Total Pageviews

Wednesday, June 18, 2014

Bangkok trip 2014 - Day 2

Hokeyy lanjutt

Jam set. 6 aku udah bangun, biasa deh emak2 ga liburan ga kerja tetep aja bangun pagi..Beberes baju yg mau dipakai, packing ulang lg soalnya kita mau check out, abis itu lanjut jalan ke Wat Pho dan Siam Ocean.

Siapin sarapan, aku bawa bubur instan buat Garry sarapan. Eittss jangan protes, sehari2 garry ga makan bubur instan kok, ini kan cuma lg traveling aja, mengingat trip kita tahun lalu ke Singapore, yg rempong gila aku tetep bawa perlengkapan buat makan garry, duh ga lagi2 deh, ga mau lagi aku liburan tp stress, masalah perbaikan gizi nanti begitu balik ke Jakarta tinggal di benerin lg pola makannya, pokoknya selama traveling, yg penting anak makan ga kelaparan, titik. Bubur instan + Abon sapi buat saparan garry, S@ri roti yang lembarannya ada chococips nya (yg bentuknya kaya roti tawar tp warna coklat) sarapan buat aku + pak suami, plus bikin milo panas n teh panas deh (plus nyeduh mie instan buat pak suami, sarapan roti mah mana nampol buat doi) anak + bapak bangun, mandi, sarapan, leyeh2 sebentar (nenen, pak suami nonton pertandingan bola semalam dulu, n internetan) jam setengah. 11 baru kita check out.
Semua foto hasilnya buremmmm

Keluar hotel, ada yg jual buah2 gitu, aku beli semangka 10B, manisssssss banget, dimakan ber3..hehe pokoknya semua serba dibagi 3 deh :D

Kita jalan kaki lg ke central pier, mau naik boat ke Wat Pho, awalnya mau naik orange flag boat, yg lebih murah (15B) tp pikir2 itu bakal makan waktu lebih lama, soalnya berenti2 di beberapa pier. Akhirnya kita naik blue flag boat yg khusus buat turis, yang harganya lebih mahal (40B) tp lebih cepet sampe, soalnya cuma berhenti di pier2 tertentu.
Waiting for the boat
Ga lama nunggu, akhirnya boat datang n kita langsung naik, cari posisi yg enak..boat nya ga terlalu penuh deh. Kl yg khusus turis ini, selama di dalam boat ada guide yg jelasin tempat2 di sepanjang sungai chao phraya itu.
Ini anak susah banget deh diajak foto, melengos terussss
 Turun di pier no. 8, jalan sebentar sampe deh ke Wat Pho. Sebelum masuk Wat Pho, aku beli nasi dulu buat Garry makan, di halaman depan Wat Pho, aku suapin garry pakai nasi+abon. Selesai Garry makan, baru deh kita beli tiket n masuk. Kenapa gw hobi banget kasih makan Garry, soalnya anak gw ini sehari2 makannya banyak, per 2 jam ngemil/makan, jadi gw ga mau pulang2 liburan badannya jadi nyusut. Kaya waktu pulang dari Singapore dulu, pulang liburan malah kurus kering.

Setelah beli tiket, kita ga langsung masuk ke dalam tempat dimana patung budha tidurnya, tp tukerin kuponnya buat dapet free mineral water dulu, hausssss banget boooo..dapet 3 botol, walau Garry masih blm beli tiket, tp anak kecil dapet free mineral water juga. Kasih 4 jempol deh (+jempol kaki)buat Bangkok :D

Standar lah ya, foto2 di patung Budha tidurnya, antri booo kl mau foto, mana banyak yg lewat lg.

Puas foto2 (yang hasilnya ga ada yg bagus), kita keluar n mau lanjut ke Siam Ocean.
Bingung kan tuh mau naik apa ke Siam Paragon, akhirnya aku coba aja tawar2 tuk tuk, gilelebooo mintanya 300B ajaaa, ishhh memangnya saya bodoh :P , ngotot pula n ngikutin terus, nurunin harga dengan syarat kita harus ke tempat2 perhiasan gitu, ahhh saya sudah tau trik2 kalian. ga demen deh gw sama yg begini2, bikin jelek nama negara lo aja broo *sok tau bgt gw ngomong, kaya negara sendiri bener aja:P*

