Total Pageviews

Wednesday, July 27, 2011

Menteri Keuangan Kel. Muhammar

Setelah jadi istri otomatis aku punya jabatan baru dong, Menteri Keuangan keluarga Hohoho, saya paling sukaaa segala sesuatu yang berhubungan dengan pengaturan ataupun perencanaan keuangan.

Berhubung hari ini bapak suami sudah gajian (kl aku masih beberapa hari lg T.T), jadi aku mulai sibuk buat2 budgeting. Well sebenernya udah dari kemarin2 sih aku udah sibuk sendiri corat coret ttg pos2 apa aja yang mungkin ada. Hari ini tinggal eksekusinya deh.

Untuk membuat budget pengeluraan kebutuhan rumah tangga, jauh2 hari sebelum aku nikah, aku udah rajinnn banget baca blog/twitternya para financial planner, yang paling jadi favorit aku ya jelas web nya QMFinancialnya mba Ligwina Hananto. Selain itu aku juga ngefans banget sama Mas Safir Senduk dan Pak Ahmad Gozali. Berguna banget deh, buat nambah2 pengetahuan apalagi untuk ibu muda macam aku, supaya bijak dalam mengatur keuangan keluarga.

Setelah hampir hatam teori2 tentang financial planning, maka aku mulai susun budgeting, lengkap dengan tujuan financial yang sekiranya mau kami capai dan juga cara pencapaiannya (Menabung/Investasi/Asuransi) dan dibicarakan juga sama suami pastinya. Berikut kira2 garis besar pos pos pengeluaran yang sudah aku buat :

1. Bantuan/Sumbangan Orang Tua = Aku bingung sebutnya apa, sebetulnya orang tuaku dan orangtua amar ga perlu dibantu, bukan karena orang tua kami kaya raya..no bukan. tapi karena orang tua kami masih sama2 kerja, pos ini hanya sebagai belas jasa kami sebagai anak (walaupun sampai kapan jasa orang tua ga akan pernah bisa di balas yah) dan kewajiban sebagai anak. Jumlahnya sesuai dengan yang telah disepakati bersama.
Sumber dana : penghasilan suami

2. Sedekah = ini kan udah diatur ya di Agama yang aku anut kalau 2,5% dari penghasilan yang kita terima itu miliknya orang2 yang kurang mampu.
Sumber dana : Penghasilan suami & Istri

3. Tabungan = Well untuk sementara aku masih pakai tabungan dulu, soalnya kalau investasi masih bingung juga jenisnya apa yang sesuai sama tujuan financial kita. Tujuan financial kita dalam jangka waktu 1 tahun kedepan bisa DP rumah, ya semoga aja rezekinya lancar dan dana untuk DP rumah bisa terkumpul dalam waktu 1 thn. Oiya kita juga ga ngimpi bisa DP rumah di daerah elit bintaro atau perumahan2 yg Wahh lainnya, untuk saat ini kita cuma "bisa" berharap punya rumah dipinggiran Jakarta yang harganya juga masih manusiawi untuk dompet kita (Depok or Kp. Rambutan)
Sumber dana : Penghasilan Istri

4. Kebutuhan rumah tangga = setelah seminggu menikah, aku n amar memutuskan untuk tinggal sendiri. Jadi otomatis setiap bulannya ada kewajiban2 yang harus dikeluarkan, seperti bayar listrik dan kebutuhan lain (sabun, pasta gigi, beras dan stock makanan lainnya). Alhamdulillah kami ga perlu bayar uang sewa lagi, karena kami sudah bayar uang sewa setahun dimuka (that's why selama hampir 3 minggu menikah aku n amar benar2 dalam masa paceklik terparah sepanjang sejarah hidup kami *lebay*).
Sumber dana : Penghasilan Suami

5. Uang saku aku n amar = untuk uang saku aku amount nya ga terlalu besar, karena kebetulan banget kantorku dekat dr rumah dan lagi aku sudah terbiasa bawa bekal buat makan siang di kantor (kebiasaan irit dari sebelum nikah untuk ngumpulin biaya pernikahan), jadi kalaupun sekarang aku ngebekal sama sekali ga masalah. Kalau uang saku amar, amount nya jelas lebih besar dari aku, karena dia kan perokok (cihh nyebelin yah) terus dia juga harus bayar parkir di tempat kerjanya, dan lagi amar ga mau tuh bawa bekal, repot katanya. Oiya uang saku ini juga termasuk untuk membeli kebutuhan pulsa masing2, dan lagi2 aku sangat amat irit untuk pulsa..hehe soalnya aku ga pernah beranggapan HP itu barang yang penting, seringnya ketinggalan atau ilang (semasa kuliah aja kuat lhoo aku ga pegang HP :P). Lain sama amar yang ga bisa lepas dr BB nya, blm lagi itu BB tiap bulan musti dikasih makan..capedeee
Sumber dana : Penghasilan Suami

Untuk sementara, kayanya baru pos2 diatas deh yang ada di list pengeluaran kita. Pos dana darurat yang sering banget Mba Ligwina tegasin harus punya (untuk keadaan mendesak)masih blm kami pikirin..hihihi, moga2 aja jangan ada dulu kejadian aneh2.

Asuransi kesehatan juga Alhamdulillah di cover sama kantor suami, jadi ga perlu beli askes dari luar.

Kalau masalah Investasi, jelas aku sangat tertarik. Tapi..again kalau mau invest itu kan harus tau dulu tujuan financial kita apa, nah dalam waktu 1 tahun kedepan kayanya tujuan financial kita cuma beli/DP rumah aja deh. Aku juga lagi cari tau sih, dana untuk itu lebih baik dimasukin ke mana, cukup ditabungan biasa aja tau perlu ikut2 investasi macam reksadana gitu (yang pasar uang of course). Will see lah yah, atau kalau ada yang mau kasih rekomendasi sok boleh dikomen :)

Nanti, (Insya Allah)kalau kami dikasih rezeki (aku hamil), aku baru mau revisi ulang pengaturan keuangan yang udah aku buat. Sudah jelas nanti pasti ada pos2 baru yang berkaitan dengan kehamilan dan baby (persiapan biaya melahirkan dan dana sekolah, DLL).

Well semoga semua perencanaan keuangan yang sudah aku buat bisa terealisasi dengan baik.

NB : Untung beribu untung aku punya suami yang sangat hati2 dalam pengeluaran uang (bisa tau kalau udah baca postingan honeymoon). At least aku yang biasanya cuma pinter bikin budget tapi dalam pelaksanaannya selalu NOL BESAR, bisa terbantu supaya tetap stick on budget karena punya partner yang agak2 Pelit *Upss*

Tuesday, July 26, 2011

Honeymoon Ala Backpacker : Day 4

Hari terakhir di Bali. Karena pesawat ke Jakarta aku dapat penerbangan yang paling akhir (jam set. 11 WITA) jadi rencana awal aku mau extend penginapan sampai jam 6 sore (kena charge setengah dr harga kamar) jadi ga terlalu lama luntang lantungnya. Tapi lagi2 bapak suami pelitnya kumat, dia bilang sayang kalau harus bayar charge extend soalnya hari terakhir itu aku masih mau jalan2 lg, kecuali kalau mau seharian di penginapan baru deh kita extend, ihhhh malesin banget jauh2 ke Bali cuma bobo2 doang di kamarkan, dirumah juga bisa :P .

