Total Pageviews

Wednesday, February 5, 2014

14 Bulan

Saya jadi ibu..wohoooo senangnya luar biasaa

Ohh iya sebelumnya, lupakan sejenak lah itu lanjutan dr post jalan2 yg bikin ngos2an, sekarang mau ngepost perkembangan si bocah lucu. Btw nyesel deh ga nulis perkembangan si bocah dari bulan ke bulan.

Lancar Jalan
Di usia 14 bulan ini, Garry udah lancarrr jalan bahkan lari. Tambah bikin ngos2an lah, soalnya ga mau dipengangin, kl tanggannya digandeng, ditepis aja lhoo tangan kita..sok tau banget :D. Garry sebetulnya udah bisa jalan waktu dia umur 1 tahun 5 hari..5 langkah pertama, hiks sayang bukan mamanya yg liat. Tapi ga papalah, meskipun cuma denger dia bisa jalan waktu awal aja girangnya bukan main.

Bawel
Ini anak bawelnya luar biasa deh. Dan udah banyak benda yg dia tau namanya.
Contoh kl dijalan ada banyak truk, ya pasti dia ngomong smbil tunjuk2 tuk tuk.
benda2/binatang/kendaraan yang sudah Garry tau itu :
- Kereta : eta eta , terus kl ditanya bunyinya gimana jawabnya nung nung nung (bunyi palang perlintasannya)
- Bis : jis, awalnya dia masih blm bisa bedain antara bis n truk, pokoknya semua mobil yang besar di bilang tuk tuk, tp tau juga sih mana yang bis mana truk :D .
- Motor : tonggg , bunyinya gimana?? "enggggg"
- Sepeda : dah
- Kucing : ush
- Anjing : ug ug
- Cicak : ccak
- Tikus : cicit
- Kuda : ddca
- Ban : Ban
- Popok : Phopok, hehe ada cerita lucu..waktu lg disupermarket, di rak2 pembalut wanita, tau2 di bocah teriak2 phophokk...haha iya nak, bentuknya mirip ya :D
- Manggil yang uti (thi), yang kakung (kung) panggil nenek (ennek) n opung (pung) semua udah bisa :D
- Udah pinter sholat, musti deh itu tiap denger azan magrib langsung lari ke kamar n nyeret kung nya sambil bilang "awwwooohh" (Allah Huakbar maksudnya), terus berebutan sajadah deh :D
- udah bisa ngitung tu, wa, ga, pat, ma (tapi tetep ya musti dituntun misalnya aku bilang saa, nanti dia lanjut bilang tuu)
- Udah tau nama2 temennya , "temen Garry siapa aja sih"|"ntannnn (intan)" , "min" (jasmine), "wah" (ulan) hihihihi, kok temennya cewe semua ya :D
- Air : aeng
- Pup : 'ee (ini awalnya ngajarin bilang pup, tp susaaahhh bener, pas diajarin bilang ee malah cepet, ajarin bilang 'ee supaya bisa cepet2 bebas pospak gitu, tp sampe sekarang kl dia bilang musti deh itu udah keburu keluar :(
- Kacamata :ataata 
hmm..apalagi ya?? masih banyak deh, cuma mamaknya lupa, yang jelas bocah lanangku itu ceriwis sekali lah.

Lelaki Sejati
Walaupun temen2 rumahnya banyakan perempuan, tp anakku itu betul2 lelaki sejati, tiap kali temen2 nya (yg 3 orang itu) main mainan perempuan, dia suka dateng terus langsung ngacak2, n berujung the girls pada nangis hehe.
Semua benda selalu dibikin mobil2an, pokoknya hobi sekali deh dia naikin benda2 n dijadiin mobil2an..

Doyan Makan
Kl ortu lain ngeluh anaknya susah makan, beda sama saya. Si Garry itu makan kl ga kita stop, ya masih aja terus itu mulut mangap2, kl ga dikasih bakalan teriak2 "emammmmm". Pokoknya urusan makan, mirip betul lah sama papanya, per 2 jam, harus di sumpel mulutnya :D
Tp ya sebisa mungkin bukan makanan yang ga sehat, palingan snack nya itu bolu kraft, roti, buah n sekarang juga dikasih susu UHT. Bukan karena ga yakin ASI cukup atau engga, tp hmm..ya biar ga bosen aja. Terbukti sih, kl buat ASI mah tetep no. 1, doyan bener bocah nempel sm emaknya, apalagi kl weekend, udah deh, bentar2 "nenen nenen"

Beratnya udah 11 Kilo, popoknya udah ukuran XL, tingginya ga tau tepatnya berapa, tp sm temen2nya yg umur 2 thn udah sama. Betisnya berkonde..hehehe soalnya jalannnnn terus, ga mau di gendong.

Makin hari makin lasak. Pokoknya tiada hari tanpa rumah berantakan, teriak2 ngejar bocah yang larinya makin kenceng. Seruuu lah :D

Hmmm...apalagi ya, yah pokoknya selama 14 bulan jadi Ibu, aku ngerasa bahagiaaaa luar biasa, bersyukur ga berhenti2 sama yang di Atas, karena udah kasih anugrah anak yang sehat ( n lucu).

Semoga kamu sehat terus ya sayang. Terimakasih udah buat hidup mama lebih berwarna nak.

mau pasang foto, ehh HP ketinggalan, jadi asal comot aja di FB. Foto beberapa hari yg lalu, waktu anter mamake ke KMC (breastfeeding ohh breastfeeding kenapa masih aja dramaaa)


3 comments:

  1. Ke KMC kenapa Maaak?
    Ke Klinik Laktasinya yak?
    Nipple pore yak??
    Hehehehe... Sok tau & SKSD ajah.. ;p

    ReplyDelete
  2. iya say..masalah sm nipple , memalukan lah kl diceritain :P

    ReplyDelete
  3. Hahahah.. double toss mak...
    Klo masalahnya nipple pore or milk blister sama kita..
    Aq sampe 2x kesana and beberapa kali kejadial lagi tp kadung males balik lagi... xixixixi...

    ReplyDelete