Total Pageviews

Wednesday, July 20, 2011

Honeymoon Ala Backpacker : Day 2

Hari keduanya, rencananya kita keliling2 kearah Bali Utara, mulai hari ini kita jalan2 di Bali pakai motor. Sebelumnya aku udah booking motor lewat kaskus, Mba Achie nama sellernya. Sumpah ini seller the best banget, selama persiapan honeymoon aku udah coba contact kebeberapa rental sepeda motor, tapi rental lain ga ada yang nyanggupin antar motor jam 8 pagi, rental lain bisanya antar jam 9 sesuai sama jam kantor, diluar itu kena charge..ihh males banget kan. Nah sama mba achie ini aku minta motor diantar jam 8 pagi di depan Mc'D kuta, terus pulanginnya jam 7 malam di bandara, n hebatnya mba achie nyanggupin lho, tanpa kena charge apa2 lagi. The best deh. Oiya satu lagi, on time bangetttt, bilang jam 8 di Mc'D kuta dia bener2 udah standby, begitu juga pas pengembaliannya.

Yang ambil motor ke depan kuta si boelet, mata masih penuh belek udah aku suruh jalan aja keluar..hehehe..abisnya aku blm selesai rapih2, istri kurang ajar. Abis ambil motor, giliran si boelet mandi dan eng ing eng, 1 jam aja lhooo, grrrrr berantakan ini itinerary gw.

Oiya, karena waktu mau berangkat koper yang udah di packing di bongkar n di packing ulang, jadi ada beberapa barang2 yang sangatttttt penting yang ketinggalan, tempat softlenses, bra cm bawa 2 biji sama yang dipakai (gatel2 dah gw pas pulang) dan yang paling penting, sisir saudara2..hasilnya selama 4 hari 3 malam disana ga ada tuh penampakan rambut gw yang keren.Stahhh

Setelah boelet selesai mandi n rapih2, jam 10 kita keluar kamar buat sarapan dulu di penginapan, hehe ga mau rugi dongg. Ada lagi nih kejadian yang lucu, namanya juga di Bali yah, yg mayoritas tamunya turis2 bule, pasti sarapannya juga ala2 bule gitu, masa buat sarapannya boelet pesen bubur ayam atau nasi uduk sih, helllooowww ente pikir ini Jakarta, pesennya nasi uduk..ihh bapak suami malu2in deh.

Setelah sarapan, kita langsung berangkat, tujuan pertama ke sukowati buat cari oleh2. Well rempong yee, masa pagi2 langsung belanja, hari pertama pula. Tapi emang aku sengaja buat itinerarynya gitu, biar hari2 berikutnya kita tinggal puas2in jalan2 n main2 tanpa perlu repot2 mikir oleh2 lagi. Perjalanan ke Sukowati memakan waktu hampir 1 jam dengan menggunakan motor, Alhamdulillah sih ga pake acara nyasar2. Sampai sana, kita langsung beli barang2 yang sebelumnya udah di list (semua orang yang mau aku kasih oleh2 udah aku catet, berikut jenis oleh2 nya dan kisaran harganya). 1 jam puas belanja, blm semua yg ada di dalam list terbeli, tapi paling ga sudah 80% daftar oleh2 udah lengkap, sisanya bisa cari di tempat wisata lain atau di krisna.

Selesai belanja aku tanya2 Pak Polisi dulu, kl kekintamani ke arah mana. Untungnya ya aku udah ngapalin itu peta Bali selama berbulan2 dan untungnya lagi, di Bali itu petunjuk jalannya lengkapppp banget, jadi ga takut lah tersasar2. Menurut petunjuk Pak Polisi, kl ke arah Kintamani kita masih perlu waktu 1 sampai 1 setengah jam lg, tergantung kecepatan motornya. Yo wis, setelah dapet arahan yang jelas dari Pak Polisi akhirnya kita berancutt lah ke kintamani. Tancapp bang..

Kearah Kintamani, kita melewati jalur Ubud, tapi bukan di ubud Centralnya. Di perjalanan kita juga lewatin rumah makan yang terkenal banget, Bebek bengil. Memang sebelumnya sudah ada rencana buat makan siang disana, cuma nanti waktu balik dari Kintamani. Perjalanan kearah Kintamani lumayan enak, sepi dan menanjak, persis kaya jalan ke pucak, adem banget. Begitu mendekati Kintamani mulailah gerimis mengundang..huhuhu jangan hujan dulu dong, kita kan blm foto2. Tapi kok ya gerimisnya makin besar, jadi hujan gitu, aku n boelet menepi sebentar buat pakai jas hujan dan sekalian tanya sama bapak2 yang ada di pinggir jalan, Kintamaninya masih jauh apa sudah dekat. Si bapak bilang, kira2 10 sampai 15 menit lg sampai. Horeyyy, akhirnya kita lanjut, tapi hujannya makin besar dan boelet ragu2 mau lanjutin perjalannya, akunya sih masih tetep semangat 45 gitu. Setelah hampir 5 menit perjalanan di bawah guyuran hujan, akhirnya boelet putusin ga lanjut, karena dia takut kita berdua sakit. Ga lucu kan honeymoon2 badannya meriang. Hiks dengan berat hati, akhirnya aku setuju deh..huhuhu padahal gunungnya juga udah keliatan ituuuu..hiks nda ada poto2 juga deh karena hujannya jadi lebat.

