Total Pageviews

Friday, July 22, 2011

Honeymoon Ala Backpacker : Day 3

Taraaa, udah hari ke-3 aja di Bali, huh..kenapa sih kl buat bersenang2 waktu berjalan sangaaaaaaaatttt cepat, giliran tungguin akhir bulan, satu hari serasa setahun (LOL hubungannya apaa???)

Hari ke 3 ini, rencananya kita mau jalan2 ke Bali selatan. Tj. Benoa, Uluwatu, Dreamland dan GWK.

Malam harinya, aku sempet marah2 sama boelet masalah itinerary hari kedua yg agak2 kacau (di itin yang aku buat, sebelum jam 12 sudah sampai di Kintamani, soalnya aku baca di beberapa travel blog dan forum traveling di kaskus, kalau sudah siang biasanya turun hujan). jadi aku wanti2 supaya besok pagi bangunnya On time n mandinya ga usah kaya putri keraton lg.

Alhamdulillah hari ke 3 boelet bangun On time, mandi sih masih tetep ala putri keraton. tapi at least masih sesuai sama jadwal lah. Kita keluar kamar jam set. 9, sarapan sampai jam set. 10..langsung deh berangkat menuju Tj. Benoa untuk watersport. Perjalanan ke Tj. Benoa lancar jaya, ga ada tuh acara kesasar2..kira2 perjalanan setengah jam sampai lah kita, di Benoa. Cari lokasi permainannya juga gampang banget lhoo.

Karena sebelumnya sudah booking parasailing dan flying fish, di lokasi permainannya tinggal kasih liat aja print-an voucher watersport nya, awalnya sama petugas disana dirayu2 supaya kita nambah permainan lagi, aku sih tertarik2 aja, tapi kl boelet sudah dipastikan menolak, sayang duit katanya..hahaha dasar boelet pe*it :P

Pertama kita main parasailing, aku kira terbangnya itu sama guidenya, ternyata engga. Sendiri aja dong, huhuhuhu aku kan phobia ketinggian, tapi rasa penasaran n rasa sayang kl mau cancel (udah bayar kan nekk) akhirnya aku main juga. Sebelum mulai main aku n boelet di kasih arahan dulu sama instrukturnya. Setelah selesai pengarahannya, waktunya aku terbang..dan woww rasanyaaa sereemmm booooo, huaaaa mau nangis waktu di atas, dalam hati membatin Ya Allah, saya jangan kenapa2 dulu, masih blm puas jadi pengantin Ya Allah. Asli serem banget, mau teriak juga ga ada suara yg keluar, terus itu permainan kok ya kaya ga berujung..kapan turunnya sayaaa...Hampir 10 menit lah aku muter2 terbang diatas di tarik sama speed boad, sampai ada woro2 dari speaker yang terpasang di parasutnya kalau sudah waktunya aku mendarat, dan dari speaker itu di kasih pengarahan lagi, tali mana yang harus aku tarik supaya aku bisa mendarat. Alhamdulillah, aku bisa mendarat dengan selamat..hoho, mukaku pasti pucet banget deh.

Seletah itu boelet yg terbang, dia juga sama pucetnya kaya aku..hihihi, badan gede tapi takut2 juga. Setelah kita berdua selesai main parasailing, selanjutnya kita main flying fish..ihh ga seru ahh, masa terbangnya cm 2 meter karena ga ada angin..huuuu penonton kecewa.










Selesai watersport, kita berancut ke tujuan berikutnya. Uluwatu, Perjalanan ke uluwatu juga ga sulit yah, karena plang petunjuk jalannya jelas banget. Tapi ditengah sebelum uluwatu kita lewatin Pecatu Indah Resort dulu (nah emang searah bukan jalanannya :P ) , akhirnya aku minta boelet buat belok, kita aku putusin kita ke dreamland dulu, sekalian basah2an.

