Total Pageviews

Tuesday, June 17, 2014

Bangkok trip 2014 - Day 1

Heylooo...

Kita sekeluarga baruuu banget balik liburan dr Bangkok..
Setelah sempet galau pergi atau engga, akhirnya kita putusin buat tetep pergi. Ya bis sayang aja kl ga jadi pergi sementara hotel udah dibayar, tiket siam ocean udah ada n tiket pesawat angus..huhuhu akika blm sekaya itu buat merelakan semua itu hangus :P

Mumpung masih fresh, aku mau langsung cerita di blog pengalaman kita jalan2 selama 4 hari 3 malam selama di Bangkok.

Malem hari sebelum berangkat, jam 9 malem baru mulai packing. Karena lagi2 trip kali ini masih ala2 backpack, jadi barang bawaanpun harus di seleksi banget, pakaianpun ngepas, pospak ngepas, pokoknya semua di pas..

Cuma 2 tas sajah :D

Isi Tas Ransel :
5. Kaos Garry (buat pergi)
2. Celana pendek Garry (Buat pergi)
3. Baju tidur Garry (yg super tipis)
1. Celana panjang buat tidur Garry (Celana ga ganti2 selama 3 malam tidur, cuma bajunya aja yg ganti)
5. Kaos dalam Garry
5. Celana dalam Garry
3. Kaos aku (buat pergi)
3. Tank Top (buat dalaman + tidur)
1. Celana tidur (yg super tipis)
3. CD & 3 Bra
3. Kaos suami (buat perhi)
 1. Celana Boxer
 3. CD Suami.
1. Handuk kecil
9 Popo Garry (Alhamdulillah, sekarang garry kl malem ga pernah pake popok, karena emang ga ngompol juga, jd popok buat kl pergi2 aja)
Perlengkapan mandi aku+suami+Garry
Payung
Botol minum garry
Charger HP (Kita ga bawa kamera pocket, cuma mengandalkan kamera HP aja buat foto2).

Dan itu semua (dengan pengaturan yg benar) bisa muat masuk ke dalam ransel yg ga gitu besar. *heibad ya gw*

Sedangkan tas jinjingnya :
- Rendang
- Dendeng Paru
- Abon Sapi
- Ayam Goreng
- Mie Instan
- Susu sachet (buat emaknya)
- UHT 4 kotak (Alhamdulillah lolos masuk kabin)
- Camilan2 buat Garry (plus emak bapaknya)

Kenapa kita cuma bawa 2 tas (yg mana dua2 nya juga boleh pinjem :P) , soalnya pas booking, biar irit aku ga beli bagasi, jadi cuma ngandelin bagasi kabin aja. Selain itu juga, karena selama disana kita pindah2 hotel, dan rencananya mau naik turun angkutan umum (BTS, Boat dll) jadi kl bawa koper asa rempong ceuu.. Oiya kita juga ga bawa stroller n baby carrier, soalnya 1. Garry udah ga betah duduk di stroller. 2. Bangkok kurang stroller friendly , kl baby carrier, hmm kurang betah juga anak gw digendong pake gituan.

Day 1.

Pagi2 banget (jam 3) aku udah bangun, buat masak nasi (bekal buat makan siang begitu smp sana), Mandi + beberes.
Suami juga mandi, Garry sih ga dimandiin, kesyan booo subuh2 gitu dimandiin, jadi cuma di ganti bajunya aja. Setelah subuh baru deh kita berangkut. Btw kita ga naik taxi ke bandaranya, tp bawa mobil sendiri, mau parkir inap di bandara.

Soal parkir inap ini, aku udah searching sebelumnya, tarifnya 20 rb buat 6 jam pertama n 2 ribu buat 1 jam berikutnya. okdeh udah di itung2 sih, kl sampai kita pulang itu max 180 rb lah, jauh lebih murah kl dibanding naik taxi, mengingat kita pulang pas jam kerja n hari Senin (jam 5 sore), ga kebayang berapa duit bayar taxinya..

