Total Pageviews

Friday, July 8, 2011

Pingitan dan Puasa Mutih

Tapiiii bohonggggg...hahahaha, emang sih aku niat banget buat ikutin adat pingit2an dan puasa mutih. Tapi kok ya berat banget prakteknya.

Pingitan, dari 2 minggu lalu bapakku udah woro2 kalau udah kurang dari seminggu aku ga boleh komunikasi sama boelet. Ya telp lah, sms lah, chating lah apalagi ketemu. GA BOLEH. Tapii kenyataannya suseh booo, kl cm ga ketemu ok lah ga masalah, dulu juga kita jarang ketemu, cuma kalau harus putus komunikasi sama sekali kayanya kok susah ya, kalau ada apa2 gmn hubungiinya??
Akhirnya kita tetep telp2, tapi cuma kalau betul2 urgent, kalau cm nyapa biasa or sekedar ngobrol sih engga ya (palingan lewat chating aja :P) . Terus hari Rabu kan boelet datang kerumah buat antar semua perlengkapan dia, aku ga boleh ketemu, jadi yang ketemu ya mama n mba ku, hehehe lucu deh, padahal dari atas aku ngintip dia dateng (curang yah gw), udah lebih dr 1 minggu ga ketemu, boelet makin cakep euy..
Oiya mungkin ada baiknya juga ada pingit2an gitu, secara ya aku n boelet itu udah kaya kucing n anjing apalagi dalam persiapan pernikahan ini, uhhhhh bawaannya pingin main kelitik2an pake pisau aja. Nah, dengan aku ga banyak komunikasi sama boelet, jadi otomatis berantem2 ga penting itu bisa berkurang. Dan alasan satu lagi, biar pangling kali yah nanti, secara selama masa pingitan ini aku getol banget nyalon. Moga2 aja ada perubahan, jadi kinclong-an dikittt gitu.

Puasa Mutih , Ga boleh makan yang berasa (garem n gula). Cuma boleh makan rebusan, nasi putih, telor rebus. Kekuatannya cm setengah hari setiap harinya, hasilnya lemes parahhhhh.. asli lemesnya ngelebihin puasa beneran, serasa jadi orang sakit aja gw..Jadi begitu tengah hari pas jam makan siang, ya balik lg mesen nasi padang lengkap dengan telor dadar (lagi kismin makanya ga pesen rendang :P )beserta kuah2 kental nan nikmat itu.. Puasa mutih = GAGAL TOTAL. hahahah, bodo amat lah, dari pada pas acara nanti gw tepar karena lemes.
Fungsi dr puasa mutih itu sebenernya buat ngurangi keringat pas nanti didandanin, cuma kan nanti di tempat acaraku ada AC nya, jadi ga perlu dong ya puasa mutih itu (pembelaan). Moga2 aja nanti AC nya dingin, biar aku ga mandi keringet.

Untuk teman2 calon pengantin yang berbahagia, bagi yang berniat menjalankan tradisi pingitan n puasa mutih, harap tetapkan hati. jangan seperti eike yang setengah2 ini. Asli jalanin 2 hal itu bener2 berattttt banget.

7 comments:

  1. kan gue uda bilang,,mending puasa beneran sekaliaaaann, hahaha
    puasa mutih mah teori doank deh,,bnr yg lo blg bawaannya malah jd ky org sakit
    dan yg plg parah, napsu makan gue mana bisa dikontrooolll....
    Scra drmh bnyk mknan tp gue ga blh mkn, ih asli mending puasa beneran skalian
    urusan keringet, lo lama2in aja kl lg sauna, kan klr smua tu keringet
    hahahaha....
    Pasti lo bsk cantik daaaahhh... Good luck say..

    ReplyDelete
  2. yah sebegitunya y? hmmm bayangin dulu ah ntar aq pasti harus gt juga secara si eyang jawanya tulen abis....

    wah selamat y iir sekarng udah nyonya dunk hehehe

    ReplyDelete
  3. ternyata seru juga ya prepare nya :)

    ReplyDelete
  4. Adatnya masih kentel banget yaaaa....waw, sampek puasa mutih

    ReplyDelete
  5. Insya Allah gw bisaa nie.. 2minggu lagi mau jadi penganten hehehee

    ReplyDelete
  6. Insya Allah gw bisaa nie.. 2minggu lagi mau jadi penganten hehehee

    ReplyDelete
  7. Puasa mutihnya gila emang berat,dan bawaannya lemes kayak orang sakit
    Hahahahha, dan parahnya malemnya aq langsung pembalasan, makan sekenyangnya dengan macam2 lauk

    ReplyDelete