Total Pageviews

Friday, August 24, 2012

Lebaran 2012

Berhubung masih dalam suasana lebaran (walaupun telat n rada basi) pertama2, Mr. & Mrs Muhammar & the baby inside mengucapkan " Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H " bagi pembaca blog yang merayakan..semoga bisa bertemu dengan Ramadhan n Idul Fitri tahun depan...Amiennnnn

Ramadhan kemarin bumil puasa lhoooo, walaupun sih masih bolong juga beberapa hari. Alhamdulillah si dede sehat diajak puasa, nendang2 terus waktu siang dan makin heboh nendangnya begitu aku makan banyak pas magribh nya.. Penyebab utama aku batal puasa itu ya udah pasti si bapak suami..tiap kali kita libur bareng, pasti deh aku di paksa2 minum sama dia, padahal aku udah bilang aku n babynya kuat..

Selama puasa aku juga sempet kontrol ke dokter 2 kali, pertama di minggu ke 20 dan minggu ke 23. Kontrol yang kedua maju seminggu cuz bu dokter mau mudik :D . Kontrol di minggu ke 20, Alhadulillah si dede sehat, ini nih yang jadi penentu aku lanjut puasa apa engga, kl kenapa2 sama dede gara2 aku puasa, langsung deh aku di larang puasa sama bapak suami, tapi untungnya kondisi dede di nyatakan sehat dan waktu di USG juga aktif bangettttt.. Jadi bu dokter bilang aku boleh lanjut puasa :D . Kontrol di minggu ke 23 juga begitu, si dede sehat dannnnn malah si dede kelebihan berat badaaan sekitar 100 gram, hohoho mama nya semakin jumawa, secaraaa badan aku termasuk yang kecillll dan kenaikan BB ku juga dikitttt banget, dari awal sampai bulan ke 6 ini cuma naik 3 kilo sajah saudara2 *sombong* . Syukurlah berarti makanan yang aku makan lari nya ke dede . Oiyaaa waktu USG minggu ke 20, akhirnya misteri gender si baby terkuak sudah...It's a baby boy .. hehe monasnya keliatan :D .

Btw, lebaran kali ini aku ndak mudik kemana2, cuma bertugas jaga rumah para ortu (rumah mamaku n mertua) n sesekali tengok2 ke kalibata. Males juga kali ya perut udah buncit gini musti ikut bermacet2 di jalan.Oiya, aku ga jadi pake kaftan deh buat salam2an, hiks abisanya duitnya wis entek..huhuhu moga2 tahun depan kaftan masih terus berjaya, biar gw ga penasaran gitu lhoooo :P

Anyway, sekian update singkat dari bumil pemalas, moga2 kedepan aku diberi hidayah biar ga malas2 update blog, demiiiiiii kenang2an buat anak cucu nanti :D

si hideng dan si gembul mengucapkan Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir Batin.

Dannn ini foto bumil yang cuma mancung diperut aja..hahaha 3 kilo doang gitu lhoooo *minta disambit*
Moga2 kedepannya begini terus ya Allah, si dede yang gemuk, mamanya jangan gemuk2..hiks akika pendek soale, apa jadinya kl kegemukan :(

Monday, August 13, 2012

Pindah Rumah = Kanker

Yup begitulah realitanya, Niat pindahan rumah berakibat buruk terhadap kesehatan dompet, jadi rawan terkena penyakit terutama KANKER (Kantong Kering) hiks. Bukan cuma beli rumahnya doang yg bikin bokek, tapi bagian ngisinya juga ga kalah bikin bokek :( .

Awalnya kita niat banget mau pindahan awal bulan Agustus, kenapa harus tunggu bulan Agustus?? Ya karena dirumah kalibata belum ada TV, n mau beli juga kan tunggu gajian yak..Hmm sebetulnya sih bisa2 aja bawa TV dari kost2an dulu (TV jadul bekas dikamar ku dari jaman dulu kala), tapi si suami lagi2 manjanya kumat n ngotot deh ga mau bawa TV yang udah jelek itu, ihhh ga sopan .. Ya Akhirnya demi memenuhi hasrat bapak suami yang pingin TV baru yang kece, akhirnya itu rumah kita kosongin selama 2 bulan (padahal emang blm niat pindah juga deng, ke enakan numpang dirumah ortu :P) sambil tunggu ada dana buat beli si TV idaman suami.

