Total Pageviews

Wednesday, May 4, 2011

Finalisasi menu (almost) DONE

Judul yang aneh ya, campur2 kaya gado2 bahasanya  .

Well postingan kali ini aku mau bahas menu apa aja yg (kira2) aku pakai diacaraku nanti. Untuk jumlah porsi, aku pesen paket 400 undangan dr pihak NOLA yg berarti porsi yg disediakan harus cukup untuk 800 orang.
Sebenarnya ga jamin juga ya kl semua tamu yg diundang bakal datang semua, atau ga jamin juga kl tamu yang diundang datangnya cuma berdua, bisa aja kan itu seisi rumah diajak semua apalagi tamu2ku rata2 dari kalangan rakyat jelata mengengah kebawah, selevel deh sama yg punya acara hihi .. masalah porsi ini aku n keluarga sebenernya ketar ketir banget, takut makanannya ga cukup. Apalagi satu gubukanku udah kurelakan demi upaya mengupgrade muka yg  paspas-an cenderung kurang, supaya bisa lebih kece dengan mempercayakan riasan akad n resepsiku di handle oleh tangan2 ahli perias dr miarosa udah jelek mah jelek ajeee .
Porsi awal yg aku dapat dr NOLA : 600 porsi buffe, 8 gubukan @ 200 porsi, 100 porsi menu akad, 60 porsi buffe keluarga.

Setelah diskusi cukup lama sama mama n bapakku ttg kemungkinan jumlah tamu yg datang, dan juga melihat kondisi gedung yg ternyata luassssss bgt mini , akhirnya kita sepakat kl jumlah gubuknya dikurangi tapi porsinya diperbanyak, untuk sementara menu2 yg kita pilih adalah sbg berikut jreng jrenggggg :
Buffe 600 porsi
1) Nasi putih
2) Nasi Goreng (blm tentuin mau nasi goreng apa, tapi kayanya sama aja yah kl nasi goreng mah)
3) Soup Ayam Telur Puyuh (tadinya mau ganti jd sop buntut, tapi pikir lagi kayanya udah terlalu banyak menu daging deh)
4) Krengseng daging (ini pilihan si Mr. boelet, waktu TF keduanya si boelet, menu dagingnya krengsengan itu, n emang rasanya endang mambang gurindang, maknyuss bgt jd aku n boelet sepakat kl menu dagingnya dibuat krengseng aja).
5) Kakap asam manis (ini kurang sreg sih, mau diganti sama bistik lidah, cm lagi2 mikir banyak bgt menu daging, kasihan nanti tamu2 yg ga bisa makan daging kan, akhirnya tetep pake ikan n dibumbu asam manis aja, cari yg aman2 ajalah kita)
6) Ayam bla bla bla (asli ini masih bingung banget, abisnya tiap TF ke NOLA, menu ayamnya "ayam panggang ala NOLA" terus..enak sih..empuk dan bumbunya berasa, cm aku kok mikir kl ayamnya dibuat begitu kayanya kering banget, mau pake ayam bumbu pedes atau ayam kodok yg menurut beberapa orang/alumni NOLA rasanya juara, tapi lagi2 aku blm pernah nyobain ayam kodok itu, ga pernah jodoh sama ayam kodok atau akunya emang jarang TF yah..well menu ayam ini masih jadi PR lah buat aku).
7) Sayur non kuah (ini bisa capcai, atau baby kailan atau apaaa gitu, apa ajalah kl ini, ga terlalu masalah buat aku, ga sepenting kaya si "ayam" )
8) fruit salad atau mix salad (masih bingung)
9) Kerupuk Udang
Dessert
1) Buah potong
2) Aneka puding
3) Aneka kue
Menu Gubuk
1) 2 Ekor kambing Guling
2) 200 Porsi Zupa Soup
3) 300 Porsi Smoothie Ice
4) 300 Porsi Pempek (ini pilihan nyokap, sebenernya gw masih kurang sreg, kayanya kurang seger aja kl menu berkuahnya jadi pempek)
5) 300 Porsi Salad/Selat Solo (sumpah salad solonya NOLA enakkkkkk banget, bumbu dagingnya gurihhhh n baked potato dicampur sama mayonaisenya mantabh, boelet sampe nambah2 waktu TF, hohoho mohon maap sama yg waktu itu punya hajat, karena udah ngurangin jatah makanannya)
6) 300 Porsi Siomay (ini pesen dari luar, siomay langganan yg dr jaman aku blm lulus kuliah udah ngomong terus kl nanti nikah pake siomay dia, tapi gubukan n perlengkapannya (piring sendok garpu) disediakan sama NOLA, free horeeee Makasih bu indah n tim.

Jadi total jumlah porsi makanan seluruhnya :
Buffe                           = 600 porsi
kamgul                        = 100 porsi
4 gubuk @ 300 porsi  = 1200 porsi
Zupa Soup                 =   200 porsi
Buffe Keluarga           =    60  porsi (incase nanti acara masih berjalan tapi makanan sudah mau habis,
                                                       makanan di buffe keluarga mau dioper ke buffe tamu) 
Total 2160 Porsi, untuk 400 undangan (atau lebih) , untuk jaga2 kayanya mamaku mau nambah buffenya 100 porsi lagi deh, tapi menu nya ga perlu lengkap, blm di omongin sama pihak NOLA juga karena masih blm pasti, tapi yg jelas untuk dirumah mamaku masak juga, karena banyak calon undangan yg udah konfirmasi kalau mereka ga bisa datang ke gedung tapi mau datang kerumah sore hari setelah acara. Rencana mama masak buat 100 porsi (sama kaya waktu lamaran kemarin) menunya juga sama kaya waktu lamaran kemarin.

Mudah2an nanti waktu acara makanan ga kurang dan ga berlebihan terlalu banyak juga, biar ga mubazir. Amien

6 comments:

  1. ayam kodok Nola emang juara say, hehehe

    me like it!!!

    ReplyDelete
  2. seumur2 belom pernah ngerasain masakan na nola ^__^ hore nanti punya kesempatan diacara na iir... ^__^

    ReplyDelete
  3. iya..sok nanti dicoba bren ehh salah bumz..

    ReplyDelete
  4. iya,. aku jg blm pernah coba nola. ntar di tempat iir aja deh nyobanya :)

    ReplyDelete
  5. sama say, aku juga belum pernah coba Nola..boleh ya nanti di tempat km nyoba :D

    ReplyDelete
  6. Salam kenaall!
    aaah hebat2, cateringnya diitung bener2, aku belom nih hahaha --___--

    ReplyDelete