Total Pageviews

Monday, February 14, 2011

Prawedding part.1 : DONE

Alhamdulillah akhirnya satu persatu urusan bisa terselesaikan dengan lancar.

Minggu kemarin jadwalnya aku n boelet untuk foto prawedd..hmm mulai cerita dr mana yah??kayanya dr persiapannya yang rempong dulu kali yah..

Pertama kali di tawari foto prawedd gratisan dr mantan Bos ku, aku mulai cari2 tema yang aku suka..dan ketemulah tema ini
Foto ini aku ambil dr female daily di tread Pre-wedding Documentation: Pictures, Photographers, etc.

Bagus2 banget deh hasil foto prawedd di tread itu.

Aku sih cm request tema itu aja, sisanya aku serahin sma fotografernya. 
Setelah hampir 1 bulan sejak tawaran datang, Pak ade n istrinya (mantan atasanku n calon fotograferku) hunting2 lokasi, lokasi pertama pasti seputaran kereta api yang aku request yah..setelah hunting kesana kemari, mereka akhirnya dpt lokasi rel kereta yang keren banget..tp dikarawang..huhu jauh yeee
Berhubung lokasi 1 sesi dikarawang, jadi sesi2 selanjutnya cari2 yang seputaran karawang juga. Tapi ini pure ide n saran dr sang fotografer, aku sih ikut aja..

Prawedd kami, rencananya dibuat 5 sesi..hihi banyak yah. Sesi pertama di danau, kostumnya casual semi formal. Sesi kedua, di jembatan yang sebelahnya ada rel keretanya, kostumnya formal. Sesi ketiga, sungai berbatu n air terjun, kostum casual. Sesi keempat dibukit kapur, kostum casual. Sesi Terakhir, di sawah terasering, kostum Pak tani dan Bu tani..


Dududu..repot yah banyak banget sesinya..n itu pasti berimbas juga ke kondisi keuangan (walaupun gratis, tp kostum kan eike harus cari sendiri).. kostumku yang kebanyakan beli, selain itu aku juga rempong beli2 aksesoris..kl boelet mah pakai baju yang dia punya aja.


Sehari sebelumnya, aku sempet2in dateng ke KOPDAR kedua anak2 Wk..huhuhu seruuu, tapi sayang diriku lagi ga konsen..jadi ga bisa 100% menikmati acara kopdarnya..masih kepikiran prawedd besoknya. Oiya kopdar yang kedua ini seru banget bahasannya, secara ya..udah ada yang lulus..jd topiknya ga jauh2 dr malam pertama n tips2 nya hihihi...Nice to meet you gadkus , conejita, bren, dian , ditie , ayuniar, kiki, n Ollie sang senior. Dr kopdar aku pamit duluan..soalnya masih ada beberapa PR buat foto prawedd yang blm selesai.


Pamit dr kopdar, aku masih muter2 sendiri di plangi..beli ini itu buat tambahan property prawedd..beli dress n sendal jepit. pulang dr sana aku ke salon buat ngeblow n pedicure, huh ga ngaruh banget ngeblow itu wong paginya rambut udah acakadul lg..Setelah itu aku ke ambasador, ke carrefournya beli roti buat sarapan besok pagi. N sampai rumah aku br cek n ricek hasil belanjaan ku..ternyata sendal yang ku beli KIRI dua2 nya..ampunn dehh, aku antara kesel n geli..ini siapa sebenernya yg bego yah...huhuhuhu mumet to the Max

Mana si boelet kasih barang2nya malem lagi..padahal udah ku mention drop ke aku siang or sore..biar malam aku bisa langsung tidur..dasar boelet menyebalkan.

Malamnya aku ga bisa tidur, soalnya aku ga bisa bangun pagi jd takut kesiangan kl aku tidur. Paginya kepalaku pusing banget..terus kita harus sudah sampai di tempat janjian jam 5.30, yang mana tempat janjianya itu di BEKASI TIMUR, grand wisata bekasi..Itu kan jauh banget dr rumah kita berdua yang ada di pusat..Untungnya ga telat.


Kita naik taxi dr rumahku ke grand wisata bekasi..sampai sana, tunggu sekitar 10 menit Pak ade n Mba dewi nya datang..kita langsung meluncur ke TKP. Ternyata yg fotoin aku ga cm mba dewi aja, tp ada temen kantornya yang juga senior nya mba Dewi di klub fotografinya..hohoho diriku terharu karena banyak yang bantu.

Sesi pertama, lokasinya di danau cipule karawang timur..hohoho bagusss deh danaunya..diriku sukaaaa n Mr boelet juga terlihat bahagia..pertama kita disuruh pose liat2an..huhu ini agak2 dangdut yah gayanya, n aku masih malu2 kucing..disuruh tatap2an sma boelet aku ga bisa ga ketawa..boeletnya sih udah stand by pasang muka serius..ternyata dese banci foto juga yah..Kita juga sewa perahu, selain foto2 kita juga diajak keliling danau sama mamang2 nya...gile ternyata luas banget danaunya..mirip2 sungai barito di kalimantan. N ada kejadian yg sedikit aku bete disini..ada satu pose yg aku n boelet lg berhadap2an gitu..nah karena perbedaan tinggi badanku n boelet itu 30 cm, alias diriku kebanting banget jadi si fotografer suruh aku naik di bangku kayu (jingklik bahasa jawanya) tapi ttp aja sih masih kalah tinggi juga..Urggghhhhh sebellllll..boeletnya keliatan seneng banget, lucu katanya. Kl kata dia sih "Rahasia nih ri, jangan cerita2 ke orang soalnya ini aib" Lahh...ga sopan boelet.


