Total Pageviews

Wednesday, February 26, 2014

Ketagihan

SAMA JALAN JALANNNNN..huhuhuhuuuuu gimana kondisi dompet mau sehat cobaaaaa??

Tiket buat thn ini blm juga dipake, ehh udah kembali ke edisi klak klik klak klik (dengan sadar kl sekarang) terus2 tau2 statusnya udah confirmed aja..

Emang ya itu maskapai merah putih bikin hati saya kebat kebit terus tiap kali promo.. Jakarta - Singapore 90 ajaaaa..siapa yang tahan sama godaan kaya gituuu??

Btw kenapa sih kok heboh bgt traveling? emangnya ga kapok ya jalan2 bawa bayi?
Ya dulu itu, saya mana pernah sih jalan2, ortu bukan orang yg berlebihan (walaupun ga pernah kekurangan juga) jadi namanya jalan2 itu ya paling2 keliling jakarta aja, atau paling jauh ya ke Borobudur, itu juga waktu kelas 5 SD.. Nah semenjak udah kerja, n punya duit sendiri (sotoy) baru deh kepikiran buat jalan2 ke tempat baru, pleeuuss sekarang harga tiket pesawat murah2 bingiiittttt (mahalan argo taxi ke bandaranya) Pleeuss (satu lagi) traveling lagi nge hits bangettt, ya orang labil macam saya ini udah pasti ga tahan godaan lah ya :D
Kl masalah kapok, ya kapok n trauma sih (menurut lo di pelototin sm orang 1 MRT pas anak lo jejeritan, ga bikin merinding bulu Roma?? blm lagi musti itu krenkih setiap kali dia ngantuk) . Tapii tapiiiii saya mau jalan2 sangattttt, n kl saya pergi otomatis udah satu paket sm bayi n babenya (yg kelakuannya kaya bayi juga, krenkih banget kl lagi jalan2). Ya repot dikit, stress dikit ga papalah, yg penting bisa dateng ke tempat baru n foto2 (penting :P)

Kenapa harus ke Luar Negri sih? gaya amat
Karena ehh karenaa, harga tiketnya jauh lebih murahhhhhhhh. Dan mau memaksimalkan fungsi paspor, terutama paspornya Garry. Perjuangan sangatttt lhooo bikin paspor bayii itu, antri dari jam 7 pagi baru di foto jam 5 sore. coba anda bayangkan kl bikinnya pernuh perjuangan gitu, terus pas udah jadi dianggurin aja?
antri di imigrasi dari tidur smp bangun smp tidur lagi blm juga dipanggil2

Anyhoo, intinya saya rela deh hari2 harus ngirit, asal at least setahun sekalii bisa pergi liburan sama keluarga. Capek dikit, repot dikit, walau penuh keringat n airmata (lebay) yang penting bisa punya foto di tempat2 yg ngehits n bisa di pajang dii FB n dimarih (alasan yg sangat cetek haha) ga deng, pokoknya saya seneng aja kl bisa dateng ke tempat yg baru..Semoga Rejeki ngalir teruss n makin deres, biar bisa terus jalan2 n makin jauh jalan2 nya. Aminn

Thursday, February 20, 2014

Backpacker with baby part 2

Mumpung dirumah lg ada koneksi internet, n mumpung si bocah udah teler. akik mau lanjutin cerita jalan2 yang penuh dengan keringat dan air mata beberapa bulan lalu.

Lanjutan dari postingan yang ini

Dihotel, sore menjelang malam, setelah si emak selesai siapin perbekalan n selesai mandi n rapih2, mulailah itu para bayi bangun satu persatu. Pertama bayi besar dibangunin paksa, ta' suruh mandi sebelum bayi kecil bangun. Selagi bayi besar mandi, pas bangettt bayi kecil bangun..ya wis ta nenenin dulu sebelum gantian mandi. Abis nenen, baru deh mandiin bocah. n lepas magrib baru kita cusss, tujuan selanjutnya mau foto2 di patung marlion. Maklum deh yaa namanya juga turis :P