Akhirnya kita cuekin aja, jalan terus sampe ada taxi lewat kita coba berentiin, n tanya kl ke MBK mau ga pake meter, dia ga mau pake meter, n kasih harga 200B, aku tawar 100 dia ga mau, tawar2 dapet deh tuh 120B, lumayan jauh juga lhoo, mana macett. Btw kenapa jadi ke MBK, soalnya aku ada maksud terselubung, mau cari dompet. Tapi pak suami ga tau nih, btw selama disana pak suami ga tau menau, pokoknya terima beres aja :D . Di taxi Garry bobo. Sampe MBK suami mulai sadar, kok kayanya beda sm tujuan awal yg mau ke Siam Paragon. hehehe akika mau cari dompet tau suamiiiii, tapi doi jd cemberut, soalnya udah kelaparan n merasa ditipu :P , akhirnya ga jadi deh pilih2 dompet, kita cari KFC n makan dulu (KFC maninggg) , selesai makan Garry bangun, tp masih blm mau di suapin jadi di ransum aja deh makanan buat Garry. Jadi marilah kita cusss ke Siap Paragon, sebelumnya mampir dulu ke Siam Soi 5, beli titipan pasjel. Titipan beres, masuk lah kita ke Paragon, ini mall kaya Grand Indonesia aja, branded semua isinya, sampe mata berkunang2. Buru2 cari Siam Ocean sebelum iler seember karena liat tas bagus2 tp ga bisa beli.

Kita udah beli tiket dulu di Hotels2thailand lebih murah deh, jauh lebih murah. Harga tiket kl beli on the spot itu 950B admission fee only, sedangkan kita dapet harga di web itu cuma 899B buat 2 tiket, Garry masih free. Asik ga tuh :D
Bagussss deh Siam Ocean itu, tp Garry agak2 takut hehe, soalnya ruangan awalnya itu gelap. tp ga terlalu takut yg gimana sih, cuma ga mau deket2 banget sm kaca aquarium nya "gigit gigit" dia takut di gigit sama ikannya :D

Takut di gigit doi :D
Di Siam Ocean kita ga liat2 show2 nya, soalnya anak gw mana betah duduk anteng, dia lebih milih naik tuk tuk yg dibuat jadi aquarium, sampe guling2 ga mau selesai diturunin, padahal kan banyak anak lain yang pada mau main atau foto di tuk tuk itu juga :(.

Smp dipaksa turun dr tuk tuk, sampe nangis guling2 lho nih bocah..haduuuuhhhh pening kepala. Akhirnya mau juga diajak udahan, dengan iming2 kita mau naik tuk tuk yg bisa jalan aja yukkk. Luluh juga n berhenti nangisnya.

Keluar dr Siam Ocean, bingung lg, naik apa ya ke hotel, kl jalan kaki kayanya jauh mana hujan pula, n kita udah cape juga kan setengah hari itu muter2 (hotel 1- wat pho - mbk lanjut jalan kaki ke siam paragon - jalan2 di siam ocean). Maunya yg cepet sampe hotel aja. Karena sebelumnya udah janji ke Garry mau naik tuk tuk yang bisa jalan, akhirnya didepan mall aku coba berentiin tuk tuk yang lagi lewat n tawar2, si abang tuk tuk mintanya 200, tp aku udah minta 50 hehehe ya pasti ga dikasih lah yaww , tawar2 dapet deh tuh 80B, lumayan lah, dari pada jalan kaki bisa gempor kita.

Selama di jalan, abang tuk tuknya ngerayu2 supaya kita mau mampir ke toko perhiasan gitu, supaya dia bisa dapet free gasoline, ga yg ngotot n maksa sih, baik2 kok ngerayunya, dengan iming2 abis kita liat2 di toko itu 10 menit aja, nanti dia mau anter kita gratis ke hotel. Tapi dengan halus aku tolak, aku bilang soalnya anak saya sudah cape banget, mau tidur. Ya akhirnya nyerah deh dia.

Ga kece bgt sih gw, btw ini lg hujan angin lhoo, Garry sampe basah mukanya. Btw lagi hehe anak gw keliatan bule bgt rambutnya disini :D

Sampai hotel jam 3 lewat gitu deh, anak n suami sama2 kecewa. Si anak kecewa dia ga bisa lari2an lagi, kl suami kecewa ternyata kamarnya ga free wifi. Yahh si emak jadi merasa bersalahkan tuh, soalnya aku pindah ke hotel ini dengan harapan bisa belanja baju murah2 didepan hotel, kan depannya Baiyoke Sky Hotel itu wholesale market, jadi merasa mengorbankan suami n anak deh kl gini :( .

