tp tetep aja 2 tas cukup, soalnya waktu pergi tas yg 1 itu isi makanan, n pas hari terakhir ya udah abis semua lah, plus ada popok Garry juga yg pas pulang udah ga ada, jadi belanjaanku yg ga seberapa bisa masuk deh ke 2 tas itu.

Selesai packing, aku mandi. Pas lg mandi Garry bangun n nyusul aku ke kamar mandi, n pipis deh dese. Cerita dikit ahh ttg potty training, jadi udah hampir 1 bulan ini, Garry tidur malam ga pernah pake popok, n ga ngompol juga, jadi begitu bangun, Garry pasti turun dr tempat tidur, n pipis di depan kamar mandi, iya di depannya ga mau didalem kamar mandi :( , mungkin dia takut kl masuk langsung aku mandiin, n kl pup udah bisa bilang sebelum pupnya keluar, tp kl kita angkut n dudukin di kloset, malah ga jadi pup..jadi ya aku biarin aja kadang pup di popok..nti deh pelan2 potty trainingnya.

Err ngalor ngidul deh tuh, oiya selesai aku mandi, aku langsung mandiin Garry, sambil aku bagunin papanya. Soalnya kita harus gerak cepat, jam 9 kita harus udah check out dr hotel, pesawat kita jam 12.25 soalnya.

 
Selesai semua, beres2 barang bawaan periksa kamar sekali lg baru deh kita check out jam 9.30

Bersiap check out
Di lobi, bagi tugas. Suami Check out, aku keluar mau beli bakpao n sandwich kaya kemarin buat sarapan, ehhh udah ga ada yg jualan :( . Akhirnya buru2 deh ke ARL, takut check in nya lama, takut imigrasinya antri..dohhh deg2an pokoknya.
 

Jam 10 lewat dikit kita sampai di Airport, langsung terbirit2 ke lantai 4 buat check in..untungggggg aja gw terbirit2, soalnya jeda 30 detik ada rombongan yg juga mau check in, pas antri di belakang gw, mana bawaannya buanyakkkk buanyakkkk bangetttt, pasti lama gilaaa kl gw antri di belakang mereka.

Sambil aku antri check in, suami turun ke lantai 3 buat beli french fries buat Garry, pasti udah kelaparan berat deh si Garry tuh, blm makan apa2 dr bangun tidur. dan bener aja kan hampir abis sendirian tuh, duh nak maaf ya :( .

Aku request minta seat yg E n F, sama kaya waktu berangkat, soalnya kan sekarang PD ku yg berfungsi cuma yg sebelah kanan, jadi kl dapet seat F, enak aja gitu neneninnya ga keliatan orang yg sebelah, dan Alhamdulillah seat yg aku mau masih ready.

Selesai check in, udah jam 11 aja, kita harus udah ada di boarding room jam 11.30, tp kita nekat sih turun dulu ke B1, buat makan dulu di magic food. Saat itu sisa baht nya tinggal 95B
dan kl di magic food itu sistemnya kita beli kupon, tp biasanya di bundle gitu kuponnya total 100B, karena uangnya kurang, tp kuponnya ditarik 1 lembar yg 10B hehehe..kopun 90B itu kita bawa ke counter makanan halal di tempat kita makan waktu pas kedatangan, dan aku bilang aku cuma punya segini, bisa ga kita makan buat 2 porsi, dan Alhamdulillah bisa :D . Yang pertama aku minta soup ayam aja buat Garry, terus minta 2 nasi putih, n kata mba2 nya masih dapet 1 telur lg..Cukup lah ituuu hahaha, nasi telurnya aku siram sama saus yg banyak :D , itu buat pak suami, sedangkan aku n Garry makan nasi+soup ayam barengan. Lumayan lah, ga bikin kenyang tp laper juga jadi hilang, n yg pasti Garry kl lapar jadi rewel n ga bisa tidur. Makanya biar waktu n uang mepet, tetep maksa supaya Garry makan dulu sebelum terbang, rewel di pesawat bisa amsyooong deh eike.