Masuk dari pintu gerbang Pecatu Indah Resort ke pantai dreamland nya jauhhh banget..dan sepi, tapi tetep dong ga nyasar. Sampai di dreamland, aku ganti kostum pakai celana pendek yang sebelumnya aku pakai untuk watersport di Tj. Benoa (FYI, selama disana aku ga ga boleh pakai celana pendek atau dress2 pendek sama boelet, kecuali di pantai atau jalan2 di dekat penginapan, itu juga harus mohon2 dulu sampai di izinin). Di dreamland matahari lagi lucu2 nya, panasnya bnr2 ngebakar banget, Ampun dehhh kulitku sudah hitam jadi makin keliatan hitam pekat, tapi heran lho sama si boelet..kulit dia kok masih putih2 juga, padahal dia cuma pake celana pendek pergi kemana2.

Di dreamland, aku n boelet seru2an main di pantai, ga sampe basah total sih, cuma dari pinggang ke bawah aja kl aku (boo bawa bra cm 2 biji masa mau basah2an sih), n boelet malah lebih imut lg, cuma basah sampai dengkulnya aja..cemen yah. Selain main di pantai, kita juga foto2 pakai camdig. Karena perginya cm berdua, jadi agak repot kalau mau foto berdua, tapi kita punya ide dong, foto pakai timer, camdig nya di taro di karang deh..hehe maksa banget yah.



Selesai main air dan bergosong2an, kita lanjut ke tujuan berikutnya. Uluwatu, dari Dreamland ke uluwatu tinggal ambil ke arah kanan terus lurussss aja, kira2 setengah jam deh kita sampai di uluwatu. Well, ga ada yang menarik sih..mungkin karena kesananya siang2 bolong, jadi agak kurang aja (waktu aku ke sana pertama kali pas sunset, jadi keliatan keren bangettt tempatnya, makanya aku ngoyo ngajak boelet kesana). Di uluwatu juga susah buat foto berdua pakai timer, monyetnya rusuh2, nti kamera kita malah di ambil.




Selesai liat2 pura di uluwatu, aku n boelet duduk2 sambil berteduh dibawah pohon yang rindang *dangdut*, sambil liat2 hasil foto kita ngobrol2 sambil minum dan makan bekal snack yang kita bawa, terus tau2 ada monyet besar yang mau ambil sendalnya boelet, untungnya boelet gesit (dan karena sendalnya terlalu besar juga sih, jadi si monyet agak kerepotan bawanya, akhirnya berhasil direbut lg sama boelet. Alhamdulillah..coba kl engga, kan harus minta bantuan pawang monyet disana n mau ga mau harus ngeluarin duit deh buat nebus. cihhh tak sudi :P

Lanjut lg ke tujuan berikutnya, GWK (Garuda Wisnu Kencana), again rute hari ke 3 ini bnr2 gampang deh, tinggal turun aja dari uluwatu, terusss sampai lewatin Pecatu Indah Resort lg, dan ga lama sampai deh di GWK. Sebelum masuk ke GWK aku ajak boelet buat makan siang dulu, di dekat GWK banyak banget rumah makan2 yang menjual makanan halal, kita pilih warung bakso kepala sapi karena thn lalu aku juga makan disini, makanannya enak harganya juga murah *penting banget tuh*.

Selesai makan, baru kita masuk ke GWK. Aku sih suka2 aja ya disana, tapi boelet keliatan ga terlalu tertarik, cuma patung gitu aja apa menariknya..ishhh dasar kamu tak bisa menghargai karya seni, itu kan calon patung tertinggi di dunia kalau udh jadi tapi ga tau jadinya kapan, dari dulu ga selesai2. Di GWK kita juga foto2 narsis berdua pakai timer..seru deh


Di GWK ga terlalu lama, karena selain foto2 ga ada lagi yang bisa di lakuin. Ehh ada sih, nonton pemutaran film apa gitu tapi aku n boelet kurang tertarik. Aku mau nonton tari kecak, tapi mulainya malem banget, sedangkan kita udah ada di GWK jam 3..boelet ga mau nunggu selama itu di GWK. Ya akhirnya kita cabcus deh, sebelum pulang di parkiran kita duduk2 dulu, ngadem lagi di bawah pu'un..hehe india banget yah kita, senengnya deket2 pohon :P . Ngadem di bawah pohon parkiran GWK enak lhoo, ademmm banget secara ya GWK itu kan letaknya di ketinggian Errr, berapa gituu..pokoknya paling tinggi deh di Bali Selatan. Anginnya wuss wusss, sampai aku kedinginan.

