Total Pageviews

Tuesday, October 29, 2013

Menjadi Ibu itu...

Penuh perjuangan..
Iya, itu yang saya rasain, dari mulai hamil. Selama 9 bulan lebih, menjaga supaya kehamilan tetap sehat bukan hal yg mudah, mual muntah diawal kehamilan sungguh bukan suatu yg menyenangkan (jujur), belum lagi badan renta disaat kehamilan sudah tua, susah jalan, susah napas, susah semua2nya..

Saat tiba waktunya sang buah hati melihat dunia, perjuangan baru lagi yang harus dilewati oleh seorang ibu. Apapun prosesnya, melahirkan itu suatu yang bisa dikatakan adalah proses yg menyakitkan. Walaupun itu suatu hal yang alamiah, tp ya memang sakit rasanya melahirkan itu.

Proses selanjutnya, Menyusui. Sungguh ya menyusui disaat2 awal itu betul2 memerlukan mental yang kuat, hati yg sekeras baja dan telinga yg tebal. Perlu untuk menjadi "Keras Kepala" untuk bisa lancar menyusui, terutama jika orang terdekat kurang teredukasi tentang ASI.

Selain perjuangan, juga diperlukan ke Ikhlasan dari seorang ibu untuk buah hati tercinta.

Ikhlas, iya..Saya harus ikhlas kulit saya terbakar sinar matahari setiap siang, hanya untuk memberi ASI dan menyempatkan bermain2 dengan anak saya pada jam makan siang kantor, walau perjalanan pulang pergi ke kantor memakan waktu 30 menit dan terkadang malah tidak sempat makan siang. Ikhlas, iya.. saya juga ikhlas waktu saya hampir sepenuhnya tercurah untuk sang buah hati, kehidupan sosial saya hampir mati, karena saya terlalu sayang membuang waktu saya untuk kepentingan pribadi saya (kecuali untuk bekerja)..

Tapi yang jelas, walaupun penuh perjuangan dan keikhlasan saya sangat bersyukur telah diberi kesempatan menjadi Ibu. Belum pernah rasanya begitu sayang sama orang lain sebesar rasa sayang saya ke anak saya, Semoga apa yang saya perjuangkan berbalas pahala dari Allah SWT dan juga balasan kasih sayang dan rasa cinta dr anak saya. Amien


i love U nak




NB : Saya yakin semua ibu diluar sana juga merasakan dan melakukan hal yang sama, atau mungkin lebih berat perjuangannya dibandingkan dengan yang saya lakukan.
Postingan yg mellow dikarenakan hujan lebat diwaktu pulang kantor. hiks kangen anak sungguh T.T

3 comments:

  1. love the post mama garry! Aamiin.. Aamiin... pasti garry sayang bgt ama mama nya juga deh.. nanti kl uda bisa baca, suurh baca postingan ini aja, hehehe... doakan bisa merasakan hal yg sama :)

    ReplyDelete
  2. aahh... setuju sekali sama postingannya... apa yang gw rasakan pun sama... bedanya gw ga bisa pulang tiap jam maksi karena jauh (envy mode)... hehe..

    ReplyDelete
  3. Mak isah..
    Ku doakan supaya secepatnya bisa ngerasain hal yg sama.

    Mak shabi..
    Iya, tp repot bawa2 breast pump ya mak..hehe

    ReplyDelete