Total Pageviews

Monday, November 21, 2011

Wedding story part 3 : Reception

Hohohoho, akhirnya berhasil juga selesai-in postingan yg ini, asli deh PR banget buat aku..disaat euforia tentang perweddingan udah terlewat, rasanya kok malas dan berattttttt banget tulis2 review lengkap tentang acara wedding aku yang udah lewat 4 bulan lalu ituuuhh..

Okay, lets start..*kumpulin semangat yg banyak*

Akad nikahku selesai jam 9 tepat. Alhamdulillah ga molor2 waktunya. Selesai acara akad nikah yang haru dan hikmat, sambil para tamu dipersilahkan sarapan lontong cap gomeh yang sudah disediakan..aku n amar langsung digiring masuk ke ruang rias untuk touch up  dan berganti pakaian resepsi. Begitu sampai di ruang rias pengantin, banyak orang yang masuk ke dalam ruang rias aku..salah satunya Bu Indah si empunya Nola, vendor chatering yang aku pakai dan juga mba riska, marketing Nola yang selama persiapan selalu ngebantu n in charge diacaraku juga, my besties juga tau2 masuk ke dalam ruang riasku buat kasih aku selamat..ga lupa di si kepala waiters bapak..errr sapa yah aku lupa, juga ikut2an masuk ke ruang riasku..Grrr padahal aku udah mau copot baju lhooo.

Sebelum di touch up aku ganti kebaya akadku sama kebaya resepsi dari Miarosa. Well ribet banget yah ternyata copot pake kebaya yang meletek dengan kepala berkonde. Ga lupa juga selama proses ganti kebaya itu aku di suapin sama tanteku karena aku minta makan..hehehe dari sebelum akad aku udah kelaparan soale. Setelah berganti kostum tanpa babibu lagi aku langsung di make-up..kali ini make-upnya lebih "nendang" dibandingkan dengan make-up waktu akad. Waktu akad paes ku masih samar2, nah pas di resepsi baru deh paesnya ditebelin, bulu mata palsunya di double2 sampe 4 lapis, pake kembang goyang juga dan ada ronce melatinya..hmmm aku suka aroma melati, aura pengantinnya jadi keluar gitu lhooo :P

Oiya, aku blm cerita sebelumnya. Aku pikirkan dengan paes solo aku ga akan kena dikerik yah, tapi ternyata oh ternyata..dikerik juga saudara saudari, hiks pedih hatiku. Tapi ya sutralah, manut n pasrah sajah. Aku sih ga mau terlalu banyak protes or comment selama dirias, takutnya mood perias jadi jelek n hasil riasanku ga bagus. Dan selama hampir 1 jam aku di rias, si Suami sarapan lotong cap gomeh n ga lupa ngerokok sampe 2 batang..buat persediaan di paru2 selama 2 jam kedepan katanya..Zzzzzz capede.

Sekitar 1 jam-an aku hampir selesai di rias, baru deh amar di panggil masuk kedalam ruang rias buat ganti beskap resepsi. Enak banget yah jadi laki2, ga perlu repot dempul sana dempul sini. Si amar juga ga di bedakin sama sekali lhoo, dari mulai akad sampai resepsi, aku sempet tanya ke mba dila n mba yuni (perias n pemaes aku) kenapa amar ga dibedakin, kata mereka amar udah putihh banget jadi kl dibedakin juga jadinya malah aneh..ohh yo wis lah, padahal aku pingin tuh liat muka amar di poles2 bedak, hehehe secara dia kan benci banget dan emang dari dulu selalu wanti2 ga mau dimake-up, even cuma pake bedak pas nikahnya.

Aku liat jam, udah jam 10 . Tapi kok aku blm liat ada tanda2 persiapan buat foto di mini studio yah, terus aku SMS-in makdang tanya tentang foto mini studionya, dan ga lama baru deh timnya Oshan (vendor fotograferku) siap2in tempat n pasang2 layar di deket ruang tunggu di depan ruang rias pengantin. Huftt kl aja aku ga inget, foto di mini studio kelewat kali yah. Well untunglah aku masih tetap control freak.