Akhirnya diputuskan kita tetap check out dr penginapan jam 12 siang. Hari terakhir itu kita sama2 tepar par par, kecapean banget. Bangun tidur agak siang, jadi ga sempet ikutan breakfast di penginapan, mandi jam 10, selesai rapih2 jam set. 12, duduk2 sebentar baru deh kita check out. Oiya setelah 3 hari berkelana keliling2 Bali, bawaan kamipun beranak pinak, waktu check in cuma 1 koper kecil dan satu tas pundak aku, begitu check out jadi bertambah 1 tas besar khusus tempat oleh2. Koper dan tas oleh2 kita titip di penginapan, dan diambil jam 6 sore. Jadi selama setengah hari jalan2 di Bali tanpa tempat tinggal, kita hanya bawa tas pundak aku aja. Simple yah :D

Rute hari terakhir, harusnya ke Bedugul-Alas Kedaton-Tanah Lot-Monument Bom Bali 1. Tapii lagi2 karena sudah kecapean banget, jadi cuma ke Tanah Lot aja, lewatin monement Bom Bali sih (ya iyalahhh, wong adanya juga cm di legian), tapi karena jalan legian itu one way, kami memutuskan lanjut ke Tanah Lot dulu, nanti begitu balik ke Kuta baru lewat lagi dan foto2.

Arah ke Tanah Lot juga ga lebih sulit dr Tj. Benoa, again di Bali itu petunjuk arahnya jelassss banget. Berangkat dr penginapan jam 12, sampai di Tanah Lot sekitar jam set. 2 atau jam 2 gitu, soalnya di tengah perjalanan aku udah rewel karena lapar (ga sempet sarapan di penginapan), tiap ada tempat makan aku ribut minta berenti, tapi boelet ga mau asal berenti, dia cari yang ada logo halal nya, cari2 Mc'D dan KFC juga kayanya ga ada ya di sepanjang jalan menuju Tanah Lot. Jadi begitu liat ada warung banyumas dengan label Halal yang besar, baru deh boelet belok dan parkir motor. Hiks, tanpa copot helm aku langsung turun dan pesen makan, laper gilaaa booo.. Oiya menu makan siang hari terakhir ini murah banget lhooo, cuma 20 rb untuk makan berdua, padahal kita pesennya ayam beserta lauk pauk dan es teh manis...hohohoho me like it.

Setelah kenyang, kita lanjut lg perjalanannya, ga sampai setengah jam..sampai lah kita di Tanah Lot...uhhhhh siang2 bolong ke tanah lot, ga enak yah..panas menyengat sama kaya waktu di dreamland, makkkk saya gosong makkkk. Di Tanah Lot kita juga cuma foto2 sebentar, tanpa sedikitpun menikmati pemandangannya. Boelet bilang "sama aja kaya tempat2 lain, cuma pantai+karang2 yang ada pura nya doang...grrrrr, ini orang bener2 ga bisa menghargai karya seni banget, pura ditengah karang itu kan keren tauuuu.

Disana selain foto2 mandiri pakai camdig yg di taruh di karang, kita juga foto sama bapak2 tukang foto yang banyak bertebaran di Tanah Lot. Awalnya di Bapak kasih harga 20rb/foto...aku tawar 10rb ga ada yang mau (aku udah tawar ke 3 tukang foto), akhirnya karena pingin banget punya foto yang betul2 bagus dan ga ngasal (kaya kemarin2) kita rela deh bayar 15 rb. hehehe, boelet sih tetep bilang ga usah, tapi akunya merengek, jadi dia ngalah deh.


Setelah bosan foto2 di Tanah Lot, kami balik ke Kuta. Huhuhuhu, sedih juga yah balik ke Kuta tapi udah tdk ada tempat singgah lg. Sampai di Kuta jam 4, kita duduk2 di pantai Kuta, sambil tunggu sunset (selama 2 hari terakhir kita ga sempet liat sunset). Di pantai Kuta agak kurang nyaman yah, karena terlalu banyak pedagang, ibu2 yang tawarin jasa pijat dan kepang, terus pengunjungnya juga banyakkkk bgt, pantainya juga kotor.

Selama semunggu sunset di Kuta, kita makan asinan pindang yang aku pernah lihat reviewnya di acara kuliner, harga seporsinya 7rb dan rasanyaaaa suegerrrr banget, kita reques supaya dibuat pedas karena aku n boelet sama2 pencinta pedas, dann bener lho pedesnya kaya ngebakar lidah, padahal cabe yg dipakai cuma 2..hohoho hebadd cabe mexico kali yah.

Selesai makan asinan, kita maju ke pinggir pantainya, sunset sudah mulai keliatan, pantai kuta pun jadi semakin ramai, behhh makin ga nyaman euy. Dan mumpung liat sunset, aku n boelet foto2 dongg. Masih tetap foto2 berdua pakai camdig, tapi kali ini camdig nya ga di taruh di karang, tapi pakai tripod abal2 alias botol aqua yang di tanam di pasir terus camdig nya di taruh ditutup botolnya deh..hihihihi melasin banget ya :P



hehehe, lumayan juga foto ala tripod abal2nya..sayang foto waktu aku lagi pasang camdig ke tutup botol aqua masih ada di BB boelet, blm di transfer ke laptop.

Selesai narsis2an aneh (karena tripod abal2 itu banyak juga yg liatin..hehehe prihatin kali yah, again..bodo amat ga ada yang kenal ini :P). Sunset nya juga kaya ogah2an, sebentar2 ketutup awan..kurang seru ahh, akhirnya kita balik lagi ke pinggiran tempat banyak orang jualan. Disana kita lihat ada yang jual Bakso Sapi, setelah setengah hari jalan2 dan berpanas2, makan bakso kayanya maknyoss, jadi kita berdua memutuskan mam bakso dulu sebelum ke penginapan buat ambil barang2 yang dititip. Baksonya enak banget lhooo, harga perporsinya 10 rb :) .

Sambil makan bakso, aku sms ke mba achie (yang menyewakan motor selama aku di Bali). Kita janjian jam 7 di bandara untuk pengembalian motor. Selesai mam bakso, kita ke penginapan buat ambil koper n tas yang dititip, abis itu meluncur ke Bandara. Sampai bandara jam 7 teng dan mba achie juga baru sampai, hebat deh ontime banget :) .