Keluar hotel, jalan sebentar (sekitar 5 menit) sampe deh itu ke stasiun MRT Bras Basah, edodoeee kenapa waktu siang bisa sampe muter2 gitu sihhh, padahal deket bangetttt. FYI, selama disana kita ga pake ezlink, tp beli tiket standard aja. Lebih mahal (sedikit) kayanya kl dibanding oake ezlink, abisnya waktu deket2 mau berangkat malah lupa mau pinjem. Back to jalan2nya, dr stasiun brash basah, transit dulu di Dhoby Ghaut. abis itu lanjut ambil jalur merah turun di City Hall. Di city hall kita sering banget angkat2 stroller dengan Garry di dalem stroller. abisnya turun naik turun naik gitu kan. Otot makin kekar deh pulang2.

Keluar stasiun, kita tengok kanan kiri, n mengandalkan insting n feeling kira2 dimana itu patung singa berada. Jalan sebentar (kira2 10-15 menit) baru deh ketemu. pertama2 sih karena liat gedung Marina By Sand. akhirnya istirahat dulu, sambil kasih camilan ke Garry (yogurth) selesai suapin, baru deh jalan lagi..hmm sepanjang jalan di pinggiran sungai gitu (yg sebrangnya Marina By Sand) banyak bangettt resto2, duhhh ngiler aku nihhhh..tp apadaya piti tak adoo :( . Ga lama ketemu lah itu sama si patung singa, langsung deh kita foto2
foto pake bb hasilnya busuk bgt :(




Ga ada yang bener fotonya, gelap semua. huhuhu sedih . Btw itu kita foto bertiga juga susah banget cari orang buat minta tolong fotoin. Banyak sebenernya orang Indonesia yg lagi foto2 juga (keliatan dr logat bicaranya tho?) tp ga ada yg nawarin diri padahal kita udah nunjukin muka melas minta tolong fotoin, mau beraniin minta foto, tp keliatannya pada sibuk2 banget foto2, ya wis ga jadi minta foto deh. Akhirnya demi mau foto ber 3, kita taro kamera di stroller (sbg ganti tripod) n ada bule yg kasihan kali ya, sewaktu suami lg repot ngatur posisi kamera di stroller akhirnya dia nawarin diri buat fotoin kita. Alhamdulillahh,

Selesai foto2, kita duduk2 sembari kasih makan Garry, mashed potato+brokoli+kentang+cheese yg udah aku siapin di hotel. Jam set. 9 (lupa deh waktu sing atau indo) bayi mulai menunjukkan gejala2 ngantuk n juga mulai gerimis2, ya sud kita cus deh, baru setengah jalan mau ke stasiun MRT, mulai krengki gegara ngantuk, akhirnya ta nenenin di kursi taman. Menurut pengamatan gw selama disana, kayanya orang Singapore tuh kaya aneh gitu ngeliat orang nyusui, buktinya beberapa kali gw nyusuin Garry di jalan/tempat umum (pake pashmina buat pengganti appron tentu, masa iyeee tetikadii diobral) orang2 ngeliatinnya aneh bgt. Ga lama dinenenin (palingan 5 menit) si bayi bleess tidur, ga lama hujan rintik2.. eeaaa Singapore lagi demen bgt ujan pas kita disana. Garry masukin stroller, tutup selimut n di double sm pashmina, udah aman, ga kena angin ga kena air ujan.

Balik lg ke stasiun MRT City Hall, angkat2 stroller lg (n si bayi tetep tidur pules) naik MRT, transit lg di Dhoby Ghaut, lanjut MRT ke Bras Basah. Mirip lah kaya waktu berangkatnya. Ga lama kita udah sampe hotel lg, n si bayi tidur ga kebangun2 selama perjalanan pulang. Berhubung mamake n bapake blm makan malem, jd akhirnya gw keluar buat cari makan, sementara bapake jagain bayi yg tidur (sambil cemilin ayam goreng n dendeng balado) . Kebetulan banget ada kopitiam di sebrang hotel n sevel di sebelahnya. jadi ke sevel dulu, beli air mineral n mie cup + porridge cup buat garry (jaga2 buat besok kl bahan makanan dia abis). N mampir ke kopitiam, buat beli nasi hainam, beli 2 bungkus buat gw n suami, yang akhirnya kedua2nya harus dibuang, soalnya pak suami pusing nyium baunya..huhuhuhu 10 dolarkuu yang berharga terbuang percuma T.T. Akhirnya seduh mie cup deh buat makan malemnya. Abis itu kita bobo, ngecharge tenaga buat jalan sehari lagi.

tubikuntiniu..

