Total Pageviews

Tuesday, July 26, 2011

Honeymoon Ala Backpacker : Day 4

Hari terakhir di Bali. Karena pesawat ke Jakarta aku dapat penerbangan yang paling akhir (jam set. 11 WITA) jadi rencana awal aku mau extend penginapan sampai jam 6 sore (kena charge setengah dr harga kamar) jadi ga terlalu lama luntang lantungnya. Tapi lagi2 bapak suami pelitnya kumat, dia bilang sayang kalau harus bayar charge extend soalnya hari terakhir itu aku masih mau jalan2 lg, kecuali kalau mau seharian di penginapan baru deh kita extend, ihhhh malesin banget jauh2 ke Bali cuma bobo2 doang di kamarkan, dirumah juga bisa :P .

Akhirnya diputuskan kita tetap check out dr penginapan jam 12 siang. Hari terakhir itu kita sama2 tepar par par, kecapean banget. Bangun tidur agak siang, jadi ga sempet ikutan breakfast di penginapan, mandi jam 10, selesai rapih2 jam set. 12, duduk2 sebentar baru deh kita check out. Oiya setelah 3 hari berkelana keliling2 Bali, bawaan kamipun beranak pinak, waktu check in cuma 1 koper kecil dan satu tas pundak aku, begitu check out jadi bertambah 1 tas besar khusus tempat oleh2. Koper dan tas oleh2 kita titip di penginapan, dan diambil jam 6 sore. Jadi selama setengah hari jalan2 di Bali tanpa tempat tinggal, kita hanya bawa tas pundak aku aja. Simple yah :D

Rute hari terakhir, harusnya ke Bedugul-Alas Kedaton-Tanah Lot-Monument Bom Bali 1. Tapii lagi2 karena sudah kecapean banget, jadi cuma ke Tanah Lot aja, lewatin monement Bom Bali sih (ya iyalahhh, wong adanya juga cm di legian), tapi karena jalan legian itu one way, kami memutuskan lanjut ke Tanah Lot dulu, nanti begitu balik ke Kuta baru lewat lagi dan foto2.

Arah ke Tanah Lot juga ga lebih sulit dr Tj. Benoa, again di Bali itu petunjuk arahnya jelassss banget. Berangkat dr penginapan jam 12, sampai di Tanah Lot sekitar jam set. 2 atau jam 2 gitu, soalnya di tengah perjalanan aku udah rewel karena lapar (ga sempet sarapan di penginapan), tiap ada tempat makan aku ribut minta berenti, tapi boelet ga mau asal berenti, dia cari yang ada logo halal nya, cari2 Mc'D dan KFC juga kayanya ga ada ya di sepanjang jalan menuju Tanah Lot. Jadi begitu liat ada warung banyumas dengan label Halal yang besar, baru deh boelet belok dan parkir motor. Hiks, tanpa copot helm aku langsung turun dan pesen makan, laper gilaaa booo.. Oiya menu makan siang hari terakhir ini murah banget lhooo, cuma 20 rb untuk makan berdua, padahal kita pesennya ayam beserta lauk pauk dan es teh manis...hohohoho me like it.

Setelah kenyang, kita lanjut lg perjalanannya, ga sampai setengah jam..sampai lah kita di Tanah Lot...uhhhhh siang2 bolong ke tanah lot, ga enak yah..panas menyengat sama kaya waktu di dreamland, makkkk saya gosong makkkk. Di Tanah Lot kita juga cuma foto2 sebentar, tanpa sedikitpun menikmati pemandangannya. Boelet bilang "sama aja kaya tempat2 lain, cuma pantai+karang2 yang ada pura nya doang...grrrrr, ini orang bener2 ga bisa menghargai karya seni banget, pura ditengah karang itu kan keren tauuuu.

Disana selain foto2 mandiri pakai camdig yg di taruh di karang, kita juga foto sama bapak2 tukang foto yang banyak bertebaran di Tanah Lot. Awalnya di Bapak kasih harga 20rb/foto...aku tawar 10rb ga ada yang mau (aku udah tawar ke 3 tukang foto), akhirnya karena pingin banget punya foto yang betul2 bagus dan ga ngasal (kaya kemarin2) kita rela deh bayar 15 rb. hehehe, boelet sih tetep bilang ga usah, tapi akunya merengek, jadi dia ngalah deh.

Setelah bosan foto2 di Tanah Lot, kami balik ke Kuta. Huhuhuhu, sedih juga yah balik ke Kuta tapi udah tdk ada tempat singgah lg. Sampai di Kuta jam 4, kita duduk2 di pantai Kuta, sambil tunggu sunset (selama 2 hari terakhir kita ga sempet liat sunset). Di pantai Kuta agak kurang nyaman yah, karena terlalu banyak pedagang, ibu2 yang tawarin jasa pijat dan kepang, terus pengunjungnya juga banyakkkk bgt, pantainya juga kotor.

