Total Pageviews

Wednesday, June 13, 2012

i'm back

Holaaaaa blogku tercintahhh...saya datang kembaliiiiiiiiii

Udah lama banget ya aku ga ngeblog, 2 bulan lebih kali yah :D . Padahal dulu udah niat banget, begitu hamil mau rajin ngeblog buat update kehamilan, tapi apa daya, kondisi tidak memungkinkan, stahhh bahasanya :P . Tapi bener lho, belakangan kayanya kondisi agak2 kurang mendukung buat eike update2 blog, padahal udah banyakkkkkk banget yg mau diceritain. Ya kerjaan yang makin lama makin bikin pusing, update kehamilan, terus masih tentang cerita si house hunting :D

Hokeeehh, marilah kita mulai bercerita. Pertama2 aku mau update ttg kehamilan aku. Alhamdulillah, hari ini kehamilanku udah memasuki minggu ke 14. Mual dan muntah udah jauhhhh berkurang (Alhamdulillah Ya Rabb). Terakhir kontrol si dede di minggu ke 12 panjangnya udah hampir 6 cm, dan udah lengkap juga tangan n kakinya..lucukkkkk pas di USG tangannya lagi melambai2 gituuuuu, tau kali yah mama n papanya lagi tengokin dia :D. Aku ga bisa nahan nangis deh waktu liat itu, padahal kan aku bukan tipe orang yg gampang nangis or sedih, tapi kemarin itu begitu liat tangan mungilnya melambai2, langsung deh airmata ngalir, rasanya tuh bahagiaaaaa banget liat anakku ternyata tumbuh sehat didalam sana. Soalnya tuh ya, dari sebelum kontrol, aku udah deg2an bangettt, takut si baby kenapa2, ya gmn ga mau deg2an, abisnya selama sebulan terakhir, tepatnya abis kontrol yg kedua di usia 7 mingguan,  badanku langsung drop dan segala keluhan di awal kehamilan betul2 aku rasain.

Memasuki usia kehamilan 8 minggu, mual muntah mulai datang dan frekuensinya juga hampir setiap jam, bukan cuma di pagi hari (morning sickness) tapi seharian, sampai mau tidur juga aku masih aja muntah2. dan muntah2nya ga akan selesai sebelum keluar itu cairan kuning yg rasanya ihhhhh pait banget T.T *maap yak jorok* . Setiap makan, langsung merasa mual n di ikutin muntah2..makan lagi muntah lagi...hiks, sampe cape sendiri deh kemarin itu. Tapi sih walaupun aku tau yg aku makan kemungkinan besar bakalan keluar lagi, aku tetep paksain setiap habis munmun, aku makan lagi.

Oiya, selama mual muntah kemarin itu, aku tuh jadi anti sama makanan2 Indonesia..hihihi songong yak :P , jadilah tiap hari kl makan siang selalu melipir ke pasar festival yang emang deket banget sama kantorku..entah ya bagus apa engga makan2 begituan terus. Abisnya kl abis makan yang rada kebule2an aku lumayan ga eneg, n jarang muntah..giliran dikasih makan makanan Indonesia, ga nyampe 5 menit langsung deh hoeekkk...gaya banget dahh :D .. ngidam yg kebule2an pasti berimbas ke kondisi kesehatan kantong lah ya...pokoknya bangkruts sebangkrut2nya deh kemarin itu. Untung sekarang udah ga lagi ngidam2 yg bikin bangkruts itu, ga bakal kesampean soalnya kl masih begitu juga, namapun lagi dilanda kebokek-an tingkat dewa (nanti ya aku ceritain asal muasal kebokek-an parah ini hihihi).

Selain ngidam makanan2 bule, aku juga jadi antipati sama namanya air putih. Asli deh ini bener2 bikin aku sedih. padahal dulu ya, waktu ga dalam kondisi hamil, aku tuh jarang banget minum2an lain selain air putih, bukan sok sehat atau gmn, cuma yg paling praktis n ga pake ribet ya cuma si air putih ini kann. Nah begitu hamil, kok ya aku jadi eneg parah tiap minum air putih. Aku tau banget resiko dari menghindari air putih ini bisa bahayain janin banget, dan aku bukannya ga maksa juga buat minum air putih..Tapi setiap kali minum, aku pasti muntah, ga cuma muntahin air putih yg aku minum, tapi juga muntahin makanan lain yg aku makan sebelumnya..Jadi buat ganti air putih yg jarang banget aku konsumsi itu, aku minumnya jus terus..ngeri kena gula deh. Untungnya (lagi) sekarang sih udah ga musuhan sama si air putih, jadi buat penebus dosa2 sebulan kemarin, mulai masuk minggu ke 13 (dimana mual n muntah berkurang drastis), aku mulai konsumsi air putih banyak2.

