Total Pageviews

Wednesday, May 18, 2011

itinerary n budget honeymoon

Kalau lagi masa2 jenuh bin bete sama persiapan pernikahan, biasanya aku putar haluan ngurusin honeymoon. Entah kenapa mempersiapkan honeymoon selalu bikin mood aku naik lagi..ini salah satu yg bikin aku ga sabar nungguin Juli (kl inget acara mah bukannya ga sabar tapi deg2an tinggat dewa n ujung2nya stress sendiri).

Well..Setelah bongkar pasang itin (nyontek istilah kaskuser buat nyebut itinerary) n bongkar pasang budget, n setelah dapet persetujuan dr Mr. Boelet (harus dong minta persetujuan dia, secara yg mau bawa motor kelilingan bali kan dese) akhirnya, itin honeymoon kita selesai, n here's our itinerary :

DAY 1 (10 Juli 2011)
14.00 WIB = Berangkat dr rumah, Taxi ke pool damri di blok M
15.30 WIB = Sampai Dibandara Soetta
19.30 WITA = Sampai di Bali, n makan malam di KFC di kuta centre.
21.00 WITA = Back to hotel n ibadah sama suami tercintah..hohoohooo

Dana yg dibutuhkan dihari pertama :
1. Taxi dr rumah ke pool damri blok M (20K)
2. Damri 2 orang (40K)
3. Airport Tax 2 orang (80K)
4. Taxi dr bandara ngurah rai ke penginapan (60K), ini masih bingung antara mau sewa motor langsung ketemuan dibandara atau sewa motornya besok paginya.
5. Dinner @KFC di kuta centre, 2 orang (50 K)
Total 250K

DAY 2 (11 Juli 2011)

bangun pagi2 (mudah2an bisa), prepare buat persiapan pergi seharian full.
08.00 WITA = sarapan dihotel dengan keadaan udah siap berangkat.
08.30 WITA = selesai sarapan langsung cabcus ke kintamani. (Jarak Kuta - kintamani, perkiraan membutuhkan waktu 2 jam (setelah tanya sana sini, n khusus ikutin trit ttg bali forum travelling di kaskus ))
10.30 WITA = sampai di kintamani, istirahat sambil menikmati pemandangan n yg pasti foto2 dong.
11.30 WITA = menuju ke tapak siring (sebentar aja, cm buat foto2)
12.30 WITA = menuju ubud, makan siang di bebek bengil.
15.00 WITA = menuju sukowati, belanja oleh2.
14.30 WITA = balik ke kuta
15.30 WITA = istirahat di hotel
18.30 WITA = romantic dinner @jimbaran
21.00 WITA = back to hotel n ibadah lagi..horeeee..

Dana yg dibutuhkan di hari ke dua:
1. bensin motor (25K/sehari)
2. spare uang di kintamani (jajan or parkir motor or apa ajalah) (30K).
3. Tiket masuk ke Tapak Siring & parkir motor (20K)
4. Lunch di bebek bengil (150K)
5. Belanja oleh2 disukowati untuk para mama, saudara, para among tamu, para penerima tamu, sepupu n temen2 (700K)
6. Dinner di Jimbaran (150K), mau beli vouchernya di kaskus.
Total 1.075K

DAY 3 (12 Juli 2011)
bangun pagi2 (mudah2an bisa), prepare buat persiapan pergi seharian full (copas dr hari ke 2)
08.00 WITA = sarapan dihotel dengan keadaan udah siap berangkat.
08.30 WITA = selesai sarapan langsung cabcus ke Tj. Benoa buat watersport.
11.00 WITA = menuju uluwatu.
12.00 WITA = lunch di....blm tau, blm survey tempat makan dr arah uluwatu ke dreamland.
13.00 WITA = Dreamland (nyebur time, makin keling deh gw)
15.00 WITA = Pantai padang2 (penasaran sm pantai ini, tp P. Padang2 optional aja)
16.30 WITA = Menuju GWK, stay di GWK sampai malam mau lihat tari kecak.
19.00 WITA = Selesai nonton kecak, langsung cabcus ke depan joger..makan nasi pedas bu Andhika.
21.00 WITA = beribadah (lagiii)

Dana yg dibutuhkan dihari ke 3:
1. Bensin Motor untuk jalan2 seharian (25K)
2. Masuk ke Tj. Benoa (5K)
3. Watersport (320K), pesan voucher watersport di kaskus, mau ambil parasailing n flying fish aja. oiya rencana mau beli vouchernya disini
4. Tiket masuk uluwatu n parkir (20K)
5. Lunch (50K)
6. Tiket masuk dreamland n parkir (5k)
7. Tiker masuk P. Padang2 n parkir (5K)
8. Tiket masuk GWK n parkir (55K)
9. Makan malam di nasi pedas bu Andhika (40K)
Total 530K