Si Garry ini emang seringnya kita gendong kl lg keluar, dia kita lepas jalan/lari2 kl di hotel atau di tempat2 yg ga terlalu rame. Soalnya anak gw ini super duper lasak, di lepas sedikit langsung ngabur, jadi kita ga mau ambil resiko, mending di gendong2 aja. Makanya pas hotel yg ke 2 sempit, aku jd merasa bersalah, Garry kurang lepas gitu lari2annya.
Hotelnya kita foto pas mau check out, jadi ya agak berantakan gitu deh.
Baiyoke boutique hotel ini lebih modern sih, lantainya berkarpet, TV nya lebih kecil dr hotel kita yg pertama, kulkasnya juga yg mini n ga ada lemari, sukses deh baju di obrak abrik sm si bocah. Kl kamar mandinya aku lebih suka yg baiyoke ini, sama2 ada bath up, tp air panas air dinginnya bisa diatur2, ga kaya yg hotel pertama yg ga bisa diatur gitu.

Sampai hotel, Garry sambil main2in kulkas (isi kulkas di keluar2in) sambil aku suapin. abis itu minta nenen ga lama bobo deh, nah pak suami nih paling seneng deh kl liat anaknya tidur, pasti ga lama langsung nyusul tidur, ya karena ga bisa internetan juga kan. anak babe tidur aku keluar mau ngecek pasar di bawah sekalian cari camilan buat anak n bapak nanti begitu bangun.

Ada kali 1 jam aku keluar, liat2 baju sandal, n beli roti2an yg endessss bangettt. Sampai hotel, ketok2 kamar kok ga ada jawaban, minta tolong room boy buat bukain kamar, ternyata kamar kosong. Haduhhhhh musti deh nih Garry kebangun n nangis karena mamanya ga ada, n babenya panik jd nyusul aku keluar. Akhirnya aku keluar lg, n ketemu tuh, hihihi suami tampangnya asem bener, Garry emang sama aku itu nempel bgt, kl bangun ga ada aku pasti nangis2 n pak suami smp sekarang masih blm bisa handle.

Balik ke hotel udah jam 5-an tuh, jadi dari pada lanjut tidur lg yg nantinya kl di lanjut tidur, tidur malemnya bisa sampe tengah malem, mending ta' mandiin aja deh, abis itu main2 aja di kamar sambil nyemil roti yg aku beli, pak suami mandi.

Abis magribh, kita keluar lg, liat2 pasar di bawah, jalan terus smp ke pratunam market n platinum. Deket banget lhoo si Baiyok ini ke Platinum, palingan 5 menit jalan kaki. Sambil emaknya liat2, ehh bocah kreatif banget, manekin di roboh2in..cakepppp emang ga di izinin belanja ini mah :( . Sampe Platinum udah hampir jam 7, udah pada siap2 mau tutup toko2 nya, aku cuma dapet 1 celana n 1 blouse, itu juga ngasal deh. Ga enak bgt belanja sm anak yg lasak n suami yg kerepotan handle anak jd mukanya ditekuk terus nyuruh aku cepet2 keluar dr situ..hahaha

Keluar platinum, beli lg minuman dingin, rasanya gonta ganti terusss, biasanya kl di chat time aku males coba2 rasa baru, soalnya harganya lumayan mehel, kl nyoba2 tertanya ga enak bisa nyesel seumur hidup, nah kl disana aku coba2in aja, kl ga enak beli lg rasa lain hahaha..mumpung murah booook

Selesai dr Platinum, kita masuk ke Indra Square (deket hotel) mau makan malam diiiiiii ... mana lg kl ga KFC, asli mabok KFC deh selama disana, n bungkus nasi putih 2 buat sarapan besok. Selesai dr KFC mampir lagi ke sevel, deketan juga inihh. beli air mineral + susu UHT buat Garry + Pocky buat camilan Garry. Abis itu cus deh pulang. Sampai hotel jam 9 masih On, taro2 barang, turun lg ke lobby buat ambil welcome drink sekalian mau internetan gratis di lobby hotel. Nah emak bapaknya internetan, anaknya muter2 lari2an kaya gangsing di lobby, dapet deh tuh temen anak bule yg dipanggil "babang babang" sama Garry, ya nama ngarti dese Ger :D

Jam 10. acara internetannya di sudahi, btw kenapa penting banget buat online, soalnya kita mau ngabari keluarga dirumah kl kita aman sejahtera selama disana, soalnya kan para ortu khawatir gitu karena mereka taunya Thailand, Bangkok khususnya lg bergejolak n ada kudeta militer. Jadi biar ortu ga khawatir jd sempet2in deh buat online. Masuk kamar semua pada bobo berjamaah. Cafeee boooo..

Lanjut ke day 3..

1 comment:

1. sis..cm mau bilang, dari siam paragon ke MBK ada jalan tembusnya sis bisa jalan kaki hihihihi