Di bandara kita langsung masuk dan cari counter check in Air Asia, huh nda mau lagi ahh duduk pisah. Di counter check in, koper dan tas oleh2 di timbang dan Ahamdulillah, aku pikir bakalan lebih dr 15 kg, soalnya aku beli bagasi cm 15 kg dan kalau lebih harus bayar lg 90 rb/ kg, amit2 mahalnya wong aku beli 15 kg aja cuma 60rb. Check-in selesai, aku n boelet cari toilet dulu buat cuci muka dan cuci2 bagian tubuh lain yang terjangkau..hihihi, ternyata bukan aku aja yang bebersih badan di toilet bandara, ada cewe yang juga ganti pakaian, cuci muka dan gosok gigi..hehehe, kl aku sih cuma cuci muka, cuci tangan n cuci kaki aja, bagian tubuh yg lain cuma di lap pakai tissue basah :D ... lengket boo setengah hari keliling2.

Setelah selesai bersihin badan di toilet, kita keluar lg cari makan or nongkrong2. Aku n boelet duduk2 di depan minimarket yang didepannya sedia bangku buat ngobrol2, kaya di sevel gitu lahh...sekitar 3 jam lah kita duduk disitu, ngobrol2 banyak hal..sampai jam set. 10 akhirnya kita masuk ke boarding. Dannn teng tong, pake delay lagi tuh pesawat..kacrut banget deh, tau gitu janjian sama mba achie nya maleman lagi :(

Pesawatku harusnya take-off jam 10.30 WITA , molor aja dong jadi jam 12.00 WITA..bosen booo nunggunya. Dan begitu bisa naik di pesawat, sujud syukur banget deh, ternyata di barisan aku penumpangnya cuma aku n boelet, cihuyyyy jadi bisa yayang2an deh di pesawat. Pesawat landing di jakarta sekitar jam 1 an..badan udah cape, ngantuk dan lapar...keluar dari bandara aku ke loket tempat pemesanan taxi, abis itu cabcus deh pulang. Sampai rumah, taruh barang bawaan terus keluar lg buat cari mamam, abis itu bobo deh...huhuhu paginya kita udah harus kerja, hiks kasihan yah

Friday, July 22, 2011

Honeymoon Ala Backpacker : Day 3

Taraaa, udah hari ke-3 aja di Bali, huh..kenapa sih kl buat bersenang2 waktu berjalan sangaaaaaaaatttt cepat, giliran tungguin akhir bulan, satu hari serasa setahun (LOL hubungannya apaa???)

Hari ke 3 ini, rencananya kita mau jalan2 ke Bali selatan. Tj. Benoa, Uluwatu, Dreamland dan GWK.

Malam harinya, aku sempet marah2 sama boelet masalah itinerary hari kedua yg agak2 kacau (di itin yang aku buat, sebelum jam 12 sudah sampai di Kintamani, soalnya aku baca di beberapa travel blog dan forum traveling di kaskus, kalau sudah siang biasanya turun hujan). jadi aku wanti2 supaya besok pagi bangunnya On time n mandinya ga usah kaya putri keraton lg.

Alhamdulillah hari ke 3 boelet bangun On time, mandi sih masih tetep ala putri keraton. tapi at least masih sesuai sama jadwal lah. Kita keluar kamar jam set. 9, sarapan sampai jam set. 10..langsung deh berangkat menuju Tj. Benoa untuk watersport. Perjalanan ke Tj. Benoa lancar jaya, ga ada tuh acara kesasar2..kira2 perjalanan setengah jam sampai lah kita, di Benoa. Cari lokasi permainannya juga gampang banget lhoo.

Karena sebelumnya sudah booking parasailing dan flying fish, di lokasi permainannya tinggal kasih liat aja print-an voucher watersport nya, awalnya sama petugas disana dirayu2 supaya kita nambah permainan lagi, aku sih tertarik2 aja, tapi kl boelet sudah dipastikan menolak, sayang duit katanya..hahaha dasar boelet pe*it :P

Pertama kita main parasailing, aku kira terbangnya itu sama guidenya, ternyata engga. Sendiri aja dong, huhuhuhu aku kan phobia ketinggian, tapi rasa penasaran n rasa sayang kl mau cancel (udah bayar kan nekk) akhirnya aku main juga. Sebelum mulai main aku n boelet di kasih arahan dulu sama instrukturnya. Setelah selesai pengarahannya, waktunya aku terbang..dan woww rasanyaaa sereemmm booooo, huaaaa mau nangis waktu di atas, dalam hati membatin Ya Allah, saya jangan kenapa2 dulu, masih blm puas jadi pengantin Ya Allah. Asli serem banget, mau teriak juga ga ada suara yg keluar, terus itu permainan kok ya kaya ga berujung..kapan turunnya sayaaa...Hampir 10 menit lah aku muter2 terbang diatas di tarik sama speed boad, sampai ada woro2 dari speaker yang terpasang di parasutnya kalau sudah waktunya aku mendarat, dan dari speaker itu di kasih pengarahan lagi, tali mana yang harus aku tarik supaya aku bisa mendarat. Alhamdulillah, aku bisa mendarat dengan selamat..hoho, mukaku pasti pucet banget deh.

Seletah itu boelet yg terbang, dia juga sama pucetnya kaya aku..hihihi, badan gede tapi takut2 juga. Setelah kita berdua selesai main parasailing, selanjutnya kita main flying fish..ihh ga seru ahh, masa terbangnya cm 2 meter karena ga ada angin..huuuu penonton kecewa.










Selesai watersport, kita berancut ke tujuan berikutnya. Uluwatu, Perjalanan ke uluwatu juga ga sulit yah, karena plang petunjuk jalannya jelas banget. Tapi ditengah sebelum uluwatu kita lewatin Pecatu Indah Resort dulu (nah emang searah bukan jalanannya :P ) , akhirnya aku minta boelet buat belok, kita aku putusin kita ke dreamland dulu, sekalian basah2an.

Masuk dari pintu gerbang Pecatu Indah Resort ke pantai dreamland nya jauhhh banget..dan sepi, tapi tetep dong ga nyasar. Sampai di dreamland, aku ganti kostum pakai celana pendek yang sebelumnya aku pakai untuk watersport di Tj. Benoa (FYI, selama disana aku ga ga boleh pakai celana pendek atau dress2 pendek sama boelet, kecuali di pantai atau jalan2 di dekat penginapan, itu juga harus mohon2 dulu sampai di izinin). Di dreamland matahari lagi lucu2 nya, panasnya bnr2 ngebakar banget, Ampun dehhh kulitku sudah hitam jadi makin keliatan hitam pekat, tapi heran lho sama si boelet..kulit dia kok masih putih2 juga, padahal dia cuma pake celana pendek pergi kemana2.