Sesi kedua, lokasinya di jembatan bojong, perbatasan karawang-bekasi..sesi ini kostumnya formal, aku pakai dress putih + highheels n boelet pakai kemeja putih + celana hitam + pantofel + n jas hitam. Woww boelet gantenggg banget..disini kami bnr2 serasa jd foto model deh, secara ya itu jembatan kan banyak yg lewat..jadilah kami tontonan gratis. Kejadian lucunya, waktu kereta odong2 (besar macam bis kuno tp dibuat kereta2an keliling anak2) penuh anak2 dan ibu2 yg kebetulan lewat dan lihat kami yg lg rempong2 berpose..karena boelet putih tinggi n besar..jadi 1 kereta itu teriak2 bilang..wahh ada bule ada bulee..yah maklum aja, secara dese berpasangan sama eike yg kecil+item..



Setelah sesi kedua, kita istirahat dulu..makan siang dan sholat dzuhur di saung apa gitu lupa..di daerah LOJI karawang. Sumpah ya itu saung keren buangettttt....masih sepi n yang jelas semua fasilitasnya masih terawat alias bersih..mungkin karena masih blm banyak pengunjung kali yah. Ditambah lagi..makanannya enakkkkkkkk, enak banget malah..n harganya juga murce..


Selesai istrirahat, kita lanjut ke sesi berikutnya. Sesi sungai berbatu..Lokasinya ga jauh dr saung2 tempat kita istirahat td. Kostumnya casual, aku pakai dress kuning yang kemarinnya aku bli di plangi+celana jeans sedangkan boelet celana jeans pendek+kaos kuning berkerah..kalau kata mba dewi n mas sandi (temennya mba dewi) , agak susah ambil gambar disini soalnya, batu2 nya licin, n sungainya lumayan dalam...aku suka banget sesi ini, seger tempatnya..kita disuruh pose lagi main2 air, enakkk..airnya dingin, tapi ga dingin banget. Kl hasilnya ga terlalu bagus (karena si fotografer susah ambil gambar), kita sih ga terlalu masalah..anggap aja kita kesini cm refresing..Tapi kl hasilnya bagus ya Alhamdulillah banget. 
Tadinya mau lanjut naik lagi keatas buat ke curug nya..tapi apa daya..kl alam sudah berbicara manusia ga bisa berbuat apa2 (baca. hujan), jadi lanjut ke lokasi berikutnya.


Sesi terakhir, di sawah terasering. Ya ampunn indah bangettt, persawahan yang latar belakangnya bukit2..sumpah ya bener2 yang digambar2 anak SD yg standar (tau kan, kl anak SD disuruh gambar pemandangan, pasti yg digambar itu gunung dua tengahnya ada matahari, n bawahnya sawah) . Keren bangettttt asli pemandangannya..Kostum yang kita pakai kostum ala etani..aku pakai kebaya encim+kain batik, boelet kaos oblong putih+celana hitam panjang di gululng+sarung buat di selempangin di pundak+ topi pak tani...hihihi aku suka banget..disini foto2nya cm sebentar, lagi2 karena gerimis.


Sesi foto di bukit kapur akhirnya di skip karena, ga bawa kostum yg sesuai..ditambah ternyata waktunya ga cukup..Jadi ya meluncur pulang lah kita..


Aku pribadi sih puassssss banget sama hasilnya..keren. Yah walaupun ada beberapa orang yg berpendapat foto prawedd ky gitu pasaran atau mesra2an buat2an..tapi aku ga perduli ahh...aku suka n boelet juga suka..nanti kl ternyata ada yg beranggapan foto kami "biasa" aku ga masalah..kl suka ya sok dilihat, kl yang ga suka ya ga usah liat. Dan juga, kapan lagi aku bisa seru2an foto di tempat jin buang anak  kl ga sekarang (prawedd). Aku n boelet juga mikirnya itu buat dokumentasi pribadi, kenang2an sama kaya blog ini juga. Jadi gimana pun hasilnya, gmn pun komentar orang ttg hasil foto kita..Aku ga perduli n aku ga nyesel udah repot2 foto..terbukti si boelet jadi sumringah banget mukanya, katanya udah lama boelet ga refreshing ri..


Ada yang kelupaan sih kemarin, kita berdua lupa foto2 sendiri pake HP..huhuhu jadinya ga punya dokumentasi pribadi deh..N lupa minta hasil mentahnya..dodolll banget. Oiya untuk foto prawedd ini aku make-up sendiri dongggg..biar irit gitu.


Well itulah cerita dr prawedd kami..mudah2an setelah ini masih ada lagi prawedd part 2 n part 3..lg rayu2 boelet minta ke temennya yg fotografer buat fotoin kita Gratis..hihihi

No comments:

Post a Comment