Sampe bandara jam 5, dapet tempat parkir yg ok (dibawah kanopi, jd ga keujanan n kepanasan). masuk langsung ke counter check in, sebelumnya aku udah online check in sih, cuma mau tuket print out boarding pass buat jd tiket + bayar airport tax aja.

Sengaja di bangunin begitu smp bandara, di iming2in liat pesawat, supaya nanti di pesawat bisa tidur.

Selesai check in, mau ke boarding mampir dulu di playground nya. Garry tuh happy bener deh kl udah liat playground :D

Selesai main2, naik ke atas, imigrasinyaaaaaa penuh boooo, n ga ada line khusus buat yg bawa bayi pula :(

Selesai urus imigrasi, masuk boarding room, oiya Alhamdulillah aku bawa susu UHT 4 kotak buat garry lolos semua, air putih di tempat minum garry juga aman :D

20 menit, ga lama udah di panggil buat masuk ke pesawat, ihhh cakeppp banget deh Tiger, ga pake delay2an :D

Jam 07.00 atau sekitar itu lah, kita udah dipesawat n siap2 buat take off.

"mah mah mpu nya nyah" (mah itu lampunya nyala)

Sebenernya aku udah gentar bgt, ngebayangin garry bakal lasak selama di pesawat, 3jam lebih kan ga sebentar ya, atau nangis2 n ganggu penumpang lain. Jadi sebelum pergi, dr beberapa minggu sebelumnya aku udah hypnoterapy ke Garry setiap malam kl dia tidur "Garry anak pintar, nanti kita mau jalan2 naik pesawat, anak pintar dipesawat ga nangis ya, nanti nenen aja sama mama" begituuuuu terus diulang2. Alhamdulillah sih, selama penerbangan berangkat n pulang kemarin, bener2 anteng teng teng teng.. Ga rewel, ga lasak, ga nangis2 sama sekali.
1 jam pertama dia masih on, main2 tutup jendela, mainin meja lipet, mainin seatbelt, nyemil n nenen, setelah itu tidur 2 jam, n bangun ga lama landing, excited bgt dia pas mau landing, soalnya aku bilang begini " Garry tuh liat, kita udah mau turun, nanti dadah2 ya ke bawah sm om om" Jadi pas mau landing, dia sibuk dadah2 sama entah siapa deh..hehehe sumpah emaknya luegaaaaa luar biasa anak bisa anteng diem gitu selama di pesawat :D

Berat sumpah, gendongnya jadi kedodoran gitu. Jadi selama disana urusan gendong menggendong diserahkan ke bapak suami sajah :D

Setelah urus imigrasi, kita cari makan dulu. Sebelumnya aku udah search tempat makan halal n murah di Bandara Suvarnabhumi, adanya di magic food letak di B1 pojokan gitu deh. Disitu kita kasih makan Garry chiken soup yg rasanya uaasseemmm buangettt, tp lahap2 aja sih bocahnya, kl emak bapaknya mah makan bekal aja nanti dihotel.

Selesai makan, kita cari Stasiun ARL, soalnya kita ga mau naik taxi ke hotelnya, irit cyinn. Dari B1 turun lagi sekali, petunjuk arahnya jelas banget lah. Kita naik cityline ke sampai ke stasiun paling ujung (phaya thai) abis itu nyambung naik BTS. Hotel kita yg pertama ada di daerah Sathorn. Hotelnya persis didepan stasiun BTS Surasak. Ajib banget lokasinya, ga smp 1 jam dr bandara.

Kita nginap di King Royal Garden Inn, budget hotel, tp fasilitas lengkap, free wifi yg kenceng banget, kulkas, bathub, n hair dryer, n air panas. Pokoknya kita seneng lah disini, terutama Garry, begitu smp hotel langsung lari2an dia, naik turun tempat tidur, naik turun sofa, main2in lampu tidur, pokoknya keliatan banget senengnya, emak bapaknya jadi ikutan seneng :D ngeliat bocah happy gitu.