Di dreamland, aku n boelet seru2an main di pantai, ga sampe basah total sih, cuma dari pinggang ke bawah aja kl aku (boo bawa bra cm 2 biji masa mau basah2an sih), n boelet malah lebih imut lg, cuma basah sampai dengkulnya aja..cemen yah. Selain main di pantai, kita juga foto2 pakai camdig. Karena perginya cm berdua, jadi agak repot kalau mau foto berdua, tapi kita punya ide dong, foto pakai timer, camdig nya di taro di karang deh..hehe maksa banget yah.



Selesai main air dan bergosong2an, kita lanjut ke tujuan berikutnya. Uluwatu, dari Dreamland ke uluwatu tinggal ambil ke arah kanan terus lurussss aja, kira2 setengah jam deh kita sampai di uluwatu. Well, ga ada yang menarik sih..mungkin karena kesananya siang2 bolong, jadi agak kurang aja (waktu aku ke sana pertama kali pas sunset, jadi keliatan keren bangettt tempatnya, makanya aku ngoyo ngajak boelet kesana). Di uluwatu juga susah buat foto berdua pakai timer, monyetnya rusuh2, nti kamera kita malah di ambil.




Selesai liat2 pura di uluwatu, aku n boelet duduk2 sambil berteduh dibawah pohon yang rindang *dangdut*, sambil liat2 hasil foto kita ngobrol2 sambil minum dan makan bekal snack yang kita bawa, terus tau2 ada monyet besar yang mau ambil sendalnya boelet, untungnya boelet gesit (dan karena sendalnya terlalu besar juga sih, jadi si monyet agak kerepotan bawanya, akhirnya berhasil direbut lg sama boelet. Alhamdulillah..coba kl engga, kan harus minta bantuan pawang monyet disana n mau ga mau harus ngeluarin duit deh buat nebus. cihhh tak sudi :P

Lanjut lg ke tujuan berikutnya, GWK (Garuda Wisnu Kencana), again rute hari ke 3 ini bnr2 gampang deh, tinggal turun aja dari uluwatu, terusss sampai lewatin Pecatu Indah Resort lg, dan ga lama sampai deh di GWK. Sebelum masuk ke GWK aku ajak boelet buat makan siang dulu, di dekat GWK banyak banget rumah makan2 yang menjual makanan halal, kita pilih warung bakso kepala sapi karena thn lalu aku juga makan disini, makanannya enak harganya juga murah *penting banget tuh*.

Selesai makan, baru kita masuk ke GWK. Aku sih suka2 aja ya disana, tapi boelet keliatan ga terlalu tertarik, cuma patung gitu aja apa menariknya..ishhh dasar kamu tak bisa menghargai karya seni, itu kan calon patung tertinggi di dunia kalau udh jadi tapi ga tau jadinya kapan, dari dulu ga selesai2. Di GWK kita juga foto2 narsis berdua pakai timer..seru deh


Di GWK ga terlalu lama, karena selain foto2 ga ada lagi yang bisa di lakuin. Ehh ada sih, nonton pemutaran film apa gitu tapi aku n boelet kurang tertarik. Aku mau nonton tari kecak, tapi mulainya malem banget, sedangkan kita udah ada di GWK jam 3..boelet ga mau nunggu selama itu di GWK. Ya akhirnya kita cabcus deh, sebelum pulang di parkiran kita duduk2 dulu, ngadem lagi di bawah pu'un..hehe india banget yah kita, senengnya deket2 pohon :P . Ngadem di bawah pohon parkiran GWK enak lhoo, ademmm banget secara ya GWK itu kan letaknya di ketinggian Errr, berapa gituu..pokoknya paling tinggi deh di Bali Selatan. Anginnya wuss wusss, sampai aku kedinginan.

Pulang dari GWK kita lewat kearah Bandara, dan aku inget ada beberapa oleh2 yang belum terbeli. Dari pada tunggu besok2, takutnya ga sempet atau kecapean, jadi kita mampir dulu ke krisna yang ada di jalan tuban..huhuhu, kecil ihh krisna yg di sini, aku kurang sukaaa, ga kaya krisna di sunset road, guedeeee. jadi lebih mantab pilih2 barangnya. Di krisna, belanja oleh2 lumayan banyak juga. Selesai belanja di krisna, aku mampir ke joger (joger juga ada di jalan tuban), beli oleh2 kaos buat adikku n abangnya boelet. Selesai belanja di joger, kita dinner di the famous nasi Pedas Bu Andika. antriannya makkk, panjang benerrr. Oiya Bu Andika ini rupanya sudah melebarkan sayap, dia punya kios makan sendiri, dulukan cuma diparkiran toko aja ya, hebat banget euy.

Setelah kenyang mamam nasi pedas bu andika, kita meluncur pulang. Sampai di penginapan, liat kolam renang dan inget besok udah harus check out, tiba2 aku nyeletuk "boelet kita berenang yukk" n bolelet bilang " ayuuu" hehehe, jarang2 boelet mau diajak gila (FYI, kita balik ke penginapan sudah hampir jam 9 malam waktu Bali). Beresin barang2 dulu, ganti baju terus kita nyebur deh...hohohhoho, nikmatnyooo, berenang malam2 berdua suami. Selama kita berenang, banyak penghuni penginapan yang lain ngintip dr jendela, kita aku rada heboh sih, pake teriak2 dan ketawa2 kenceng2, bodo amat lah ga kenal ini, weee :P .
Kita berenang lebih dr 1 jam, kita2 jam set. 11 badan udah menggigil kedinginan, dan aku juga inget belum packing buat besok check out. Akhirnya acara renang malam2 disudahi.

Selesai renang, aku packing semua oleh2 yang aku beli, mulai dari yang di sukowati sampai yang di joger. Aku juga packing koper, masukin baju2 kotor dan siapin baju yang mau di pakai besok. Oiya, sebelum packing kita mandi dulu deng. Kira2 jam set. 12 selesai packing, baru aku tidur. Hmm hari ketiga capenya pollll..

NB :
Tiket masuk Dreamland Free, kecuali parkirannya karena kita parkirnya di kalapa resort, jadi harus bayar 5rb.
Tiket masuk uluwatu 3rb/orang termasuk dipinjamkan kain sarung, dan parkir motor 1rb (mobil 3rb)
Tiket masuk GWK 25 rb/orang, motor 2 rb, mobil 5 rb. Kalau mau liat pertunjukan yang ada di GWK sudah ga perlu bayar lg, dan tiketnya berlaku untuk 1 hari.