Begitu gajian kemarin, langsung lah ga pake Babibu lagi langsung cusss ke supermarket2 terdekat buat bandingin harga :D , hahaha ya maklum disini pan emak2 irit n medit, beda dikit aja di kejarrrr, begitu dapat kisaran harga buat TV yang kita mau, terus aku telp ke toko elektronik langganan di benhil sana..lagi2 buat compare harga ... ternyata harganya jauh lebih murah di toko elektronik langganan di banding harga di supermarket2 yang aku survey..woohoooo langsung deh bungkuss, oiya selain itu biar kita makin kerasan di rumah semut kalibata, kita juga beli AC sekalian..hehe kan diriku lagi hamdan ya, jadi gampang kegerahan donnggg (pembenaran :P) jadi kl yang ini jatuhnya NEED bukan WANT kan :D

Ga itu aja, yang bikin keadaan kantong n dompet pleuss tabungan jadi kering kerontang.. berhubung si TV yang dibeli pan rada kece yak (ya buat gw sih kece, secara seumur2 cuma punya tipi yg model cembung) , jadi si suami bilang, sayang kl ga sekalian pasang TV kabel..eaaaallllooooo jadi lah si istri baik hati ini mengiyakan keinginan suami (yang banyak maunya :P) ... Terus2...berhubung itu rumahhh jendelanya udah sama gedenya kaya pintu, dan blm ada teralis, jadilah demi keamanan nusa bangsa, kita berencana mau pasang teralis secepatnya, hihi masih blm pasang juga btw, soalnya duitnya udah ga nyandak alias udah keburu keabisan..

Blm lagi teralis di pasang, suami udah berhayal mau nonton TV sambil tidur2an di sofabed...Hahaha minta di toyor dia, duit aja ga ada keinginan buanyakkkk bangetttt.. Emang yah punya rumah (walau rumahnya rumah semut) bawaannya gatellllll banget mau ngerapihin.

Dannn gongg nya adalahhhhh, meskipun tabungan udah bener2 jebol demi memenuhi hasrat bapak suami (dan kebutuhan istri) tapi kenyataannya, tuh rumah masih dikosongin ajaaa dongggggg..... Kita berdua cuma sempet nginep 1 malam di rumah Kalibata, selebihnya balik maning kerumah mamake tercintah :D . Kali ini alesannya karena macetttttt...

Ya Ampunnnn baru bener2 ngerasain deh beratnya hidup di Jakarta, ternyata macetnya ampun2an..aku n suami yang biasa ke kantor masing2 ga sampe 10 menit naik motor, kemarin itu kita kejebak macet sampe 40 menit aja donggg dari kalibata ke kantor aku di kuningan, jadi ngerasa udah cape duluan sebelum kerja, stress, dan bikin mood jelek seharian. Ga kebayang sama orang yang setiap hari ngalamin macet edan2an begitu..

Tapi mau macet kaya gmn, mau ga mau harus di biasain juga sih, masa iya selamanya mau numpang terus.. Moga2 aja abis lebaran ini kita bener2 bisa pindah n nempatin istana baru kita.. Hohoho antara ga sabar n deg2an. Ga sabar soalnya aku niat bangetttt kl tinggal dirumah sendiri mau mulai belajar masak, kl deg2annya itu soalnya aku takut kl harus cuci baju sendiri lagi, hahahaha.. cetek banget kann. Baiklah, sebelum punya mesin cuci, sepertinya saya akan berteman akrab dengan laundry kiloan.. Dan Bapak Suami..bersiap2lah kau jadi kelinci percobaan masakan2 ku :D

NB: Biasanya si suami pelitnya ampun2, tapi kl udah masalah rumah, wihhh keinginannya ga abis2..n ga bakal berhenti ngayal kl aku blm melotot sambil tunjuk ke arah perut yg udah makin blendung :D

Money ohhh Money

Ga lama setelah aku posting ttg rencana pengaturan keuangan keluarga kecilku, tiba2 aku dikasih hadiah terindah oleh Allah..Aku hamil. Dan ga lama setelah aku tau hamil, aku dapat rezeki lain berupa istana mungil. Alhamdulillah. Otomatis semua rencana pengaturan keuangan yang udah aku susun ulang itu langsung bubar jalan.

Kalau dulu aku bisa save sampai lebih dari 60% penghasilan gabungan kami, tapi begitu hamil...ternyataaaa buat save 10% nya aja susahhhh banget, terlebih kita juga udah ada cicilan hutang kan (hutangnya dulu yang muncul sebelum si rumah dapet). Di awal kehamilan aku betul2 ngalamin banget itu yang namanya All day Long Sickness, ga cuma morning sickness...terus maunya makan2 yang mahal2 (padahal mah dimuntahin2 juga :P). Kalau dulu sebelum hamil, aku bisa tuh 20ribu buat seharian, kemarinan mah 100rb sehari cukup  aja udah bagus...ampunnn dehhh, untung cuma berjalan sebulan tuh ngidam mahalnya. Bukannya ga bersyukur ya dikasih hamil, wihh kl itu mah senengnya luar biasa. Tapi ya emang kenyataannya gitu, bener banget kata Mommy keenan dulu, dia bilang pas hamil langsung kadar boros meningkat jadi 180 derajat, bener banget tuhhh.