Pulang dari GWK kita lewat kearah Bandara, dan aku inget ada beberapa oleh2 yang belum terbeli. Dari pada tunggu besok2, takutnya ga sempet atau kecapean, jadi kita mampir dulu ke krisna yang ada di jalan tuban..huhuhu, kecil ihh krisna yg di sini, aku kurang sukaaa, ga kaya krisna di sunset road, guedeeee. jadi lebih mantab pilih2 barangnya. Di krisna, belanja oleh2 lumayan banyak juga. Selesai belanja di krisna, aku mampir ke joger (joger juga ada di jalan tuban), beli oleh2 kaos buat adikku n abangnya boelet. Selesai belanja di joger, kita dinner di the famous nasi Pedas Bu Andika. antriannya makkk, panjang benerrr. Oiya Bu Andika ini rupanya sudah melebarkan sayap, dia punya kios makan sendiri, dulukan cuma diparkiran toko aja ya, hebat banget euy.

Setelah kenyang mamam nasi pedas bu andika, kita meluncur pulang. Sampai di penginapan, liat kolam renang dan inget besok udah harus check out, tiba2 aku nyeletuk "boelet kita berenang yukk" n bolelet bilang " ayuuu" hehehe, jarang2 boelet mau diajak gila (FYI, kita balik ke penginapan sudah hampir jam 9 malam waktu Bali). Beresin barang2 dulu, ganti baju terus kita nyebur deh...hohohhoho, nikmatnyooo, berenang malam2 berdua suami. Selama kita berenang, banyak penghuni penginapan yang lain ngintip dr jendela, kita aku rada heboh sih, pake teriak2 dan ketawa2 kenceng2, bodo amat lah ga kenal ini, weee :P .
Kita berenang lebih dr 1 jam, kita2 jam set. 11 badan udah menggigil kedinginan, dan aku juga inget belum packing buat besok check out. Akhirnya acara renang malam2 disudahi.

Selesai renang, aku packing semua oleh2 yang aku beli, mulai dari yang di sukowati sampai yang di joger. Aku juga packing koper, masukin baju2 kotor dan siapin baju yang mau di pakai besok. Oiya, sebelum packing kita mandi dulu deng. Kira2 jam set. 12 selesai packing, baru aku tidur. Hmm hari ketiga capenya pollll..

NB :
Tiket masuk Dreamland Free, kecuali parkirannya karena kita parkirnya di kalapa resort, jadi harus bayar 5rb.
Tiket masuk uluwatu 3rb/orang termasuk dipinjamkan kain sarung, dan parkir motor 1rb (mobil 3rb)
Tiket masuk GWK 25 rb/orang, motor 2 rb, mobil 5 rb. Kalau mau liat pertunjukan yang ada di GWK sudah ga perlu bayar lg, dan tiketnya berlaku untuk 1 hari.

4 comments:

  1. ako paling suka parasailing :D enakan sendiri loh iir dibanding sama guide na ako uda coba dua kali yang pertama sendiri sensasi na mantap begitu yang kedua kali ke bali pake guide ga asik jadi kita cuma nikmatin pemandangan si guide yang sibuk tarik sana sini :D

    ReplyDelete
  2. aduhhhh mateee gw.. gw takut nya salah tarik tali gmn tuh...

    ReplyDelete
  3. yg paling nyiksa saat main parasailing itu apa coba???? klo buat gue adlh, ngelepas sendal di pantai alias nyeker. mateeee...itu pasir panas gilaaaaaa.....

    omong2 uang tip buat pawang monyet? huuh,,,i did it. abis gmn lg,,drpd plg ga pk sendal gara2 tuh monyet pd nakal, hiks...

    @ ndha: awaaass,,jgn smp gak dengerin intruksi bendera yaaaa,,hohohoho

    ReplyDelete
  4. iiiiiiih..parasailing itu fun! gw aja nagih!

    @superstar..pasir di bali masih kalah panas dibanding pasir di phuket mak..najis amit2 itu panasnya T_______T

    ReplyDelete