Wednesday, July 20, 2011

Honeymoon Ala Backpacker : Day 2

Hari keduanya, rencananya kita keliling2 kearah Bali Utara, mulai hari ini kita jalan2 di Bali pakai motor. Sebelumnya aku udah booking motor lewat kaskus, Mba Achie nama sellernya. Sumpah ini seller the best banget, selama persiapan honeymoon aku udah coba contact kebeberapa rental sepeda motor, tapi rental lain ga ada yang nyanggupin antar motor jam 8 pagi, rental lain bisanya antar jam 9 sesuai sama jam kantor, diluar itu kena charge..ihh males banget kan. Nah sama mba achie ini aku minta motor diantar jam 8 pagi di depan Mc'D kuta, terus pulanginnya jam 7 malam di bandara, n hebatnya mba achie nyanggupin lho, tanpa kena charge apa2 lagi. The best deh. Oiya satu lagi, on time bangetttt, bilang jam 8 di Mc'D kuta dia bener2 udah standby, begitu juga pas pengembaliannya.

Yang ambil motor ke depan kuta si boelet, mata masih penuh belek udah aku suruh jalan aja keluar..hehehe..abisnya aku blm selesai rapih2, istri kurang ajar. Abis ambil motor, giliran si boelet mandi dan eng ing eng, 1 jam aja lhooo, grrrrr berantakan ini itinerary gw.

Oiya, karena waktu mau berangkat koper yang udah di packing di bongkar n di packing ulang, jadi ada beberapa barang2 yang sangatttttt penting yang ketinggalan, tempat softlenses, bra cm bawa 2 biji sama yang dipakai (gatel2 dah gw pas pulang) dan yang paling penting, sisir saudara2..hasilnya selama 4 hari 3 malam disana ga ada tuh penampakan rambut gw yang keren.Stahhh

Setelah boelet selesai mandi n rapih2, jam 10 kita keluar kamar buat sarapan dulu di penginapan, hehe ga mau rugi dongg. Ada lagi nih kejadian yang lucu, namanya juga di Bali yah, yg mayoritas tamunya turis2 bule, pasti sarapannya juga ala2 bule gitu, masa buat sarapannya boelet pesen bubur ayam atau nasi uduk sih, helllooowww ente pikir ini Jakarta, pesennya nasi uduk..ihh bapak suami malu2in deh.

Setelah sarapan, kita langsung berangkat, tujuan pertama ke sukowati buat cari oleh2. Well rempong yee, masa pagi2 langsung belanja, hari pertama pula. Tapi emang aku sengaja buat itinerarynya gitu, biar hari2 berikutnya kita tinggal puas2in jalan2 n main2 tanpa perlu repot2 mikir oleh2 lagi. Perjalanan ke Sukowati memakan waktu hampir 1 jam dengan menggunakan motor, Alhamdulillah sih ga pake acara nyasar2. Sampai sana, kita langsung beli barang2 yang sebelumnya udah di list (semua orang yang mau aku kasih oleh2 udah aku catet, berikut jenis oleh2 nya dan kisaran harganya). 1 jam puas belanja, blm semua yg ada di dalam list terbeli, tapi paling ga sudah 80% daftar oleh2 udah lengkap, sisanya bisa cari di tempat wisata lain atau di krisna.


Selesai belanja aku tanya2 Pak Polisi dulu, kl kekintamani ke arah mana. Untungnya ya aku udah ngapalin itu peta Bali selama berbulan2 dan untungnya lagi, di Bali itu petunjuk jalannya lengkapppp banget, jadi ga takut lah tersasar2. Menurut petunjuk Pak Polisi, kl ke arah Kintamani kita masih perlu waktu 1 sampai 1 setengah jam lg, tergantung kecepatan motornya. Yo wis, setelah dapet arahan yang jelas dari Pak Polisi akhirnya kita berancutt lah ke kintamani. Tancapp bang..


Kearah Kintamani, kita melewati jalur Ubud, tapi bukan di ubud Centralnya. Di perjalanan kita juga lewatin rumah makan yang terkenal banget, Bebek bengil. Memang sebelumnya sudah ada rencana buat makan siang disana, cuma nanti waktu balik dari Kintamani. Perjalanan kearah Kintamani lumayan enak, sepi dan menanjak, persis kaya jalan ke pucak, adem banget. Begitu mendekati Kintamani mulailah gerimis mengundang..huhuhu jangan hujan dulu dong, kita kan blm foto2. Tapi kok ya gerimisnya makin besar, jadi hujan gitu, aku n boelet menepi sebentar buat pakai jas hujan dan sekalian tanya sama bapak2 yang ada di pinggir jalan, Kintamaninya masih jauh apa sudah dekat. Si bapak bilang, kira2 10 sampai 15 menit lg sampai. Horeyyy, akhirnya kita lanjut, tapi hujannya makin besar dan boelet ragu2 mau lanjutin perjalannya, akunya sih masih tetep semangat 45 gitu. Setelah hampir 5 menit perjalanan di bawah guyuran hujan, akhirnya boelet putusin ga lanjut, karena dia takut kita berdua sakit. Ga lucu kan honeymoon2 badannya meriang. Hiks dengan berat hati, akhirnya aku setuju deh..huhuhu padahal gunungnya juga udah keliatan ituuuu..hiks nda ada poto2 juga deh karena hujannya jadi lebat.

Balik dr Kintamani, untuk mengobati rasa kesel karena ga bisa foto2 disana, kita foto2 aja di daerah Tegalalang, bagus juga lho rice terrace gitu. Tapi ya itu hujan kok kayanya ngikutin kita banget sih, ga lama foto2 di Tegalalang, hujan turun lg kita pun buru2 meluncur turun. Niat mau makan di Bebek bengil pun kandas, karena blm sampai Ubud perutku udah laper ga ketulungan, jadinya kita mampir di warung tenda yang jual pecel ayam..huhuhu melasin banget masa honeymoon makannya pecel ayam sih.

Selesai makan, kita lanjut lg perjalanan ke ubud. Masuk ke Ubud central dann bener2 takjub deh, ubud itu masih alami banget deh, ademm banyak pohon2 tinggi dan di ubud itu kebudaannya jauh lebih kental dari pada di Kuta ataupun tempat lain. Aku juga sempet-in mampir ke musium Antonio Blanco yang terkenal itu, cuma didepannya aja sih..ya mau masuk juga percuma wong aku ga ngerti lukisan.

Di Ubud aku ditelp mamaku, dapet kabar kalau kakekku sakit dan sekarang masuk rumah sakit. Haduhhh langsung deh pikiran bercabang, antara sedih dan takut kenapa2 sama kakekku. Akhirnya aku salah kasih tau arah, tadinya mau pulang ke Kuta, ini malah ke daerah pedesaan Gianyar. Nyasar hampir 20 km. Setengah jam lebih. Begitu aku yakin kita kesasar, aku tanya jalan dan betul juga, ke arah kuta itu arah yang sebaliknya..Makkk gemvorrr udah jalan jauh ternyata salah...Kasihan boelet yang bawa motor, pasti dia cape banget.