Wednesday, February 12, 2014

Anakku

ANAKKU

ANAKKU ANAKKU ANAKKU
DUNIA YANG AKAN KAU ALAMI
TAK SAMA TAK SAMA TAK SAMA
DENGAN DUNIA YANG KUALAMI
SEMAKIN BERLIKU LIKU.......
LIKU LIKU CARI SEKOLAH
LIKU LIKU CARI NAFKAH
NAMUN JANGAN BERKECIL HATI
JADILAH MANUSIA SAKTI
CERDAS TABAH KREATIF
DENGAR DENGAR DENGAR SEMBOYANKU
BELIA BELIA BELIA
BELAJAJAR ILMU AGAMA
CERIA CERIA CERIA
CERDAS INSYAF DAN AKTIF
SATRIA SATRIA SATRIA
SABAR TABAH DAN RIANG
SYUKRIA SYUKRIA SYUKRIA
SYUKUR KREATIF BERKARYA
MANUSIA YANG SAKTI SIAP MENGHADAPI
TANTANGAN ZAMANNYA WALAU BERBAHAYA


Ada yang tau lirik lagu itu??

Jadi Yang Ti nya Garry (nyokap gw) lagi seneng banget nostalgia dengerin lagu2 lawas.. setiap hari pasti stell Nasidariah (ada yang tau kah??) ya lagu2 islam dulu gitu deh.. Emang agak2 jadul sih, tp kl di denger baik2 liriknya itu bagus2 banget. Salah satu yg gw suka ya yang judulnya "Anakku" .

Waktu denger lagu itu, gw ga gitu perhatiin banget liriknya, tp begitu denger kedua kali, baru deh nangkep arti dibalik liriknya. Yes sound lebay, tp gara2 denger lagu itu, gw jadi mikir jamannya Garry nanti pasti bakal lebih keras dibanding gw sekarang ini dan gw jadi berfikir, bisa ga gw (n suami) bimbing Garry jadi manusia yang tahan banting, bisa mandiri dan survive dari setiap tantangan hidupnya nanti.

Saat ini gw juga masih terus belajar tentang pola pengasuhan anak. Dan semoga apapun pola pengasuhan yang gw terapin ke Garry bisa menuntun garry jadi manusia yang SAKTI, seperti layaknya lirik lagu diatas :D

Jadi besar, jadi kuat dengan hati besar ya nak :D





Wednesday, February 5, 2014

14 Bulan

Saya jadi ibu..wohoooo senangnya luar biasaa

Ohh iya sebelumnya, lupakan sejenak lah itu lanjutan dr post jalan2 yg bikin ngos2an, sekarang mau ngepost perkembangan si bocah lucu. Btw nyesel deh ga nulis perkembangan si bocah dari bulan ke bulan.

Lancar Jalan
Di usia 14 bulan ini, Garry udah lancarrr jalan bahkan lari. Tambah bikin ngos2an lah, soalnya ga mau dipengangin, kl tanggannya digandeng, ditepis aja lhoo tangan kita..sok tau banget :D. Garry sebetulnya udah bisa jalan waktu dia umur 1 tahun 5 hari..5 langkah pertama, hiks sayang bukan mamanya yg liat. Tapi ga papalah, meskipun cuma denger dia bisa jalan waktu awal aja girangnya bukan main.

