Total Pageviews

Friday, July 15, 2011

Honeymoon Ala Backpacker : Day 1

Hup hup, berusaha kumpulin semangat buat nulis.

Sehari setelah acara, aku n boelet langsung terbang ke Bali buat honeymoon. Paginya, kita sempetin kerumah boelet dulu buat ambil beberapa barangnya dia yang masih tertinggal, terus mampir sebentar ke minimarket untuk beli sedikit bekal buat disana.

Sampai rumah, aku bongkar lg koper yang udah aku packing beberapa hari yang lalu, karena mau sortir beberapa barang yang sekiranya ga dipakai. Selesai packing, boelet langsung cari taxi, taxi datang kita pamit ke orang rumah, ga lupa pamit ke ortu boelet via telp, karena waktu kita datang pagi ortu boelet lg kerumah saudaranya. rencana awal sih kita mau naik taxi cuma sampai poolnya Damri di Blok M, tapi begitu mau sampe Blok M kita liat bis nya baruuu aja jalan, yahhh nunggu 30 menit lg dongg, takut telat euy, akhirnya kita putusin lanjut naik taxi sampai ke bandara..hiks, blm apa2 budget udah bengkak.

Sampai di Bandara, check-in, terus kita mamam di bakmi GM, lagi2 pengeluaran ga sesuai budget, lagian gapapa juga kl budget bengkak untuk makanan, toh buat perut sendiri juga
Iseng2 aku liat di kartu boarding nya, dan langsung shock seketika, haiyahhhh aku n boelet tempat duduknya misahhhh, urggg sebel2, aku di 25C boelet di 24D, dipisahin sama jalan aja sih, tapi tetep aja namanya juga pengantin baru kan pinginnya deket2 terus setiap saat.

Pesawatnya sempet delay juga setengah jam, harusnya take off jam 16.30 WIB, mundur jadi 17.10, tapi ga papa delay asal selamat sampai tujuan. Alhamdulillah penerbangannya lancar, walaupun ada sedikit turbulence. Selama di pesawat, sempet ada kejadian yang bikin BT juga. Tempat dudukku n boelet kan udah misah tuh, ehhh tiba2 ada bule sama cewe nya yang se enak jidat minta boelet geser jadi di pojok deket jendela..Grrrrr, boeletnya nurut lg, malah kesenengan dia, karena bisa liat keluar (FYI, ini penerbangan pertama boelet), Tapi begitu dia liat ke aku katanya langsung merasa bersalah gitu, udah mau aja suruh tuker kursi. Tapi untung beribu untung, cewenya si bule itu ngajak boelet ngobrol, tanya apa boelet sendiri atau ada temennya, terus acara apa..boelet jawab, sama istri saya tuh disitu, kita pergi dalam rangka honeymoon, baru aja kemarin acaranya. Nah bule n cewenya langsung heboh n minta maaf gitu karena udah minta tukeran kursi. Akhirnya tukeran lg deh kursinya, si bule n cewenya juga kasih kita selamat. Senangnyooo, bisa deketan lg sama suami (walaupun masih terpisah jalan).

Sampai di Bali, kita langsung melenggang keluar dan rencana awal sih ga mau beli voucher di loket taxi, maunya cegat taxi di luar bandara aja biar lebih murah. Tapi apa daya, eike hilang arah, bingung cari jalan keluar dari bandara, jadinya kita pakai taxi gelap deh (mobil APV) n kena tarif 50rb, lumanjannn naik mobil lega dan harga yang lebih murah dibanding kalau beli voucher taxi di loket.

Perjalanan dari bandara ke kuta (kita menginap di poppies 1) sekitar 15 menit, deket banget menurut aku. Sampai di depan gang poppies 1, kami turun terus jalan deh ke penginapan, kurang lebih 5-10 menit dengan berjalan kaki.

Sampai di penginapan (malu nyebut hotel), kita ganti baju, cuci muka terus jalan2 deh. Pertama mamam dulu di Mc'D kuta (ga banget yah, jauh2 ke Bali makannya di Mc'D2 juga) , selesai mamam kita keliling kuta centre, dodol deh masa kita lupa bawa camdig nya, jadi ya foto2nya cm pake BB aja.

Sempet masuk ke pantai kuta juga, n ngikut2 pasangan lain deh yang duduk berdua di pinggir pantai sambil pandangin bulan n bintang2 ditemani dengan debur ombak *muntah* hehehe... Abis itu pulang deh ke penginapan.. Selanjutnya terserah anda hohohoho

Dan inilah foto narsis kita

Realisasi biaya day 1:
Taxi dr rumah ke bandara = 150 rb (udah termasuk 2 kali tol dan parkir di bandara)
Airport tax = 80 rb
Mamam di bakmi GM = 42 rb
taxi ke penginapan = 50 rb
mamam di Mc'D = 52 rb
Total pengeluaran 374rb

1. cihuuuyyyy...bgt dah.. andai lo ga salah bw carger say,,kan kita bisa barengan,,,scra slma disana gue sewa xenia, huhuhuhuh

2. he eh, bisa2nya gw asal nyomot gitu, nge die deh tuh HP selama disana :)

Ayo2 ulas cerita honeymoon lo dong

3. wkwkwk lucu ajah misah duduk na di pesawat :D

iir review wedding na kok belom???

4. cerita2 hanimun gue nyusul yaaa,,,mo review vendor dulu atu2, tapi itupun malaasss, hehehe

5. Salam kenal, Info nama penginapannya dong....atau sekitaran poppies

6. disekitaran poppies 1 & 2 banyak sekali penginapan2 murah, kl mau yg sangat murah bisa ke poppies 2, rangenya 150-200 rb/kamar tp poppies 2 dekat sama diskotik2 yg ada dijalan legian, jadi banyak bule maboknya..serem kl buat cewe

kl poppies 1, lebih tenang suasanya, harga lebih mahal. masuknya dari mc'd kuta, nah sepanjang gang itu buanyak bgt penginapan2 yg harga terjangkau.

waktu itu saya nginep di pesona beach inn