DAY 4 (13 Juli 2011)
06.00 WITA = HARUS bangun pagi..buat explore kuta n main2 di pantai kuta.
08.00 WITA = balik ke hotel, mandi, packing, n sarapan.
10.00 WITA = berangkat ke bedugul.
12.00 WITA = Lunch disekitar bedugul.
12.30 WITA = menuju Tanah lot
14.00 WITA = balik ke kuta, jalan2 sekitar kuta, foto di monumen bom bali 1. mampir/foto2 didepan discovery mall
15.00 WITA = ke krisna, beli oleh2 part 2.
17.00 WITA = balik ke penginapan, mandi, packing.
18.00 WITA = check Out
Lunch di Mc'D (agak lamaan dikit) n kebandara.
Naik pesawat paling malam T.T

Dana yg dibutuhkan dihari ke 4:
1. Spare uang untuk jalan2 dikuta (25rb)
2. Bensin untuk jalan2 seharian (25K)
3. Tiket masuk n parkir di bedugul (20K)
4. Makan siang (40K)
5. Tiket masuk n parkir di Tanah Lot (20K)
6. Spare uang untuk jalan2 siang di Kuta (50K)
7. Belanja oleh2 di krisna (300K)
8. Makan malam di Mc'D (50K)
9. Taxi ke bandara (50K)
10. Airport Tax bandara Denpasar (60K)
11. Taxi dr bandara Soetta-rumah (100K)
Total 740K

Total general untuk biaya honeymoon:
1. Pesawat Rp 1.059.000
2. Hotel 3 malam Rp 840.000
3. Extend hotel dihari terakhir Rp 100.000
4. Sewa motor 3 hari Rp 150.000
5. dana hari pertama Rp 250.000
6. Dana hari kedua Rp 1.075.000
7. Dana hari ketiga Rp 530.000
8. Dana hari keempat Rp 740.000
TOTAl Rp 4.744.000,-


Ngokkkk....banyak juga ya biaya honeymoon nya..ayo ayo adakah yg berbaik hati menyumbang buat dana honeymoon kita???

9 comments:

  1. ihirrr,, emank paling cucok dah gw nyontek lw cyin :D

    contek2 smuaa trip lw,,secara ya book hotel sama hari pun sama cm tgl duank yg beda :D

    ReplyDelete
  2. wow hebaaat! niat banget diitungin satu2, aku malasss. Hehe. Pengennya ikut tour aja langsung:p

    ReplyDelete
  3. harga hotelnya..mahalan di bali yey daripada di phuket..gubrak (_ _')

    ReplyDelete
  4. hohoho...yg bener jeng cone?? itu segitu buat 3 malam..tapi nda papa ah, males saya cari2 lagi..itu juga udah worth it bgt, fasilitasnya lengkap n deket kemana2.

    oiya..menurut gw itu udah termasuk murah, soalnya itu lg high season :D

    ReplyDelete
  5. wow.. banyak juga ya biayanya.. aku mau koboi road trip aja ah kl gitu *penganten super kere*

    ReplyDelete
  6. iya kok banyak yah, padahal udah ala backpacker gitu..tapi sebagian sih udah dicicil bayar dari bulan2 lalu, jadi nanti tggl bawa uang buat makan n jalan2 aja :D

    Hayuuu lah kaka ditie, kita berhoneymoon ria, sekalian melepas stress masa2 persiapan

    ReplyDelete
  7. pantai padang2 dimana ir? kata gue dreamland pantainya kurang bagus, udah gitu effort dari parkiran ke pantainya lumayan ir..
    tapi ombaknya bagus sih, gede, jadi bagus buat surfing gitu.. :)

    ReplyDelete
  8. hallo anna..

    pantai padang2 dibelakangnya dreamland, gw juga blm pernah ke pantai padang2..kl dreamland emang iya, jalan masuknya bener2 penuh perjuangan, cm pingin foto2 di karang yg gede itu lho..sama villa nya tomi deh :D , n main2 air dikiiiiitttt

    ReplyDelete
  9. helow...boleh nyontek ahh itin nya...aq kebali end of may,tp aq ke balinya 3d2n aja hiks..bentar...makdarit u/ menghemat waktu aq+swami mo sewa mobil+supir,biar ga nyasar2 heheee...

    ReplyDelete