Total Pageviews

Monday, January 17, 2011

Paes

Entah kenapa aku tergila2 banget sama PAES..sebenernya sih entah itu paes solo atau jogja sama2 bukan masalah, aku suka keduanya.
Untuk Paes Solo sendiri penampakannya seperti ini
foto ini aku ambil dr sini
Kl foto yg ini ambilnya di FB nya klien NOLA


Sedangkan untuk Paes Jogja/Ageng, penampakannya seperti ini

foto untuk paes ageng/jogja ku ambil nya di FB nya klien NOLA

Dua2 nya bagus yah..anggun n yg pasti njawani banget, secara ya eike kan orang jawa tulen (walaupun bukan dr jogja atau solo tapi tetepkan orang jawa :P )

Sebenernya sih sanggul modern ga kalah bagus, contohnya kaya tata rias temen ku waktu nikah, sanggul nasional tapi tetap terlihat bagus
fotonya aku ambil dr Fb temenku , n waktu dia nikah juga pake MIAROSA (kebaya nya juga dr miarosa btw, tp kl mau pake kebaya akad dr miarosa nambah lagi boww 1,5jt)

Back to topic, kenapa aku pingin banget riasannnya pake adat jawa, karena aku mikirnya dengan riasan adat jawa (baik jogja atau solo) lebih berasa jadi pengantin aja (alasan yang bodoh), ga deng..hihihi aku mikirnya kl sanggul modern, kapan waktu aku bisa sanggulan ky gitu, tapi kl pake paes kan cm bisanya kl kita jd pengantin yah..misalnya gini kl suatu saat ada kel. ku ada yg nikah atau apa aku ttep bisa kan pake sanggul modern, tapi akan sangat aneh kl di nikahan orang aku tetep mau pake paes, yang ada kita heboh sendiri hihihihi...tapi kembali lagi ke selera masing2 yah, ada yg suka modern ada yg suka beradat ria :D

Alasan lainnya, karena aku juga mau mengulang sejarah..cieee ceritanya pas mama bapak ku nikah dulu juga riasannya pake adat jawa (paes solo) . Selain alasan2 yang sudah disebutkan, pakai paes juga berarti turut menjaga kelestrarian budaya kita, kalau bukan kita siapa lagi (iklan banget).

Well, untuk memutuskan mau pake paes solo atau jogja, itu masih blm. Tapi cowo ku lebih suka sama paes solo..Kl paes solo lebih terkesan anggun menurutku, n lebih aman lah..Kl Paes Jogja lebih wahh..n lebih cling cling..Yahh Will see lah ya nanti aku riasannya jogja atau solo, tapi yg jelas aku akan berpaes ria hihihi...

NB. Miarosa kl mau pake Paes harus nambah lagi diluar paket
- Charge paes (jogja/solo)  Rp 600.000,-
- Charge Dodot                 Rp 600.000,-

No comments:

Post a Comment