Walaupun terkesan tua, tp bersih n luas.
Kamar mandi yg bersih dengan bathub dan air panas, cukup lah buat kita.

Sampai hotel jam set. 1, Oiya di stasiun surasak, kita beli minuman dingin, mirip2 chat time gitu deh, n murahhhh.

Rencananya kita istirahat di hotel sampai jam 3, abis itu cus mau ke Wat Pho n lanjut ke Asiatique, tapiii setelah si bocah lari2an terus kita suapin lg sedikit, ga lama tidur, n bapaknya juga ngikut tidur, sampai jam 5 blum bangun2 juga, yahh bubar deh itin. Tp ga papa lah ga sesuai jadwal, pokoknya kita mau liburan yg nyantai ga terburu2 waktu.

Jam 5 anak n bapak sama2 bangun, gantian mandi. Abis magrib kita cus ke Asiatique. Dr hotel kita ke central pier itu kl naik bts cuma 1 stasiun, tapi karena mau santai, jadi kita jalan kaki aja..kira2 jaraknya 1 kilo lah. Keluar hotel ada yg jual banana pancake, kita beli 1 dimakan sambil jalan bertiga, rasanya ueeennaaakkkk polll, mana murahhh cuma 25 B n porsinya besar, lumayan buat ganjel perut sebelum makan malam.

Sampai di stasiun BTS Saphan Taksin, kita tanya2 di mana lokasi boat ke Asiatique. Antrinya panjangggg yg mau ke Asiatique sore itu..tp karena bawa bayi, aku tetep dikasih duduk sih di boatnya. Oiya naik boat ini free ya, gw demen deh yg gratis2 gini :D .

Perjalanan naik boar dr central pier ke Asiatique kira2 10 menit. Sampai Asiatique, ya sama kaya turis2 n pengunjung lain, foto2, berhubung cuma bawa 2 HP butut, jadi asli kita malu mau minta fotoin ber 3 sama orang, jadi foto2nya ganti2an aja, atau kl mau foto ber3 ya harus selfie, yg mana hasilnya jauh bgt dari maksimal.

Kita beli minuman lg, mumpung murah, jadi puas2in beli minuman yg enak2, terus makan malamnya di KFC, cari aman aja cuyy, harganya jelas halalnya juga jelas :D

Jam 9 malam pulang, naik free boat lg, abis itu kita naik BTS aja, cape kl harus jalan lg.
Sampai hotel, si bocah masih seger lari2an dikamar, jam set. 11 baru deh tepar. Emak bapaknya sibuk masing2 online. Maklumlah kita berdua fakir koneksi, selain di kantor aku ga punya koneksi internet di rumah, sedangkan suami kerjapun ga bisa bebas internetan, jadi begitu ketemu wifi, pada girang2 banget :D

Besok rencananya mau ke Wat Pho & Siam Ocean. Kita besok juga check out dr hotel ini, karena harus pindah hotel ke daerah Pratunam.

Ok deh, udah kepanjangan, bersambung ke day 2

1. iriiiiiiiiii. huaaa huaa... kpn gue bisa jalan-jalaaannn... kmrnan tiket direlakan angus,, dan blm tau lg kpn bs pergi2, hiiikksss....
    ditunggu postingan selanjutnya yooo

2. pengennn pengennn jalan2 tpii inget keenan udeh bayar full bener2 cari diskonan yg murah,, hehehehe

3. Mak Isah : Yang thn depan jangan smp cancel mak,

Mak Keenan : Ayoo lah liburan, ke legoland aja keenan pasti seneng :D , btw thn depan Garry juga udah full bayar tiketnya

4. Mantaapp tips packingnya mak garry!!!
    Seru banget pula liburan Bangkoknyaaa..
    Semoga bisa nyusul liburan jauh bawa bocah jg, amiinn..

5. salam kenal ya mba, kompliitt amat ini tulisan trip ke bkk nya, noted dulu ah..sp tau kelak ke Bkk mo nyontek itin nya :D