Total Pageviews

Tuesday, March 8, 2011

Cerita lamaranku

Alhamdulillah sabtu kemarin satu fase sudah terlewati. Akhirnya aku resmi dilamar oleh boelet. Insya Allah kalau ga ada halangan kita tinggal tunggu satu fase lagi sampai akhirnya resmi jadi Mrs Muhammar Lubis.

Persiapan lamaranku terbilang cukup matang, dari mulai menu, baju aku n amar, tenda, sampai ke hal2 kecil sudah aku n keluarga persiapkan dari jauh2 hari (kebaya yang sudah ready dr 2 bulan sebelum nya, menu makan siang dan hantaran balik untuk keluarga cami, sampai dekorasi meja prasmanan), Alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Seminggu sebelum lamaran, aku ada urusan keluar kota yang ternyata lumayan menguras tenaga, pikiran n HP (hiks HP gw ilangg) , jadinya untuk persiapan akhir aku percaya sama ortu, saudara dan tetangga2. Aku pulang dr luar kota H-1, n langsung kerja pula..jadi aku ga sama sekali nda urus apa2 lagi..cm konsep awalnya aja yg aku buat.

Pas hari lamarannya, aku bangun agak siang, karena bener2 tepar kehabisan tenaga..Jam 8 aku baru bangun, rumahku udah penuh orang, ya tetangga, ya saudara ya siapapun (entah ya aku sampe kaget campur terharu, banyak banget yg perhatian sama acaraku, padahal kan itu cuma lamaran), aku langsung ke salon buat rias n sanggul..sumpah ya rambut ku tuebeeeelll banget, sampe tante salon (yang juga tetanggaku, ketua panitia acara nikahan ku nanti) kebingungan..soalnya ga cukup cm 2 jam..beghh bener2 mepet deh waktunya, selesai aku rias jam set. 11 kurang , aku konfirmasi ke boelet eh alahhhhhh rombongannya udah mau jalan ajeee gituu..lincah amat yak, pak ustad yang mau baca doa n MC nya blm dateng (MC nya malah masih mandi saudara2)..huhuhu, akhirnya 2 orang itu di jemput paksa sama tanteku :D

Jam set. 11 tepat keluarga boelet udah lengkap dateng..n dari konfirmasi awal yang tdnya cm 20-25 orang, jadi 40 orang lebih dr kel. boelet aja, blm lagi saudara ku yg dari mana2 (purwokerto, bojong, dll) dateng, terus tetangga2, tetangga yang masih jd tetangga ataupun tetangga lama yg udah pindah kemana tau..padahal mama ku nda kasih kabar lho (bukan ga mau undang, cm takut ngerepotin soalnya kan iu cm lamaran)..ampun dehhh rumahku yg bener2 cm seuprit jd sesekkkk banget, untung sebelumnya pasang tenda, jd sebagian besar bisa duduk diluar.

Acara dimulai begitu semua rombongan boelet datang (ada 5 mobil boooo), aku masih blm keluar, masih ngumpet di kamar. Standar lah ya, acara di mulai dengan penyambutan dr kel. wanita, terus hantaran dr kel. boelet diterima, begitu semua tamu udah duduk, br deh wakil keluargaku memulai dengan menanyakan maksud kedatangan keluarga cami. Dan di jawab dengan lugas oleh wakil keluarga cami. Setelah maksudnya disampaikan, br deh aku disuruh keluar buat ditanya langsung. Bener yah, susah banget aku buat bersikap anggun n ayu..wong bawaannya cengar cengir terus..hihihi kel. nya boelet bingung kali liat aku yang cengar cengir sendiri terus :) , selesai acara tanya jawab maksud (sayang ternyata aku ga ditanya langsung, tapi langsung di jawab sama wakil kel. ku, padahal di skenario awal aku nya di tanyain lho..) berikutnya acara tukar cincin, yang masukin cincin ke jari ku mamanya boelet dan begitu juga sebaliknya. Setelah itu acara doa bersama, dan acara terakhir makan siang.
Selesai acara makan foto2 dulu aku n kel. nya boelet, baru deh kel.nya boelet pamit pulang..Dr kel aku kasih hantaran balik. Terus selesai deh acaranya :)

