Total Pageviews

Sunday, August 28, 2011

Idul Fitri 1432 H

Ramadhan dan lebaran tahun ini benar2 special buat aku, karena mulai tahun ini aku bisa berpuasa n (insya Allah) merayakan lebaran bersama keluarga baruku, bersama Suami tercintaku. Alhamdulillah, dengan berpuasa bersama suami, aku ngerasanya puasa jadi makin khusu' dan nikmat.

Oiya, selama hampir sebulan puasa kemarin, aku selalu sahur berdua sama amar, walaupun sih kadang makanannya dapet kiriman dari mamaku or mertua, tapi rasanya gimanaaaaa gitu. Akhirnya setelah 7 thn lebih sama2, ngerasain 8 kali Ramadhan bareng (dengan status masih sebagai pacar), akhirnya Ramadhan thn ini dikasih rezeki dan kesempatan liat amar makan tengah malem, dengan muka yang masih lecek dan mata penuh belek *upss sory yang, diriku buka kartu* Precious

Kalau buka, jarang banget kita makan bareng2 berdua. Seringnya Amar selalu buka di kantornya, sedangkan diriku muleh kerumah mamake, buat numpang makan :D.

Tahun ini juga jadi tahun pertama aku terancam ga mudik, huhuhu sedih banget. Biasanya tiap tahun kan aku selalu mudik kerumah kakek di Jawa Tengah, tapi berhubung suami ga dapet jatah cuti (karena masih karyawan baru), jadilah diriku bakal ngerem aja di Jakarta selama libur lebaran nanti. Hiks ga bisa kumpul sama ortu n saudara2ku.. Tapi ga papalah, sekarang kan aku punya keluarga baru yang harus di prioritaskan. Jadi biar sedih kaya apa (karena ga bisa mudik) asal bisa sama2 suami, rasa sedihnya bisa terbayar. 

And .. last but not least Mr & Mrs Muhammar Lubis mengucapkan
"Selamat hari raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan bathin"
 Buat teman2 yang mudik, hati2 di jalan yah dan jangan lupa oleh2 nya :D

NB : I know diriku masih punya hutang postingan review ttg acara pernikahan Errr yang hampir 2 bulan lalu itu.. Sebagian udah di simpan di draft sebagian lg masih dalamproses pengerjaan (apasih bahasa gw), bagi yang nunggu2 harap sabar yah *LOL berasa artis bener, sapa juga yang nungguin* hehehe..yang mau muntah tahan yah, nti puasa batal lhooo :P

Wednesday, August 10, 2011

Istana Baruku

Sebelum menikah, aku emang udah niat banget mau tinggal pisah dari orang tua. Dan Alhamdulillah akhirnya keinginanku itu bisa terealisasi.

Setelah menikah, aku masih tinggal dirumah orangtuaku selama kurang lebih 1 minggu. Dan selama 1 minggu itu aku lihat mamaku n amar sama2 kikuk, ya maklum lah ya umur mamaku masih terbilang muda untuk ukuran ibu2 yang udah punya menantu (br 42 thn boo), ditambah lg sifat amar yang pendiam banget. Memang sih kita pacaran udah lamaaa banget, tapi selama pacaran dulu amar emang jarang ngobrol sama mama or bapak ku, palingan main kerumah 1 atau 2 jam dan itupun hanya seminggu sekali. Jadi ya emang amar agak kurang akrab sama keluargaku. Bukannya mamaku ga suka di tumpangi aku n suami, tapi masih kikuk aja, n amar juga begituu selama tinggal dirumah dia seringan didalem kamar teruss, malu kalau mau keluar.

Di tambah lagi jam kerja aku n amar kan beda, hari liburnya juga beda, yang aku pikirin, kasihan banget amar kl pas dia libur dan aku kerja terus dia dirumah ngapain?? masa mau nglasar glusur di kamar aja. Kasihan kan.

melihat kedua belah pihak agak kurang nyaman, akhirnya aku memutuskan mau pisah secepatnya (sebelumnya aku berniat pisah setelah habis lebaran, biar pas puasa sahurnya ga repot :P). Aku cari2 kontrakan atau kost2an masih di sekitaran tempat tinggal mamaku (kl numpang makan deket :P), di daerah kuningan situ..carinya ditemani sma mamaku, dan Alhamdulillah langsung dapat. Hmmm agak terburu2 sih, kalau aja aku mau cari2 lagi kayanya dapet deh yang ukurannya lebih besar. Cuma ya itu, karena aku udah pingin banget pisah dan malas juga cari2 yang lain, jadi aku deal-in aja ups tapi sebelumnya aku tanya pendapat suami dulu deng. Alhamdulillah amar juga cocok.

jadi, ga tunggu waktu lama buat kita deal. tapi sebelum kita pindah kita minta kontrakan itu di renov dulu, supaya lebih nyaman aja buat di tempati, secara ya kita sewa buat langsung 1 thn makanya harus dibuat senyaman mungkin.

Sebenernya bukan kontrakan juga sih, wong luasnya cuma 15 meter-an *itu kontrakan apa sarang semut???* tapi kost2an. Whatever lah ya mau kontrakan kek, kost2an kek, sarang semut kek, yang penting sekarang aku bisa berdua2 sama amar n ga ada yang kikuk2 lagi :D

Tinggal pisah dari ortu dan cuma berdua sama suami enak banget lhoo, selain kita bisa bebas runtel2an pagi siang malem, kita juga jadi dipaksa "mikir", karena dengan tinggal sendiri segala kebutuhan yang tadinya cuma tinggal pake karena apa2 udah tersedia sekarang harus kita usahain sendiri, apa2 sendiri. Tapi seru sih, aku n amar merasanya kaya lagi main rumah2an :D

Semoga dengan pisah rumah, aku n amar bisa jadi semakin dewasa dalam menghadapi tantangan hidup berumah tangga, dan jadi tambahan motivasi buat kita berdua supaya giat menabung supaya bisa cepet2 punya rumah sendiri, huhuhu di kost susah masak euy, wong tempat mini begitu. Hiks kemampuan masak yang udah minim jadi semakin tertekannn, huhuhuhu padahal saya kan mau masak buat bapak suami T.T