Para mama n bapak dan bapak mama mertua juga udah selesai di make-up n berkostum untuk resepsi, mereka mulai dulu sesi foto di mini studio, setelah itu baru amar foto sendiri, sedangkan aku masih teruuusssss di polessss, sampe berat boo ngangkat muka n kepala karena terlalu penuh..hihihi.

Make-up selesai jam 10.30, aku langsung foto di ministudio sama amar, sama ortu aku, sama ortu amar n foto sendiri. Hmmm, jujur sejujur2nya nih..pas sesi foto ini, aku ngerasa kok si fotografer ngerahain gayanya agak2 kurang cihuy yah, poseku standard semua, dan begitu mereka minta aku bergaya bebas..aku n amar mati gaya, lah wong kita berdua sama2 kaku di depan kamera, apalagi itu foto sambil diliatin sama ortu n mertua, ya makin kaku lah. Jadi arahan gaya dari si fotografer sangat dibutuhkan sebenarnya.

jam 11 kurang 40 (baru sekitar 20 menit aku foto2), tau2 saudaraku udah ngabarin kl tamunya udah banyak dan cucuk lampahnya juga udah siap. Aku yang dari awal emang ga mau dan wanti2 ke semua orang, kalau ga mau acara kirabnya telat, langsung meng iyakan buat keluar untuk kirab secepatnya. Masuk ke ruang resepsi sebentar untuk di poles yg terakhir kali, baru deh bersiap2 buat keluar.

Keluar dari ruang resepsi untuk kirab bener2 suatu penyiksaan, dimana aku cuma bisa ngelangkah kurang 10 cm-an tiap kali jalan...huhuhuhu kainnya sempit bangettttt, aku udah coba minta supaya jangan terlalu sempit, tapi kata mba yuni, bagusnya sempit, jadi terlihat ayu n anggun kl jalan..Hiks, tapi kok amar ga sempit yah kainnya, doi bisa tetep ngelangkah lebar tuh..huhuhu diskriminasi gender nih. Dan sebelum keluar juga aku di kasih sedikit wejangan sama mba yuni, katanya jangan gerak2 terlalu heboh  n jangan cipika cipiki selama salaman, nanti kembang goyangnya copot, hehehehe yg kedua itu mana mungkin lah yah, dan satu lagi senyumnya jangan keliatan gigi sewaktu kirab, senyum dikulum gitu lhoo, biar kaya putri2 keraton.

Proses kirab juga Alhamdulillah berjalan lancar, jam 11 kurang 5 menit aku udah mulai kirab. Untungnya aku pake adat jawa yang ada cucuk lampahnya, jadi aku tau kapan harus jalan kapan harus berenti, seberapa cepet langkahnya, kl ga ada cucuk lampah pasti aku bingung deh tuh n langsung ngebut aja kepelaminan. Blm apa2 wejangan dari mba yuni tentang senyum saat kirab udah menguap aja, yg harusnya senyum harus (sok) angun, ga boleh keliatan gigi jadi lupa aja tuh, sepanjang jalan kirab kl liat orang yg aku kenal atau temenku pasti aku langsung excited n cengir gede banget..hahaha untung ga sampe dadah2, ga cocok banget kan sama paesnya. Satu lagi, pakai kebaya ber train panjang n di jalan kirab yg pendek dan berkelok2 itu sungguh bukan sesuatu yg tepat, nyangkut2 boo itu train, untungnya sepanjang kirab mba dila perias ku selalu standby di belakangku.
lupa aku lagi ngomong apa, sampe ke shoot gitu bibir monyongku