Perjalanan pulang lumayan memakan waktu (karena acara tersasar tadi). Sampai di penginapan, jam 5 sore. Lewatin pantai Kuta, kok ya rame banget, seru kayanya kl liat sunset di pantai. tapi rencana hanya rencana, begitu sampai di penginapan, kita bener2 tepar..dan ketiduran sampai magrib, sunset di pantai kuta lewatlah sudah. After Magrib, kita mandi dan siap2 mau dinner di jimbaran pakai voucher yang udah aku beli di Jakarta.

Perjalanan ke Jimbaran juga gampang banget, dari Kuta tinggal ikutin plang ke arah bandara, kira2 setengah jam jarak Kuta-Jimbaran. Jalan masuk ke tempat restoran2nya agak2 ajaib yah, jadi sangat dianjurkan bertanya. Di Jimbaran banyak bangett resto2 di pinggir pantai, dan sayang aku ke sana ga pas sunset, pasti keren banget tuh pemandangannya, romantis2 gimanaaa gitu. Oiya waktu dinner boelet cobain beli arak bali. hehehe, nda papa deh ga bener dikit, besok2 kita insaf. Alfatihah.

Dan ini foto2 waktu dinner





dan pulangnya kita mampir ke kuta buat poto2 n duduk2 sebentar


Abis itu pulang ke penginapan, terus bobo deh


hehehe, mohon maap buat yeiy yeiy yang blm nikah kl foto terakhir bikin mupeng :P (makanya buruan nikahhh, enak lhooooo..hahahaha)

Tuesday, July 19, 2011

Presenting Mr & Mrs Muhammar Lubis

Hallo.. hallooo... permisi om tante, kakak kakak, ibu2 bapak2, ade2 sekalian. Saya mau pamer poto2 waktu peresmian cinta kita kemarin *muntah*

Selamat menikmati

Akad nikah



(please ignore lalat yang menempel di peci boelet, nyebelin deh tuh lalat mau eksis ga liat2 sikon)


Resepsi


mohon maaf kl postingan saya loncat2, niatnya sih mau lanjut posting ttg honeymoon, tapi apa daya foto masih blm di transfer ke lapti..Oiya review ttg acaranya setelah postingan honeymoon yah

Friday, July 15, 2011

Honeymoon Ala Backpacker : Day 1

Hup hup, berusaha kumpulin semangat buat nulis.

Sehari setelah acara, aku n boelet langsung terbang ke Bali buat honeymoon. Paginya, kita sempetin kerumah boelet dulu buat ambil beberapa barangnya dia yang masih tertinggal, terus mampir sebentar ke minimarket untuk beli sedikit bekal buat disana.

Sampai rumah, aku bongkar lg koper yang udah aku packing beberapa hari yang lalu, karena mau sortir beberapa barang yang sekiranya ga dipakai. Selesai packing, boelet langsung cari taxi, taxi datang kita pamit ke orang rumah, ga lupa pamit ke ortu boelet via telp, karena waktu kita datang pagi ortu boelet lg kerumah saudaranya. rencana awal sih kita mau naik taxi cuma sampai poolnya Damri di Blok M, tapi begitu mau sampe Blok M kita liat bis nya baruuu aja jalan, yahhh nunggu 30 menit lg dongg, takut telat euy, akhirnya kita putusin lanjut naik taxi sampai ke bandara..hiks, blm apa2 budget udah bengkak.

Sampai di Bandara, check-in, terus kita mamam di bakmi GM, lagi2 pengeluaran ga sesuai budget, lagian gapapa juga kl budget bengkak untuk makanan, toh buat perut sendiri juga
Iseng2 aku liat di kartu boarding nya, dan langsung shock seketika, haiyahhhh aku n boelet tempat duduknya misahhhh, urggg sebel2, aku di 25C boelet di 24D, dipisahin sama jalan aja sih, tapi tetep aja namanya juga pengantin baru kan pinginnya deket2 terus setiap saat.

Pesawatnya sempet delay juga setengah jam, harusnya take off jam 16.30 WIB, mundur jadi 17.10, tapi ga papa delay asal selamat sampai tujuan. Alhamdulillah penerbangannya lancar, walaupun ada sedikit turbulence. Selama di pesawat, sempet ada kejadian yang bikin BT juga. Tempat dudukku n boelet kan udah misah tuh, ehhh tiba2 ada bule sama cewe nya yang se enak jidat minta boelet geser jadi di pojok deket jendela..Grrrrr, boeletnya nurut lg, malah kesenengan dia, karena bisa liat keluar (FYI, ini penerbangan pertama boelet), Tapi begitu dia liat ke aku katanya langsung merasa bersalah gitu, udah mau aja suruh tuker kursi. Tapi untung beribu untung, cewenya si bule itu ngajak boelet ngobrol, tanya apa boelet sendiri atau ada temennya, terus acara apa..boelet jawab, sama istri saya tuh disitu, kita pergi dalam rangka honeymoon, baru aja kemarin acaranya. Nah bule n cewenya langsung heboh n minta maaf gitu karena udah minta tukeran kursi. Akhirnya tukeran lg deh kursinya, si bule n cewenya juga kasih kita selamat. Senangnyooo, bisa deketan lg sama suami (walaupun masih terpisah jalan).

Sampai di Bali, kita langsung melenggang keluar dan rencana awal sih ga mau beli voucher di loket taxi, maunya cegat taxi di luar bandara aja biar lebih murah. Tapi apa daya, eike hilang arah, bingung cari jalan keluar dari bandara, jadinya kita pakai taxi gelap deh (mobil APV) n kena tarif 50rb, lumanjannn naik mobil lega dan harga yang lebih murah dibanding kalau beli voucher taxi di loket.

Perjalanan dari bandara ke kuta (kita menginap di poppies 1) sekitar 15 menit, deket banget menurut aku. Sampai di depan gang poppies 1, kami turun terus jalan deh ke penginapan, kurang lebih 5-10 menit dengan berjalan kaki.

Sampai di penginapan (malu nyebut hotel), kita ganti baju, cuci muka terus jalan2 deh. Pertama mamam dulu di Mc'D kuta (ga banget yah, jauh2 ke Bali makannya di Mc'D2 juga) , selesai mamam kita keliling kuta centre, dodol deh masa kita lupa bawa camdig nya, jadi ya foto2nya cm pake BB aja.

Sempet masuk ke pantai kuta juga, n ngikut2 pasangan lain deh yang duduk berdua di pinggir pantai sambil pandangin bulan n bintang2 ditemani dengan debur ombak *muntah* hehehe... Abis itu pulang deh ke penginapan.. Selanjutnya terserah anda hohohoho

Dan inilah foto narsis kita


Realisasi biaya day 1:
Taxi dr rumah ke bandara = 150 rb (udah termasuk 2 kali tol dan parkir di bandara)
Airport tax = 80 rb
Mamam di bakmi GM = 42 rb
taxi ke penginapan = 50 rb
mamam di Mc'D = 52 rb
Total pengeluaran 374rb

Peran Baru

Maksud hati sih pingin cepet2 ngeriview (pamer foto lebih tepatnya) acara wedding dan honeymoon kemarin, tapi apa daya foto blm ditangan, jadi untuk memperpanjang umur si blog yang napes nya udah senin kamis (karena gw males ngeblog) untuk sementara posting curhatan ga penting ttg hidup baru aku sebagai istri.

