Total Pageviews

Tuesday, October 29, 2013

Menjadi Ibu itu...

Penuh perjuangan..
Iya, itu yang saya rasain, dari mulai hamil. Selama 9 bulan lebih, menjaga supaya kehamilan tetap sehat bukan hal yg mudah, mual muntah diawal kehamilan sungguh bukan suatu yg menyenangkan (jujur), belum lagi badan renta disaat kehamilan sudah tua, susah jalan, susah napas, susah semua2nya..

Saat tiba waktunya sang buah hati melihat dunia, perjuangan baru lagi yang harus dilewati oleh seorang ibu. Apapun prosesnya, melahirkan itu suatu yang bisa dikatakan adalah proses yg menyakitkan. Walaupun itu suatu hal yang alamiah, tp ya memang sakit rasanya melahirkan itu.

Proses selanjutnya, Menyusui. Sungguh ya menyusui disaat2 awal itu betul2 memerlukan mental yang kuat, hati yg sekeras baja dan telinga yg tebal. Perlu untuk menjadi "Keras Kepala" untuk bisa lancar menyusui, terutama jika orang terdekat kurang teredukasi tentang ASI.

Selain perjuangan, juga diperlukan ke Ikhlasan dari seorang ibu untuk buah hati tercinta.

Ikhlas, iya..Saya harus ikhlas kulit saya terbakar sinar matahari setiap siang, hanya untuk memberi ASI dan menyempatkan bermain2 dengan anak saya pada jam makan siang kantor, walau perjalanan pulang pergi ke kantor memakan waktu 30 menit dan terkadang malah tidak sempat makan siang. Ikhlas, iya.. saya juga ikhlas waktu saya hampir sepenuhnya tercurah untuk sang buah hati, kehidupan sosial saya hampir mati, karena saya terlalu sayang membuang waktu saya untuk kepentingan pribadi saya (kecuali untuk bekerja)..

Tapi yang jelas, walaupun penuh perjuangan dan keikhlasan saya sangat bersyukur telah diberi kesempatan menjadi Ibu. Belum pernah rasanya begitu sayang sama orang lain sebesar rasa sayang saya ke anak saya, Semoga apa yang saya perjuangkan berbalas pahala dari Allah SWT dan juga balasan kasih sayang dan rasa cinta dr anak saya. Amien


i love U nak




NB : Saya yakin semua ibu diluar sana juga merasakan dan melakukan hal yang sama, atau mungkin lebih berat perjuangannya dibandingkan dengan yang saya lakukan.
Postingan yg mellow dikarenakan hujan lebat diwaktu pulang kantor. hiks kangen anak sungguh T.T

Friday, October 25, 2013

Kangen Ngeblog

Heyhooo my lovely blog..duhhh kangennya akuuu tulas tulis disini lagi.

Padahal banyak banget hal yg mau ditulis, tapi ternyata punya anak itu menyita semua waktu dan tenaga (tapi seneng *ga ngeluh lho* ) smp ga sempet update lagi.

Apakabar dunia per ibuan ?? kl kabar ibu muda yg satu ini jelas ya makin hari makin upik abu, cuz bener2 keteteran bgt ngurus kerjaan sm ngurus bayik yg baru sebiji itu.

Masih ASI kah?? Alhamdulillah masih lancar jaya, n udah ga pumping lagi abisnya si bayi samsek ga mau minum ASIP, cuma disembur2 aja..walhasil udah sekitar 2 bulanan lah, dia miknya langsung n kl siang ya pas mamaknya pulang maksi aja..moga2 ga kurang deh.

Gimana ttg MPASI?? wihhh kl yg ini carut marut lah, yg penting apa2 yg ga boleh di makan sm bayi ya gw ga kasih, apa2 yg katanya bagus ya gw cekokin, tp kl soal menu...ga jelas asal cemplang cemplung aja, untungnya si bayi doyan2 aja (pasrah dari pada lapar kayanya)

Milestone nya gimana?? Hmmm..ya standar bayi 10 bulan aja sih, ngocehnya makin jelas (emam, mamah, nenek, nenen, dadah, dah (kl nyebut sepeda), us us (sambil tanggannya kaya tukang parkir, keseringan main diparkiran sih nih, banyak ayam soalnya). merambat, ngesot (merangkangnya kok males ya, perlu konsul ke klinik tumbuh kembang ga ya?)

Tinggal dimana sekarang ?? nah ini diaaaa, jadi ternyata numpang itu bikin ornag terlena ya saudara2 sekalian, hohoho terbukti sampai dengan hari ini kita keluarga kecil bahagia masih betah aja numpang dirumah ortu gw, n bener2 pindah ke kalibata ya nanti malem, iya nanti malem ciyuuusss. ini pindahnya juga karena udah terpaksa bener, rumah ortu mau dibuat kost2an n gw ga dapet jatah kamar, jadi mau ga mau ya musti out :( .

Kabar bapaknya si bayi gimanaaaaaa ?? Alhamdulillah ya makin ganteng :P *silahkan muntah*

Udah ahh segitu aja apdet singkatnya, semoga mood nulis muncul lagi, soalnya mau cerita ttg traumanya serunya backpackeran sama bayi.

NB : kayanya postingan kurang lengkap ya kl ga ada foto, bagai sayur tanpa garam :D

foto keluarga gratisan di undangan temen, kece kan kita :P