Selesai makan, bisa2nya gitu ya pak suami minta waktu 2 menit buat ngerokok..hufftttt.
Selesai pak suami ngerokok, buru2 deh kita ke imigrasi, soalnya itu udah jam 11.30, dan untungnya ga antri samsek imigrasinya, Alhamdulillah.

Selesai dari imigrasi menuju gate, ehhh ketemu sm patung yg jadi iconnya Suvarnabhumi..ya foto2 duluu

Vay Vay Bangkok (kata Garry)
Abis itu cuss deh kita ke gatenya, dan si bocah pake kumat segala minta turun..duhhh ga ngerti lg buru2 apa ya, kl ketinggalan pesawat gaswat tau cahh, mau pulang pake apa kitaaaaa *esmosih*

Begitu smp gate, baru deh kita bebasin si bocah lari2an, sengaja biar dia cape jadi begitu di pesawat ngantuk n tidur dan emang jam tidurnya dia juga kan. Setengah jam tunggu di gate sambil si bocah lari2an n teriak2 gajebo. akhirnya ada woro2 kl sudah boleh masuk ke pesawat, n yg bawa bayi dipersilahkan masuk duluan..asikkkk.
Cape lari2an, udah mulai kucek2 mata..yesss masuk pesawat tinggal tidur. Oiya, celana yg dipakai itu sama kaya waktu celana pas berangkat..salah satu trik biar ga banyak bawaan.
Begitu masuk ke pesawat, Garry langsung minta nenen, n ga lama bobo, sippp lah pokoknya, sampai 2,5 jam baru bangun..1 jam dia on di pesawat, cuma main2in majalah, nyanyi2, main buka tutup jendela, mainin meja lipet n ga lama landing deh..Alhamdulillah bangettttt.

Sampai di bandara, suami buru2 ngibrit ke imigrasi, supaya duluan keluar, soalnya kita ber 3 kelaparan bangetttttttttt.

Makan di bakmi GM, masih lapar juga akhirnya bungkus Jco buat dimakan di mobil, soalnya pasti macet kan ya, Jakarta senin sore gitu lhoo. Selesai ngeransum, kita langsung ke parkiran, gantiin popok di parkiran, abis itu cus. Pas bayar kaya disamber petir deh, masa total biaya parkirnya jadi 344 rb , sampe aku tanya ke petugasnya "lho emang tarifnya berapa mas?" petugasnya jawab berapa gitu per 6 jam pertama (aku ga denger) terus 1 jam seterusnya 3 rb, "emang udah naik bu per 1 Mei kemarin"..Ahhhhhh benci benciii gw..Tapi ya sutra, udah terlanjur juga, lagian kata suami kl naik taxi abisnya juga sama aja. n ga enjoy pasti soalnya kita pasti panik liatin argo yg jalan terus sementara jalanan ga bergerak2..Asli deh dari bandara ke rumah 2,5 jam aja lhooo...sama aja sih kl menurut aku, bawa mobil sendiri/naik taxi jatohnya mahal2 juga.

Berasa banget deh bedanya di Bangkok sm di Jakarta, akses ke bandaranya kl di Bangkok itu gampang n murah, cuma 45B (setara 15rb) udah sampe bandara dengan nyaman n cepet, coba di Jakarta minimal harus keluar 200 rb blm lagi macetttttttt...ihhhh kapan sih Jakarta punya transportasi yg "beres"

Ahh jadi misuh2 ga jelas deh..Yak begitulah cerita liburan keluarga kita yg ke 2, Alhamdulillah liburan kali ini jauhhhhh lebih enjoy, karena anak udah lumayan ngerti, kl haus dia bilang (mah mum), kl lapar juga bilang, ga kaya thn lalu yg kerjanya nangisssss terus. Urusan makan juga udah enak, soalnya udah boleh makan apa aja. Pokoknya liburan kali ini kita nikmatin banget deh. Semoga rejeki lancar terus, supaya bisa liburan terus setiap tahun. Amin

3 comments:

  1. kunjungan perdana salam perkenalan

    ReplyDelete
  2. datang berkunjung sambil membawa permainan lucu dan seru, gratis. ditunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete
  3. berkunjung sore sambil ngabuburit, salam persahabatan

    ReplyDelete