Alhamdulillah sampai hari ini aku udah 6 hari menjalani peran baru sebagai Istri. Rasanya luar biasa deh, seneng banget (call me lebay), but it's true, selama 6 hari ini aku bener2 nikmatin peran baruku. Aku ga bilang ya jadi istri itu gampang, contohnya sekarang setiap pagi aku harus cuci baju dulu (dari dulu aku ga pernah n nyuci jadi yah menurut aku tugas ini agak berat yah), abis itu aku langsung mandi, selesai mandi gantian boelet yang mandi, selama boelet mandi aku siap2in perlengkapan dia buat kerja, selesai siapin aku keluar cari sarapan, temenin dia sarapan, baru deh berangkat kerja. Dann ga cuma itu aja, boelet itu jam kerjanya shift2an, jadi kalau dia lg shift siang, malemnya walaupun udah ngantuk tapi aku ttp tungguin dia sampai pulang, n ga lupa buatin teh manis panas. See.. ga gampangkan peran jadi istri apalagi buat cewe yang biasanya dimanja banget sama ortu, yang ini itu ga bisa, berat bangettttt. Tapi karena udah kewajiban, ya mau ga mau aku harus jalanin juga, dann karena aku nikahnya karena cinta (hohoho dangdut.com) jadi walaupun menurut aku tugas2 baruku itu berat tapi aku iklas n bahagia banget ngejalaninnya.

Setelah menikah, sikap boelet juga banyak berubah. Boelet waktu masih pacaran, biasanya cuek n jarang ngomong dan sekalinya ngomong itu nusuk di hati (nyela terus kerjaannya), sekarang berubah jadi lembutttt bgt, ngomongnya juga alus, terus dia juga banyak kasih nasihat2 tentang kehidupan sehari (masih ttg hal yang ringan2).

Salah satu hal yang aku suka setelah nikah itu ya pasti saat tidur, sekarang aku bisa liatin mukanya boelet terus sampai lamaaaa banget sampai aku ketiduran, ngobrol2 sama boelet sebelum tidur. I really enjoy that moment. Menurut aku bisa nikah sama orang yang bener2 aku sayang itu merupakan anugrah yang tak terkira.

Oiya, untuk sementara kita masih numpang dirumah ortuku, baru 3 malem tidur dirumahku (3 malemnya kan aku di bali), Insya Allah Senin ini kalau ga ada halangan apa2 kita mau pindahan..ke kontrakan sih, tapi tetep aja aku seneng banget n ga sabar pingin hidup berdua (ga numpang).

Harapanku kedepan, semoga keluarga baruku ini bisa mendapat berkah, bisa saling menjaga, langgeng terus dan semoga cepat diberikan momongan. Amien Amien ya Rabbal Alamien

Friday, July 8, 2011

Pingitan dan Puasa Mutih

Tapiiii bohonggggg...hahahaha, emang sih aku niat banget buat ikutin adat pingit2an dan puasa mutih. Tapi kok ya berat banget prakteknya.

Pingitan, dari 2 minggu lalu bapakku udah woro2 kalau udah kurang dari seminggu aku ga boleh komunikasi sama boelet. Ya telp lah, sms lah, chating lah apalagi ketemu. GA BOLEH. Tapii kenyataannya suseh booo, kl cm ga ketemu ok lah ga masalah, dulu juga kita jarang ketemu, cuma kalau harus putus komunikasi sama sekali kayanya kok susah ya, kalau ada apa2 gmn hubungiinya??
Akhirnya kita tetep telp2, tapi cuma kalau betul2 urgent, kalau cm nyapa biasa or sekedar ngobrol sih engga ya (palingan lewat chating aja :P) . Terus hari Rabu kan boelet datang kerumah buat antar semua perlengkapan dia, aku ga boleh ketemu, jadi yang ketemu ya mama n mba ku, hehehe lucu deh, padahal dari atas aku ngintip dia dateng (curang yah gw), udah lebih dr 1 minggu ga ketemu, boelet makin cakep euy..
Oiya mungkin ada baiknya juga ada pingit2an gitu, secara ya aku n boelet itu udah kaya kucing n anjing apalagi dalam persiapan pernikahan ini, uhhhhh bawaannya pingin main kelitik2an pake pisau aja. Nah, dengan aku ga banyak komunikasi sama boelet, jadi otomatis berantem2 ga penting itu bisa berkurang. Dan alasan satu lagi, biar pangling kali yah nanti, secara selama masa pingitan ini aku getol banget nyalon. Moga2 aja ada perubahan, jadi kinclong-an dikittt gitu.

Puasa Mutih , Ga boleh makan yang berasa (garem n gula). Cuma boleh makan rebusan, nasi putih, telor rebus. Kekuatannya cm setengah hari setiap harinya, hasilnya lemes parahhhhh.. asli lemesnya ngelebihin puasa beneran, serasa jadi orang sakit aja gw..Jadi begitu tengah hari pas jam makan siang, ya balik lg mesen nasi padang lengkap dengan telor dadar (lagi kismin makanya ga pesen rendang :P )beserta kuah2 kental nan nikmat itu.. Puasa mutih = GAGAL TOTAL. hahahah, bodo amat lah, dari pada pas acara nanti gw tepar karena lemes.
Fungsi dr puasa mutih itu sebenernya buat ngurangi keringat pas nanti didandanin, cuma kan nanti di tempat acaraku ada AC nya, jadi ga perlu dong ya puasa mutih itu (pembelaan). Moga2 aja nanti AC nya dingin, biar aku ga mandi keringet.

Untuk teman2 calon pengantin yang berbahagia, bagi yang berniat menjalankan tradisi pingitan n puasa mutih, harap tetapkan hati. jangan seperti eike yang setengah2 ini. Asli jalanin 2 hal itu bener2 berattttt banget.

H-1 day

Ga terasa hanya tinggal hari ini aku berstatus gadis. Insya Allah kalau ga ada halangan apa2, besok aku udah jadi istri dari laki2 yang aku sayanggggg banget. Mudah2an nanti bisa jadi istri yang bisa membahagiakan suami dan panutan untuk calon anak2 kami kelak. Amien.

Enough ngomong2 sok bener nya, sekarang mari kita kembali ke kegilaan persiapan wedding ini..Well, rumah udah mulai sesek, saudara2 dari luar kota udah mulai berdatangan, sampai dengan kemarin aku masih rempong serempong2nya ngurusin segala macam teks untuk acara besok. Dekor masih bolak balik ganti, konfirmasi ke semua orang yang terlibat, dan puncaknya hari selasa aku sempet2nya ngecek ke gedung, ngomongin teknis acara sama orang gedung nanti supaya mereka bisa siap apa2 yang dibutuhkan.