Selama semunggu sunset di Kuta, kita makan asinan pindang yang aku pernah lihat reviewnya di acara kuliner, harga seporsinya 7rb dan rasanyaaaa suegerrrr banget, kita reques supaya dibuat pedas karena aku n boelet sama2 pencinta pedas, dann bener lho pedesnya kaya ngebakar lidah, padahal cabe yg dipakai cuma 2..hohoho hebadd cabe mexico kali yah.

Selesai makan asinan, kita maju ke pinggir pantainya, sunset sudah mulai keliatan, pantai kuta pun jadi semakin ramai, behhh makin ga nyaman euy. Dan mumpung liat sunset, aku n boelet foto2 dongg. Masih tetap foto2 berdua pakai camdig, tapi kali ini camdig nya ga di taruh di karang, tapi pakai tripod abal2 alias botol aqua yang di tanam di pasir terus camdig nya di taruh ditutup botolnya deh..hihihihi melasin banget ya :P

hehehe, lumayan juga foto ala tripod abal2nya..sayang foto waktu aku lagi pasang camdig ke tutup botol aqua masih ada di BB boelet, blm di transfer ke laptop.

Selesai narsis2an aneh (karena tripod abal2 itu banyak juga yg liatin..hehehe prihatin kali yah, again..bodo amat ga ada yang kenal ini :P). Sunset nya juga kaya ogah2an, sebentar2 ketutup awan..kurang seru ahh, akhirnya kita balik lagi ke pinggiran tempat banyak orang jualan. Disana kita lihat ada yang jual Bakso Sapi, setelah setengah hari jalan2 dan berpanas2, makan bakso kayanya maknyoss, jadi kita berdua memutuskan mam bakso dulu sebelum ke penginapan buat ambil barang2 yang dititip. Baksonya enak banget lhooo, harga perporsinya 10 rb :) .

Sambil makan bakso, aku sms ke mba achie (yang menyewakan motor selama aku di Bali). Kita janjian jam 7 di bandara untuk pengembalian motor. Selesai mam bakso, kita ke penginapan buat ambil koper n tas yang dititip, abis itu meluncur ke Bandara. Sampai bandara jam 7 teng dan mba achie juga baru sampai, hebat deh ontime banget :) .

Di bandara kita langsung masuk dan cari counter check in Air Asia, huh nda mau lagi ahh duduk pisah. Di counter check in, koper dan tas oleh2 di timbang dan Ahamdulillah, aku pikir bakalan lebih dr 15 kg, soalnya aku beli bagasi cm 15 kg dan kalau lebih harus bayar lg 90 rb/ kg, amit2 mahalnya wong aku beli 15 kg aja cuma 60rb. Check-in selesai, aku n boelet cari toilet dulu buat cuci muka dan cuci2 bagian tubuh lain yang terjangkau..hihihi, ternyata bukan aku aja yang bebersih badan di toilet bandara, ada cewe yang juga ganti pakaian, cuci muka dan gosok gigi..hehehe, kl aku sih cuma cuci muka, cuci tangan n cuci kaki aja, bagian tubuh yg lain cuma di lap pakai tissue basah :D ... lengket boo setengah hari keliling2.

Setelah selesai bersihin badan di toilet, kita keluar lg cari makan or nongkrong2. Aku n boelet duduk2 di depan minimarket yang didepannya sedia bangku buat ngobrol2, kaya di sevel gitu lahh...sekitar 3 jam lah kita duduk disitu, ngobrol2 banyak hal..sampai jam set. 10 akhirnya kita masuk ke boarding. Dannn teng tong, pake delay lagi tuh pesawat..kacrut banget deh, tau gitu janjian sama mba achie nya maleman lagi :(

Pesawatku harusnya take-off jam 10.30 WITA , molor aja dong jadi jam 12.00 WITA..bosen booo nunggunya. Dan begitu bisa naik di pesawat, sujud syukur banget deh, ternyata di barisan aku penumpangnya cuma aku n boelet, cihuyyyy jadi bisa yayang2an deh di pesawat. Pesawat landing di jakarta sekitar jam 1 an..badan udah cape, ngantuk dan lapar...keluar dari bandara aku ke loket tempat pemesanan taxi, abis itu cabcus deh pulang. Sampai rumah, taruh barang bawaan terus keluar lg buat cari mamam, abis itu bobo deh...huhuhu paginya kita udah harus kerja, hiks kasihan yah

1. seru deh honeymoonnyaa... ga melasin kok. tp seru

2. mantaaappp....

gue kok maleeesss bgt yeh ngereview hanimun gue? terlalu capek kynya klo nulis lengkap ky iir, hehehe... *emang dasar pemalas*

eh eh,,poto di tanah lot 15rb???
    huaaaa...gue kena 20rb.. mana gue poto gue kali lagi! huh...rugi donk saiah :(

3. Hai2 iir.. lengkap banget review honeymoonnya ampe ke range harga2.. manteppp ciiin ^^