Aku n keluarga sangat puas dengan acara kemarin, dr mulai tamu yang banyakkkkk, makanan yang ga kurang, makanan yang banyak dipuji (laporan dari ade ku, tamu2 ambil makanannya banyak2 n piring sisanya hampir semuanya bersih, ga cuma diacak2, artinya makanannya enak dong, mommy I love U so much *kiss kiss ), dekorasi prasmanan yg sederhana tapi tetap nice hasil karya bapakku tercinta,  tetangga yang ga di minta tapi dengan suka rela bantu2 (dr masak, kirim kue2 n buah, bantu nyambut tamu, dll) , tetangga lama yg sempetin dateng walaupun rumahnya udah di mana tau, saudara hampir semua datang. Aku terharuuuuu...Makasih banyak yah semua
Dan yang bikin kaget, hampir 1 RT itu hantar kue2 or buah kerumahku..Ya ampunn smp pusing lihatny, 2 kamar full mkanan, smp ke tempt tidur nya pun penuh makanan..Alhamdulillah.

Sebenany ada beberapa hal yang aku ngerasanya masih kurang, salah satunya dokumentasi. Aku minta bantuan dr temenku yg bisa fotografi, hmm sejujurnya hasilnya kurang maksimal, tapi itu disebabkan oleh terlalu sempitnya rumahku, sampai si fotografer susah untuk mencari tempat yg pas untuk mengambil gambar.
Jadinya temenku itu cm nyempil dipojokan, n foto sebisa yg dia bisa foto.

Selain dokumentasi yang kurang maksimal, tatarias juga menurutku agak kurang, sanggul yang aku harapkan sangat berbeda dengan kenyataan, ini mungkin faktor dr rambutku yang sangat amat tebal n panjang, jadi cukup merepotkan si perias juga. Untuk riasan wajah, aku juga kurang sreg sama warna lipstick nya, terlalu menor. n pengaruh tdk tidur 3 hari 3 malam, mukaku jadi terlihat sangat kuyu.

Satu hal lagi yg bikin minus yaitu, batiknya boelet ga sma pola nya kya punya ku. Kl bwahan kebayaku kan polanya dibuat vertikal, sedangkan boelet dibuat horizontal. Uhh sebel deh, jahitnya ga di penjahit yg sama sih..jadi terasa kurang serasi deh :(

Sampai dengan hari ini, aku n kel masih ga percaya kl acaranya bisa smpai seramai itu. Smp ada yg negur mamaku, ktanya "kok ngawinin anak ga ngundang2" (ini yg ngomong orang betawi, jd pke bahasa ngawinin deh) , karena memang banyak banget sih tamu nya..

Well begitulah cerita lamaranku kemarin. Mudah mudahan tetap diberikan kelancaran sampai acara inti nanti mien.

n here's a photo show :)
 Terlalu lincah, datang 30 menit lebih awal
kloter pertama dan kedua, masih ada 3 kloter lagi :)
Tegang  ya kamu??
 Lain boelet lain aku, boelet tegang kl aku ketawa terus..sama sekali nda anggun :)

MC yang pintar berpantun 
 Pola/salur batik kita yang ga kompak..Boelet horizontal n aku vertikal..Hiks sebel deh, jd ga kompak seperti yang dibayangkan.

5 comments:

  1. aaaaahhhh.. *teriakan gak penting*
    iir cantik beut..
    alhmdl ya ir satu tahap ud trlewati..
    next phase, smangaat yaaaa.. (^^)

    ReplyDelete
  2. Masa Sih say?? Aduh jadi seneng di puji, dirimu juga canti banget lho (baru aja buka blognya n baca postingan ttg lamaran)

    Semoga kita selalu lancar yah :)

    ReplyDelete
  3. iir sayang,,,hepi engageedddd....... senengnya uda lwt satu fase,,, ayo semangaaatt buat big day nyah ^_*

    ReplyDelete
  4. Sama2 darling, semoga acara kita semua lancar yah..Amien

    ReplyDelete
  5. congratz ya iir :) mama na boelet sadar kamera juga yah xixixixi

    ReplyDelete