Total Pageviews

Thursday, May 26, 2011

progress minggu ini

Berhubung hari H udah tinggal hitungan minggu lagi, dan keinginan kuat buat berleyeh2 di 2 minggu terakhir, jadi minggu2 ini bener2 di maksimalin deh buat urus2 segala hal yg masih blm selesai, biar PR2 nya bisa berkurang :D

Sabtu minggu kemarin aku ke Miarosa. Yup.. dua hari berturut2 kesana, hari sabtu aku kesana pinjem beskap buat cari tau ukuran beskap para bapak, adeku n abang boelet dan para among laki2. Selain beskap, kita juga pinjam selop dan blangkon. hehe..rempong banget euy, bawa 2 tas besar pake motor, tapi sih masih jauh lebih rempong kl ajak mereka semua ke miarosa buat ukur beskap.
Sampai di rumah, kebetulan si mama udah hubungi orang2 yg mau jadi among, jadi bisa langsung ukur beskap, selop dan blangkon nya. Abis itu baru deh di oper di rumahnya boelet, buat ukur beskap Ayahnya n abangnya.
Hari minggu, semua ukuran udah dicatet. Kita balik lagi ke miarosa, kali ini selain bawa beskap2, selop dan blangkon pinjaman itu, aku n boelet juga bawa kebaya para among dan kebaya para mama. Kali ini (selain mau balikin pinjaman beskap) kita juga mau cari warna beskap yg sesuai (kebaya para mama warna gold dan kebaya para among wanita hijau gold). Sayangnya kita kurang cepet tentuin warna beskap buat para bapak n para among, beskap gold buat para bapak yg sangat cocok warnanya sama kebaya goldnya para mama, udah dibooking sama orang di tanggal yang sama..hiks sedihhhh...jadi ya akhirnya kita pake warna gold yang lain buat beskap para bapak, cm yahh ga terlalu matching..terus beskap buat adeku n abangnya boelet dicari yg warnanya senada dengan beskap para bapak (warna coklat ke hijauan). dan untuk beskapnya among, jelas warna hijau (hijau pupus).
Selain masalah perbeskapan, kami juga tentuin kebaya yg mau dipake sma para penerima tamu, disini boelet yg dominan, dia pilih kebaya warna coklat tua, mirip kaya warna undangan kita..Ampun deh, padahal aku udah kasih penjelasan lho, kl penerima tamu jangan dipakein yang gelap2..tapi tetep dia ngotot pingin penerima tamunya pake kebaya pilihan dia, ya wis lah eike mengalah..*hiks kepada ade2 penerima tamuku yg cantik2 maapken yah, kostum kalian nanti gelap gulita*
Selain itu, aku juga ukur selop buat resepsi nanti, terus tanya tim rias ku nanti ada berapa orang, terus konfirmasi kalau aku jadi pinjem selendang putih buat akad. Mba fitri (marketing yg handle aku di miarosa) juga kasih tau kl H-1 mgg aku harus balik lagi kesana buat fitting terakhir. Well, urusan rias merias, beskap dan segala macamnya udah selesai. Alhamdulillah.

Progress kedua minggu ini, Dekorasiku juga udah final..horeeeee
Selasa malam, sepulang kerja, aku n boelet ke kantornya NOLA, buat bahas dekorasi sampe abisss sampe yg sedetil2 nya. Well menurut beberapa orang mungkin ga terlalu penting, tapi menurut aku ini penting banget, secara ya..aku udah punya banyangan dekor yang kaya gimana yang aku mau buat diacaraku, kl ga aku sampein ke Makdang ya jelas Makdang ga akan ngerti dong aku maunya kaya apa..
Sebelumnya juga aku udah pernah kasih liat makdang, contoh dekor yang kaya gimana yang aku mau. Dan Alhamdulillah juga makdang menyanggupi.
Ini bukan kali pertama aku bahas dekor sama makdang, sebelumnya makdang udah pernah survey ke Perbanas buat lihat langsung. Dan dari hasil survey itu, makdang buat layout gedungnya, waktu pembahasan pertama ttg dekor sama makdang, kita baru bahas mengenai layout, posisi2 buffe, posisi pergola dll. Sedangkan kemarin itu pembasahan kami lebih detil lg, salah satunya ttg warna2 yg mau dipakai untuk gazebo, untuk cover buffe dan dessert, bentuk standing lamp, warna2 bunga dan hal2 detil lainnya.
Salut n beribu terimakasih sama makdang, sebulan lalu, waktu aku kasih liat ke makdang dekor kaya apa yg aku mau, aku kan bilang mau warna hijau bludru buat gazebo nya. dan kemarin aku dikasih liat kain bludru hijau yang baru dibeli makdang..daannnn warnanya aku kurang suka..huhuhuhu..emang dasar diriku nda suka hijau yah, jadi di bayanganku itu yang ada ya warna hijau yang gelap agak2 ke coklat, dan hijau yang dibeli makdang itu bener2 hijau warnanya..tapi karena udah terlanjur dibeli juga, n makdang juga ngeyakinin aku kalau hijau itu dipadu sama warna emas, hasilnya akan sama kaya contoh dekor yang aku mau, ya akhirnya aku setuju deh pake warna hijau gonjreng itu..mudah2an hasil dekornya bagus..hehehe..aku coba bayangin sendiri tapi masih ngga bisa2, ga dapet2 gambarannya kaya apa perpaduan antara hijau, gold n broken white.
Pelaminannya aku contek plek2an dari contoh pelaminan yang pernah makdang buat. Selain itu aku juga diskusi spot2 untuk foto prawedding.
Aku suka ya diskusi sama makdang, kadang kalau ide ku menurut dia ga sesuai atau apa dia bilang, ga semuanya di iyakan. Aku sih percaya makdang bisa buat gedungku jadi keliatan beda..Tapi ya tetep kalau ga ada diskusi, dia ga tau maunya aku kaya apa.
Well..Aku anggap masalah dekor mendekor juga sudah Done. Alhamdulillah.

Yess..selanjutnya tinggal finalisasi menu, Insya Allah hari minggu ini aku mau ketemu mba riska (marketing NOLA yg incharge buat acaraku) buat tentuin menu. Hore2 satu persatu PR2 ku selesai :D

2 comments:

  1. Hi hi.. saya jg rencana pake nola. Mau tanya gmn review dekornya? apakah sesuai harapan , mirip2 suryo? hehe... apakah adat jawanya kerasa? makasi irlhet.. =)

    ReplyDelete
  2. Hallo..

    Untuk Dekor NOLA sangat sesuai dengan request dan kain dekor yang dipakai full bludru :D

    ReplyDelete