Terus, setelah mual n muntah n ngidam yang bikin bangkrut itu selesai, dilanjut dengan transaksi si rumah semut yang berakibat, jebolnya semua isi tabungan...Seneng sih dapet rumah, tapiii sedih juga liat saldo di tabungan mendekati zero.

Belum lagi tabungan terisi, bulan berikutnya kehamilanku memasuki usia 4 bulan, yang mana biasanya di umur kehamilan 4 bulan diadain pengajian (ada yang 4 bulan tapi ada juga yang pengajiannya waktu 7 bulanan, kalo aku ikutin mamaku aja yang bilang pengajiannya di bulan ke 4). Walau bukan acara yang mewah, tapi pengajian 4 bulanan cukup membutuhkan dana yang lumayan besar. Jadilah si finplan masih blm bisa di jalankan, dan tabungan tetep zeroo.

Terusss, bulan berikutnya lagi nihhhh (bulan ini)....berhubung kita niat mau pindahan, n demi menunjang kenyamanan hidup di rumah kalibata..jadilah terpaksa dibeli beberapa elektronik.. Kl ini mah lebih ke keinginan aja.. dannnnn si tabungan tetep NOLLLL

Dan yang lebih parah lagiiiii, kantor suami berenti kerjasama sama Herminaaaaaa.....huaaaa, ini yang bikin mau nangisss, secara dari awal hamil aku pilih kontrol n berencana melahirkan di RSIA itu karena itu RS kerjasama sama kantor suami, jadi diriku cuma bayar 25% nya aja dari total biaya (baik kontrol maupun melahirkan)..Ehhh ndalalahnya emang ga rejeki kali ya.  Tetep bisa di reimburse sih walau udah ga kerja sama,  tapi kan jadinya harus bayar sendiri duluu, berarti aku harus siap dana buat melahirkan 100% full sebelum nanti akhirnya di reimburse. Yang mana biaya lahiran itu kan ga murah ya saudara2, hiks... mau pindah RS juga udah males, tinggal 4 bulan lagiii menjelang persalinan, dimana kondisi kantong masih ada tetep kosong melompong, diriku n suami mau ga mau, siap ga siap..harusss mirit2 lagiiiiii inihhhhh... Oiya aku juga preparenya biaya untuk sesar, kl berharap n berusaha sih pinginnya normal, tapi kan jaga2 buat yang terburuk aja.. Hosh2...4 bulan lagi, moga2 kekejar Ya Allah..

Oiya, selain biaya lahiran.. biaya kebutuhan baby jugaa musti disiapin (baju2 n kebutuhan dasar baby), dan setelah lahiran juga ada Aqiqah..hahaha, sedap banget deh kl di pikirin..

Untungnya waktu Jakarta Great Sale kemarin aku sempet khilaf, belanja belinji ga jelas..yang berakibat uang Bonus ku langsung lenyappp tak tersisa..Alhamdulillahhhh, sebelum berpusing2 diriku sempet ngerasain seneng2 dulu..Lhooo kok kebobolan malah seneng :P

Sekarang teman setiaku itu note kecil berisi catatan keuangan, mulai dari kebutuhan2 bulanan, kebutuhan rumah, kebutuhan lebaran sampai kebutuhan melahirkan dan biaya baby. Begitu tabungan ludes beberapa bulan lalu, aku jadi rajin (jauh lebih rajin n lebih detil dibanding dulu) catat semua kebutuhan2 n biayanya sebelum gajian tiba, jadi begitu gajian turun..apa2 yang udah dibayar langsung di coret..aku n suami paling seneng deh bagian coret2 biaya2 yang udah selesai (sdh dibayar), rasanya legaaa banget kl ada yang dicoret. 

Berhubung si uang gaji udah habis tak tersisa, Bonus pun begitu, sekarang tinggal si THR (THRnya Aku, kl THR nya suami mah tetep buat keperluan lebaran) satu2 nya harapan buat mulai mengisi tabungan. Hiks, ga jadi lagi deh tahun ini aku salam2an pake baju kaftan :( , idul adha pun kayanya ga bisa ikutan kurban, dan si LM 10 gr pun ga bakal bisa kebeli...Sekarang fokus utamanya cuma ngumpulin uang buat biaya lahiran, belanja kebutuhan dasar baby dan biaya Aqiqa.. Tinggal 4 bulan lagiiiii, Semoga berhasilllll.....doakan kamiiiiiiiii...