eeaaaa, temanten cerah ceria, nyengirr teruss



Kirab sekitar 5 menit (untuk track yg pendek kaya gedungku yah), sampai di pelaminan, masih di arahin juga sama Bapak2 cucuk lampah posisi untuk berfoto. Selesai sesi foto singkat di pelaminan, acara selanjutnya penyambutan dari pihak keluarga. Penyambutan dari pihak keluarga diwakili oleh pamannya amar, dan termasuk juga mewakili dari keluarga aku, jadi ga kelamaan gitu lhooo. Selanjutnya pembacaan doa, ada yang lucu nih waktu pembacaan doa ini, lagi khuyuk2 nya berdoa tau2 di sayap sebelah kanan ada huru hara, piring pecah..hehehe aku sih cuma bisa nyengir deh, ga ngerti itu gubukan apa yang pecah yang pasti piring pecahnya banyak, soalnya heboh bangettttt.

Selesai pembacaan kata sambutan n pembacaan doa, MC mengumumkan kalau tamu dipersilahkan untuk memberi ucapan selamat, dan dari detik itu aku ga berentiiiiii salaman, ga berenti cipika cipiki, ga berenti dadah2 dari atas panggung..hehehe, pokoknya aku udah mulai santai lah. Terus tamu yang dateng juga kok ya buanyaakkkkkkk bangettttt, dari mulai setengah 11 udah mulai ramai sih laporan dari tanteku. Gedungku yg cuma seuprit itu jadi kaya toples yg di isi sama ikan teri deh, berjejalan, desek2an, beghh ngap banget deh aku liat dari pelaminan. Hehe, sorry buat semua tamu2 yg dateng ke acaraku kl suasananya kurang nyaman, (salahkan mamita yg ga mau pakai gedung yg besar, soalnya dese takut ga ada tamunyaa, maluuu).

Menyambut tamu datang..hehe tetep yee gw pecicilan ga bisa diem
penampakan gedung seuprit yg sangat penuh orang
Sudut lain gedung, parah ya crowded nya :P
Jam 12 lewat MC mulai memanggil daftar nama2 yg akan berfoto bersama. Hmm, review sebentar ttg si MC, Ibu Emi Bambang ini bener2 ciamikkkk deh, cantik, seksih, suaranya juga baguss, bawain acaranya juga bagus, njawani banget lah..point plus dari si Bu MC ini, dia tuh prepare bangettt dan mau gitu berepot2 telepon2 ke aku beberapa hari sebelum acara, make-sure kl apa2 yg dibutuhin buat hari H sudah siap, rela dateng pagi ke gedung buat briefing keluarga aku, n briefing keluarga amar juga begitu rombongan amar tiba di gedung. Pokoknya acara akadku berlangsung hikmad salah satunya berkat jasa besar si Ibu MC.. Makasih ya bu cantik.

Oiya, untuk posisi bu Emi yang berdiri bukan di dekat tangga naik kepelaminan melainkan berdiri di dekat tangga turun, sangat aku sesalkan, soalnya hal itu menyulitkan si MC untuk mendata dan memanggil siapa2 yang sudah siap untuk foto bersama. Well, aku sih udah ga bisa atur2 lagi yah, soalnya kan aku udah sibuk salaman tiada henti. Tapi mungkin ini bisa jadi pelajaran buat teman2 yang lain, sebaiknya di MC berdiri dekat dengan tangga tempat naik pelaminan, bukan tempat turun/keluar. Untuk kepentingan pemanggilan foto bersama supaya lebih teratur. Aku tanya tentang posisi ini ke tante ku begitu selesai acara, tanteku bilang, Bu Emi ga berdiri di dekat tangga naik soalnya area sekitar itu udah terlalu sempit. Yah lagi2 terhalang di gedung sih kl aku.

Acara foto bersama juga hebohhh, karena banyak yg ga ada di daftar foto tiba2 berfoto..hehe paling banyak sih tamunya mama mertua ku yg tiba2 foto dipelaminan. Banyaknya jumlah tamu yg ingin berfoto bersama, membuat antrian salaman makin panjang mengular.