Bawel
Ini anak bawelnya luar biasa deh. Dan udah banyak benda yg dia tau namanya.
Contoh kl dijalan ada banyak truk, ya pasti dia ngomong smbil tunjuk2 tuk tuk.
benda2/binatang/kendaraan yang sudah Garry tau itu :
- Kereta : eta eta , terus kl ditanya bunyinya gimana jawabnya nung nung nung (bunyi palang perlintasannya)
- Bis : jis, awalnya dia masih blm bisa bedain antara bis n truk, pokoknya semua mobil yang besar di bilang tuk tuk, tp tau juga sih mana yang bis mana truk :D .
- Motor : tonggg , bunyinya gimana?? "enggggg"
- Sepeda : dah
- Kucing : ush
- Anjing : ug ug
- Cicak : ccak
- Tikus : cicit
- Kuda : ddca
- Ban : Ban
- Popok : Phopok, hehe ada cerita lucu..waktu lg disupermarket, di rak2 pembalut wanita, tau2 di bocah teriak2 phophokk...haha iya nak, bentuknya mirip ya :D
- Manggil yang uti (thi), yang kakung (kung) panggil nenek (ennek) n opung (pung) semua udah bisa :D
- Udah pinter sholat, musti deh itu tiap denger azan magrib langsung lari ke kamar n nyeret kung nya sambil bilang "awwwooohh" (Allah Huakbar maksudnya), terus berebutan sajadah deh :D
- udah bisa ngitung tu, wa, ga, pat, ma (tapi tetep ya musti dituntun misalnya aku bilang saa, nanti dia lanjut bilang tuu)
- Udah tau nama2 temennya , "temen Garry siapa aja sih"|"ntannnn (intan)" , "min" (jasmine), "wah" (ulan) hihihihi, kok temennya cewe semua ya :D
- Air : aeng
- Pup : 'ee (ini awalnya ngajarin bilang pup, tp susaaahhh bener, pas diajarin bilang ee malah cepet, ajarin bilang 'ee supaya bisa cepet2 bebas pospak gitu, tp sampe sekarang kl dia bilang musti deh itu udah keburu keluar :(
- Kacamata :ataata 
hmm..apalagi ya?? masih banyak deh, cuma mamaknya lupa, yang jelas bocah lanangku itu ceriwis sekali lah.

Lelaki Sejati
Walaupun temen2 rumahnya banyakan perempuan, tp anakku itu betul2 lelaki sejati, tiap kali temen2 nya (yg 3 orang itu) main mainan perempuan, dia suka dateng terus langsung ngacak2, n berujung the girls pada nangis hehe.
Semua benda selalu dibikin mobil2an, pokoknya hobi sekali deh dia naikin benda2 n dijadiin mobil2an..

Doyan Makan
Kl ortu lain ngeluh anaknya susah makan, beda sama saya. Si Garry itu makan kl ga kita stop, ya masih aja terus itu mulut mangap2, kl ga dikasih bakalan teriak2 "emammmmm". Pokoknya urusan makan, mirip betul lah sama papanya, per 2 jam, harus di sumpel mulutnya :D
Tp ya sebisa mungkin bukan makanan yang ga sehat, palingan snack nya itu bolu kraft, roti, buah n sekarang juga dikasih susu UHT. Bukan karena ga yakin ASI cukup atau engga, tp hmm..ya biar ga bosen aja. Terbukti sih, kl buat ASI mah tetep no. 1, doyan bener bocah nempel sm emaknya, apalagi kl weekend, udah deh, bentar2 "nenen nenen"

Beratnya udah 11 Kilo, popoknya udah ukuran XL, tingginya ga tau tepatnya berapa, tp sm temen2nya yg umur 2 thn udah sama. Betisnya berkonde..hehehe soalnya jalannnnn terus, ga mau di gendong.

Makin hari makin lasak. Pokoknya tiada hari tanpa rumah berantakan, teriak2 ngejar bocah yang larinya makin kenceng. Seruuu lah :D

Hmmm...apalagi ya, yah pokoknya selama 14 bulan jadi Ibu, aku ngerasa bahagiaaaa luar biasa, bersyukur ga berhenti2 sama yang di Atas, karena udah kasih anugrah anak yang sehat ( n lucu).

Semoga kamu sehat terus ya sayang. Terimakasih udah buat hidup mama lebih berwarna nak.

mau pasang foto, ehh HP ketinggalan, jadi asal comot aja di FB. Foto beberapa hari yg lalu, waktu anter mamake ke KMC (breastfeeding ohh breastfeeding kenapa masih aja dramaaa)