Balik dr Kintamani, untuk mengobati rasa kesel karena ga bisa foto2 disana, kita foto2 aja di daerah Tegalalang, bagus juga lho rice terrace gitu. Tapi ya itu hujan kok kayanya ngikutin kita banget sih, ga lama foto2 di Tegalalang, hujan turun lg kita pun buru2 meluncur turun. Niat mau makan di Bebek bengil pun kandas, karena blm sampai Ubud perutku udah laper ga ketulungan, jadinya kita mampir di warung tenda yang jual pecel ayam..huhuhu melasin banget masa honeymoon makannya pecel ayam sih.

Selesai makan, kita lanjut lg perjalanan ke ubud. Masuk ke Ubud central dann bener2 takjub deh, ubud itu masih alami banget deh, ademm banyak pohon2 tinggi dan di ubud itu kebudaannya jauh lebih kental dari pada di Kuta ataupun tempat lain. Aku juga sempet-in mampir ke musium Antonio Blanco yang terkenal itu, cuma didepannya aja sih..ya mau masuk juga percuma wong aku ga ngerti lukisan.

Di Ubud aku ditelp mamaku, dapet kabar kalau kakekku sakit dan sekarang masuk rumah sakit. Haduhhh langsung deh pikiran bercabang, antara sedih dan takut kenapa2 sama kakekku. Akhirnya aku salah kasih tau arah, tadinya mau pulang ke Kuta, ini malah ke daerah pedesaan Gianyar. Nyasar hampir 20 km. Setengah jam lebih. Begitu aku yakin kita kesasar, aku tanya jalan dan betul juga, ke arah kuta itu arah yang sebaliknya..Makkk gemvorrr udah jalan jauh ternyata salah...Kasihan boelet yang bawa motor, pasti dia cape banget.

Perjalanan pulang lumayan memakan waktu (karena acara tersasar tadi). Sampai di penginapan, jam 5 sore. Lewatin pantai Kuta, kok ya rame banget, seru kayanya kl liat sunset di pantai. tapi rencana hanya rencana, begitu sampai di penginapan, kita bener2 tepar..dan ketiduran sampai magrib, sunset di pantai kuta lewatlah sudah. After Magrib, kita mandi dan siap2 mau dinner di jimbaran pakai voucher yang udah aku beli di Jakarta.

Perjalanan ke Jimbaran juga gampang banget, dari Kuta tinggal ikutin plang ke arah bandara, kira2 setengah jam jarak Kuta-Jimbaran. Jalan masuk ke tempat restoran2nya agak2 ajaib yah, jadi sangat dianjurkan bertanya. Di Jimbaran banyak bangett resto2 di pinggir pantai, dan sayang aku ke sana ga pas sunset, pasti keren banget tuh pemandangannya, romantis2 gimanaaa gitu. Oiya waktu dinner boelet cobain beli arak bali. hehehe, nda papa deh ga bener dikit, besok2 kita insaf. Alfatihah.

Dan ini foto2 waktu dinner

dan pulangnya kita mampir ke kuta buat poto2 n duduk2 sebentar

Abis itu pulang ke penginapan, terus bobo deh

hehehe, mohon maap buat yeiy yeiy yang blm nikah kl foto terakhir bikin mupeng :P (makanya buruan nikahhh, enak lhooooo..hahahaha)

1. mantep cuuuyy.....
    gue jg ga beruntung pas ke kintamani,,ga ujan sih cm kabut tebel bgt, jadi klo poto bekgron nya putih2 doank, hehehe...

tegalalang emang cihuy! taun lalu jg gue kesana, mknya awalnya ga mau kesitu lg, eh mpok gue ngebet minta kesana lg, akhirnya cm numpang poto2 doank trus cabut, hehehehe

lanjuuuttt donk ceritanyaaaa

*pdhl gue jg blm*

2. lanjuttttt mang cerita nyaaa...

catet jg nanti gw bawa behaa yg penting... hohohoho

3. Haloo iir salam kenal :D aku boleh minta no telp-nya mba achie yang rental itu ngga?tengkyu before :)