Harusnya aku udah harus pasrah ya dari beberapa hari lalu, mau sih coba pasrah tapi tetep aja susah, bawaannya pingin terus ikut urus2 segala macemnya sampai detik terakhir *jangan dicontoh* . Terus ya, si mama dari kemarin udah keliatan banget tegangnya (maklum mantu pertama), n entah kenapa ngeliat si mama tegang akunya malah tenang n santai, hehe seneng aja liat ada orang yang lebih panik dr aku :P .

Doaku sih, semoga besok acaranya lancar, tamunya banyak yang datang, makanan cukup dan enak, cuaca cerah, semua vendor bekerja dengan maksimal. Amien Amien Ya Rabbal Alamin.

Manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, tapi segala sesuatunya tetap Allah SWT yang menentukan. Jadi untuk semua para tamu, kerabat dan handai taulan yang datang ke acaraku, mohon maaf sebelumnya bsia diacaraku nanti banyak kekurangan, tapi percaya deh semua itu adalah yang terbaik yang bisa aku dan keluarga upayakan. Mohon doa restu semoga aku n ammar jadi keluarga yang sakinah, warahmah, mawahdah.

Honeymoon Preparation

Horeee besok akika kewong, it's mean lusa aku n boelet mau terbang ke bali buat ho(r)neymoon..Hip Hip Horeeeee

Segala sesatu untuk honeymoon nanti sudah aku persiapkan dari jauh2 hari, mulai dari tiket pesawat yang aku beli 6 bulan sebelumnya, hotel udah di booking dari kapan tau, watersport juga sudah beres, transportasi selama disana juga sudah OK dan terakhir yang aku booking adalah voucher dinner di Jimbaran..Niat banget ya boo

Well, kenapa aku repot2 booking2 semua dari jauh2 hari alasannya apalagi kalau bukan terbatasnya dana untuk honeymoon, jadi dari pada pusing pas disana, lebih baik kan kalau semua aku udah siapin dan bayar. Jadi pas honeymoon nanti aku ga pusing2 lg deh, tinggal cengar cengir aja deh :D.

Itinerary juga udah aku susun dari jauh2 hari, hasil dari melototin forum traveling kaskus dan blog2 tentang traveling. Semoga aja semuanya sesuai dengan yang direncakan, kalau realisasinya ga sesuai dengan itinerary ya harap maklum, namanya juga pengantin baru ya booo, kan maunya ngamar terus *lho*.

Packing keperluanku n boelet buat honeymoon juga udah beres. 3 hari lalu boelet kerumah antar sebagian barang2 nya sekalian yang buat nanti di Bali juga. Seneng n terharu gimana gitu liat koper isinya baju2 boelet dan segala perlengkapan dia. Yaa Tuhan, besok aku harus berbagi kamar sama boelet,

Semoga hari minggu cuaca cerah n penerbangannya lancar, ga ada delay2an dan yang paling penting selama disana kita berdua ga kelaparan. Amiennnn (teriak yang kenceng)

NB :
Aku booking pesawat di airasia.com
Aku Booking Hotel di Pesona Beach inn
Aku booking watersport disini
Aku booking dinner jimbaran (errr, lupa link nya )
Aku booking motor di salah satu forum JB di kaskus (Link nya juga lupa)

Monday, July 4, 2011

Chatering DONE

Masalah porsi chatering jadi hal yang sukses bikin jantung para mama serasa naik roller coaster, deg2an naik turun sampai si mama mertua sakit..huhuhu kasihann

Keluargaku n keluarga boelet sadar betul kita ngundang lebih banyak dari pada makanan yang dipesan. Makanya waktu bayar pelunasan sebulan lalu ke pihak NOLA, mamaku nambah lg porsi untuk buffe 100 porsi (tadinya mau 200 porsi, tapi aku larang), ga lengkap semua menunya sih, cuma untuk jaga2 aja makanan masih ada sampai acara selesai.

H-2 minggu, undangan br mulai didistribusikan, nah baru deh ketauan kalau tamu yang diundang itu buanyakkk, kayanya nambah 100 porsi aja masih deg2an. Minggu pagi, mama boelet nyuruh aku kerumahnya buat diskusi tentang kemungkinan nambah porsi lagi. Mama boelet awalnya mau nambah 200 porsi, tapi aku ga setuju karena kebanyakan (sebulan lalu mamaku juga mau nambah 200 porsi, aku juga ga setuju). Akhirnya sepakat nambah LAGI menu buffe sebanyak 100 porsi.

Dan inilah daftar menu2 kami (Final):
Buffe (600 porsi)+ (60 porsi Buffe keluarga)
- Nasi putih
- Nasi goreng super
- Sup buntut
- Krengseng daging
- Ayam bumbu bali
- Ikan kakap bumbu asam pedas (bumbu terpisah)
- Cah brokoli
- Fruit Salad
- Kerupuk
Dessert
- Aneka snack
- Buah potong
- Puding
- Jus jambu 100 gelas
- Softdrink 100 gelas
Menu Gubug
- 2 Ekor kambing guling
- 250 porsi Zupa Soup
- 300 Porsi Pempek
- 300 Porsi Salad Solo
- 300 Porsi Siomay
- 300 Porsi Esdoger
- 2 Galon Es Cream (Bonus)
Penambahan Buffe 200 Porsi
- Nasi putih
- Nasi goreng super
- Sup Buntut
- Ayam Bumbu Bali
- Kerupuk
- Buah Potong

Untuk menu akadnya :
- 100 porsi lontong cap gomeh
- 2 macam snack
- Coffee break

Insya Allah cukup lah ya, sekarang tinggal berdoa semoga koki2 NOLA diberi hidayah supaya pas masak buat acaraku makanannya enakkkkk. Dan Doa yang satu lg semoga tamunya buanyakkkkkkkkk. Amien Amine YRA

Saturday, July 2, 2011

H-1 week

Rasanya : dagcidagcidug..deg deg-an boow..

Udah tinggal seminggu lg,tp masih adaaa aja PR2, foto prawed msh kurang fotonya, guest book br mau diambil, fitting terakhir kebaya resepsi, blm kirim wedding song, blm print revisi buku panduan, blm konfirmasi ke vendor2 honeymoon..arrghh ngilani

untuk perawatan, mulai minggu lalu aku udah mulai intens seminggu 2 kali lulur. Mudah2an ada hasilnya.

oiya hari ini aku udah mulai dipingit ga boleh ketemuan sm boelet. Minggu depan aku jg mau puasa mutih. Rempong ye jd temanten.

Anihoo, postingan kali ini mungkin agak ga beraturan,soalnya ini pertamakali aku nge-post diblog pakai hp dannn sambil tunggu antrian wax di laris..hohoho akhirnya diriku kesampean jg ngewax .