Penciuman yang jadi tajam selama masa kehamilan juga jadi masalah buat aku, dan ini salah satu penyebab terbesar mual muntah yang aku rasain. Jadi, pernciumanku kl dalam kondisi normal (ga hamil) tuh bener2 tumpul deh, orang2 cium bebauan sesuatu, aku bisa cuek bebek aja lhoo, karena emang dari dulu penciumanku kurang peka.. Makanya aku agak2 tenang waktu dulu baca2 artikel ttg awal kehamilan yang bilang kalau begitu hamil indra penciuman jadi tajam, aku pikir ga bakal ngaruh lah di aku...Tapiiiiii ternyata oh ternyataaaa, begitu memasuki fase mual muntah kemarin itu, ini hidung bener2. Bau2an yang paling menyiksa n aku takutin itu bau2 masakan, terutama bau minyak panas..wihhhh udah horor aja deh aku kl deket2 tukang nasi goreng, bakso dll yg bau asapnya menyengat, bukan kenapa2..aku takutnya ga bisa nahan muntah n muntah deket mereka, kan kasihan kl aku muntah di deket pedagang makanan, dohh untung blm pernah kejadian. Dannnn gong nya dari drama si hidung n bau masakan ini adalahhhhh...rumah mamaku itu kan rumah makan, tiap hari apalagi kl pagi itu bau masakan menyengatt parahhhhhh...Btw, lhooo hubungannya apa ya rumah nyokap yg bau masakan kl pagi sama penciuman yang jadi tajam?? hihihi, jadi begini lho saudara2 sekalian, jadi tuh kan semenjak diriku ngidam n mual2 nya parah, diriku n suami muleh ke rumah mamake :D, kost2an ya dibiarin aja gitu, ga ditengok2 lagi, palingan buat transit si Suami kl dia lagi kerja siang..begitu parah bawaannya mau deket2 ortu banget deh, n ortu terutama mamaku ga tega banget liat kondisi anaknya lagi lemah, tapi ga tinggal sama dia, ya akhirnya pulanglah saya ke haribaan orangtua, si Suami yg dulu sangat amat anti diajak nginep (biar udah tengah malem tetep aja minta pulang) akhirnya liat kondisi istrinya yang lumayan memprihatinkan ya ngalah, n sekarang udah lumayan kerasan tinggal dirumah mamaku.

Oiya, selain bau masakan aku juga jadi anti sama aroma tubuh bapaknya si baby alias suami tercintah..hihihi bukan yg bau gmn sih, cuma aroma badannya itu bisa bikin aku mual tiba2, even dia baru mandi juga aku mual..Wekss kl ini sih kayanya kualat sama kakak ditie, dulu waktu ditie hamil, dia juga jadi antipati sama suaminya, n aku dengan soknya bilang..moga2 ga kejadian di gw..hahaha, emang ya mulut itu bisa jadi senjata makan tuan.. Dan beda sama ditie yang suaminya ngertiin, kl si Amar seringan ngambek kl tiba2 aku kaborr dari dia pas dia mulai deket2..hihi pokoknya musti jaga jarak minimal semeter deh.

Hmmm.. udah panjang juga ya update-an kehamilan ku..hihi mana ga ada info n tips apa2 lagi, isinya cuma keluhannn aja. Mohon maap yak, soalnya semenjak hamil, eike jadi culun banget, sampai ga ngerti sekarang itu udah trisemester kedua atau masih trisemester pertama..hahaha

Btw, berikut foto2 perut diriku yang blm keliatan mancung masa 
11 Minggu 




14 Minggu

dan inihhhhh foto si baby waktu USG kemarin
Tuh tangannya lagi joget2


yang udah temenan sama aku di FB pasti udah liatlah ya, n selain itu nda ada lagi foto2 lain, abisan eike pas hamil jadi super duper kucel banget..banyak yang nebak sih babynya cowo..Ya cowo cewe ga masalah deh ya, yg penting sehat.

Oiya aku juga potong rambut biar keliatan segeran dikit, abisan lama2 kasihan juga sama bapak suami, tiap pulang kerja yg diliat si upik abu terus, rambut di kuwel2 ga jelas, muka minyakan gara2 jarang mandi, n pakai baju yg belel2, hihihi abisan setingan begitu yang rasanya udah pewe banget dah buat ibu hamil yang lagi mual muntah parah..Untung sekarang udah ada kesadaran (dikitttttttttttttttttt) buat ga dekil2 banget..hihihi, ngeri juga suami jadi ilfill euyy..

Btw segitu dulu ahh postingannya (itu juga udah panjang banget)..besok ta' lanjut dengan postingan lain yang tidak kalah seruu, stay tune ya :D


2 comments:

  1. Yahh seni nya org hamil gtu say.. Tpi kyk nya emank anak lw cwo dah.. Hihihu..
    Sehat2 terus ya say baby n dirimu.. Nikmatin setiap mualan nya.. Hhahahha

    ReplyDelete
  2. wiihh akhirnya potong rambut juga yah... tp bnr bgt tu,,soalnya makin buncit perut bakal makin gerah bgt.. eh eh,,ditunggu postingannya soal ur litle sweet house yak, ^^

    ReplyDelete