Total Pageviews

Wednesday, June 18, 2014

Bangkok trip 2014 - Day 3

Lanjooottt..

Hari ke 3 rencananya kita mau ke JJ market n entah mau kemana lg..

Jam 5.30 aku bangun, rapih2in baju buat dipakai, jam 6 pamit sm pak suami mau ke pasar pagi baiyoke, plus mau beli camilan buat sarapan, wanti2 ke suami kl nanti aku ketuk pintu buru2 bangun sebelum Garry bangun.

Aku turun ke bawah, cek2 barang n yg jualan ganti, beda lg sm yg malam, bagusan yg pagi barang2nya. Aku dapet 2 blouse lg, 1 sandal n 1 celana, mau liat2 lain lagi sebenernya tp kepikiran takut garry keburu bangun, akhirnya buru2 balik, tp sebelum itu aku beli bakpau isi cream susu n sandwich isi telur, yg jual ibu2 berkerudung. Bakpau buat Garry, sandwich buat emak bapaknya.

Kira2 jam 7 lah aku udah balik lg ke hotel, ketok2 pelan sm kenceng tetep ga bangun juga, sampe akhirnya gedor2 n berujung ke anak bayi yg bangun duluan n lagi2 nangis soalnya ga ada emaknya..dohhh pak suami kl udah tidur emang kebo banget..

Dikamar nenenin Garry, suami lanjut tidur, Garry lanjut tidur juga. Aku mandi n siapin sarapan. Jam set. 9 satu persatu bangun, Garry mandi, selesai mandi aku suapin bakpao. Pak suami mandi n sarapan. Kl buat suami makan sandwich doang mah bukan sarapan namanya, request mie instan lg doi, akhirnya aku seduh mie instan, sekalian deh suapin Garry nasi yg beli semalam di KFC + mie instan hehehe ini cuma berlaku kl liburan doang :D , lahap deh tuh mereka berdua makan, emaknya ikut makan juga sih.

Selesai makan, beberes..jam 10 baru kita cus keluar hotel menuju chatuchak. Gampang bgt ke JJ market dr hotel kita, jalan kaki ga sampe 5 menit ke ARL Ratchaprapop turun 1 stop kemudian di phaya thai, abis itu ganti naik BTS yg ke arah mo chit sampe deh JJ market, ga sampe 30 menit lah. Oiya antara stasiun ARL n BTS nyambung kok. Pokoknya kl soal transportasi di Bangkok, udah hebad lah walo masih kalah sm Singapore, tp kl dibandingin sama Jakarta ya jauh banget maliiiiihhhhh..

Sampai di chatuchak yg pertama di beli ketan mangga, liburan ini targetku mau coba2in makanan khas sana..kl soal belanja aku ga ngoyo sih, selain emang bawa uangnya ga banyak, aku juga bawa anak yg tangannya cepet banget nyamber2 barang..ngeri booo

Selesai makan ketan mangga, jalan lagi masuk ke pasarnya, ehh ketemu sm yg jual2 gorengan halal, ya jajan lagiii..abis itu kehausan kita, cari2 minuman yg seger2 akhirnya beli thai milk tea, enyakkkkkkkkk, ehh ga lama ketemu sm es krim kelapa, jajan lagiiiiii haha, padahal rencana mau makan di rumah makan Saman Halal, tp ga nemu2, lagian keburu kenyang juga kebanyakan jajan. Akhirnya kita buru2 deh beli souvenir buat saudara n orang tua, ga banyak cuma gantungan kunci yg model gunting kuku gitu 6pcs dapet 150B, thai silk 150B 1 aja buat mamaku, 10pcs gantungan kunci gajah 100B , n 3 pcs magnet kulkas 100B . Udah itu aja. itu juga ga tau masih mahal atau engga, soalnya terburu2 banget, n repot pegangin Garry yg udah bosen di gendong n ngamuk minta turun.
Selesai beli souvenir, cuss lah kita balik ke hotel. Ke JJ market emang ga mau belanja banyak, cuma biar ga penasaran aja kaya apa sih JJ market yg femes itu. N ga ada foto2 soalnya udah rempong.

Pulangnya pakai rute yg sama. Sampai hotel mampir dulu ke KFC, take away buat makan di hotel. Oiya di Thailand, kl makan di KFC bisa minta free ice on cup , air nya di sediain ditempat saus, biasanya nih, kl balik dr pergi2 terus makan di KFC kan botol minum kita kosong tuh, abis diminum dijalan, nah buat ngerefill nya kita refill di KFC deh :P . Ohh take away ini juga cuma beli nasi putih aja 3, karena mau makan pakai rendang yg dibawa dr Jakarta :D.

Sampai hotel, makan abis itu tepar semua, tidur smp jam 4/5 gitu, ehh ujan aja lhoo, padahal kita rencana mau berenang di baiyoke sky hotel (tetanggaan sm hotel kita), tunggu2 sampe jam set. 7 masih hujan juga, akhirnya putusin ke Siam Paragon aja, naik shuttle van gratis dr hotel. Dan sialnya ternyata itu shuttle van terakhir..hiks pulangnya naik apa dong :(
Ini depannya Siam Paragon, belakangnya itu stasiun BTS Siam..Duhhh kapan dong Jakarta punya transportasi yg keren begitu ??

Di Siam Paragon, suami liat2 ada discount-an sendal Havaianas, pilih2 akhirnya doi minta beli, 200/300 B gitu deh lupa, yailah suamiii sandal jepit aja mahal2 bener, tp kasihan sih abisan dese jarang beli2, akhirnya di bungkus lah itu si sendal jepit. Dan happy sekaliiiiiiii pak suamii sampai mau tidur sendalnya di pegang2, diliat2 entah apa yg diperhatiin, kl aku mah liatnya sama aja kaya sendal swallow.

Abis beli sendal, kita turun ke basement nya, mau cari makan, tp meragukan semua sampe Mc'D pun ada menu porknya, mau nyemil breadtalk juga ada menu porknya, haduhhhhh pening kepala. Ya sutra akhirnya beli minuman coklat lg abis itu cus keluar.

Bingung mau naik apa, soalnya bener2 persediaan baht kita udah tipisssss banget, jalan kaki ga mungkin, naik BTS terus nyambung ARL total 60B, akhirnya suami nyuruh naik tuk tuk lagi, beda 20B tp ga harus naik turun stasiun. Naik tuk tuk lah kita, dapet harga sama kaya kemarin, 80B. Tawar menawarnya alot hehe soalnya macet bangetttt.

Mampir dulu ke KFC, take away (n ga lupa minta es batu, buat bikin es teh manis di hotel..hahaha)
Sampai hotel, makan, ga lama tidur deh. Blm Packing, soalnya udah keburu ngantuk :)

Lanjut ke Day 4

No comments:

Post a Comment