Ada insiden lagi sewaktu sesi foto ini. Dikarenakan tamu yang benar2 membludak dan tempat yg sempit membuat ruang gerak di fotografer terbatas ditambah banyak tamu yang hilir mudik disekitar fotografer, mungkin salah satu dari tamuku menabrak si fotografer, kameranya jatuh n lensanya patah..aku sih liat kejadian ini diatas panggung. Untungnya aku minta bantuan temen adikku buat bantu foto2 candid, jadi fotografer dari Oshan (vendor fotograferku) pinjem kamera punya temen adikku, jadi ga ada deh acara candid2an. Tapi masih bersyukur lah ya, coba kl ga ada kamera pinjeman, wasalam deh..acara yg ngabisin berpuluh2 juta lewat aja gitu tanpa ada kenangan.
foto bareng with anak WK , Brendy n ndha , bunga mawar di rambut sampai jatuh karena akunya pecicilan :P

With my boss
Wk lagiii, Ny Kus, amanda n brendy (lagi :P)
terakhir foto si temanten kasmaran uhuyy..

Alhamdulilllah banget tamu yang datang juga banyakkkkkk, jauh lebih banyak dari total undangan yang aku pesan LOL, bisa gitu yak hihihi, ini di sebabkan disaat2 akhir para mama banyak mengundang hanya lewat omongan aja, n aku n amar juga kan masih undang banyak orang lewat FB. Perkiraan tamu yg hadir lebih dari 1000 orang, patokan aku sih dari buku tamu..2 buku tamu terisi full (480 nama/2 buku tamu), dan laporan dari penerima tamuku banyak tamu2 yg ga isi buku tamu.. Waktu acara udah berjalan setengahnya, sekitar jam 12-an aku mulai panik takut makanan kurang, tapi Alhamdulillah aku lihatt dari atas panggung sampai jam 12 lewat beberapa gubuk masih ada, dan makanan juga selalu di refill setiap tinggal sedikit, seperti yang selalu aku tegasin ke pihak chatering, kalau aku ga mau ada fase "makanan kosong", aku milih ambil resiko makanan habis di akhir acara dibanding makanan kosong di tengah2 acara demi menjaga supaya makanan tetap ada sampai akhir, lebih fair menurut aku, siapa cepat dia dapat. Tapi untungnya diacaraku kemarin ga sampe tuh keabisan makanan, bahkan sampai jam set. 2 tamu2 masih banyak yg datang dan masih bisa makan, walaupun sebagian dekor udah mulai di bongkar, dan zuppa soup juga masih tersedia sampai akhir (Zuppa soup mungkin ada fase kosong, soalnya kan harus dipanggang sedikit2).

Last but not least, aku bersyukur banget acara sangat penting buat aku itu berjalan lancar, yah walau ada beberapa kekurangan kecil ga jadi masalah buat aku n keluarga. Aku juga bersyukur banyak yang respect sama acaraku sampai tamunya membludak gitu, bersyukur juga karena vendor2 yg aku pilih bisa menjalankan amanatnya dan bersyukur karena banyak banget yang bersedia bantu rela cape2 buat acaraku.

mengutip quote dari mba leija "may our marriage be more beautiful than our wedding" Amienn.

PS. Sampai jumpa di riview ttg masing2 vendor (tp kl ga malas :P)

4 comments:

  1. aheeeyy,,muncul juga akhirnyaaa... plus gue juga tuh mejeng disitu, hohoho...
    *melirik iri ke brendy yg poto 2x :p*

    ReplyDelete
  2. hehehhehe iya neh ako foto nya bonus 2x wkwkwk kalian seh dateng na nga kompak :p

    ReplyDelete
  3. Cantiknyoooo si temanten...hihihi..iya tamunya buanyaakkk euy..tpi insyaallah berkahnya juga banyak ya ir...
    *toss sesama tamu buanyakkk* :p

    ReplyDelete