Total Pageviews

Sunday, January 30, 2011

Kebaya Lamaran by QZM

Sabtu kemarin aku br sempet ambil kebaya lamaranku yang udah aku masukin hampir 2 bulan lalu di QZM pasar sunan giri. Duhh bener2 salah besar yah kesana hari sabtu n agak2 siang, beghhh itu kios yg seuprit isinya manusia semua..smp duduk aja berebutan lhoo..ampun deh.

Aku kasih bon pesanan ku ke salah satu mba2 yang keliatannya ga terlalu sibuk. Sambil tunggu kebayaku di cari, aku liat2 hasil jahitan2 disana yang di display di patung..sesekali aku tanya ke mas2 atau mba2 nya berapa harga masing2 kebaya..Dr lihat hasil yang dipajang di patung2 n liat kebaya pelanggan lain yang kebetulan lagi fitting, menurutku sih bagus2 banget..tp jangan dibandingin sm designer2 terkenal yang harganya berjut2, ya pasti jelas beda lahhh...

Setelah nunggu hampir 20 menit akhirnya kebaya ku dateng juga..Hmmm sempet Shock juga n terjadi insiden kecil..Aku kan minta lengannya itu panjang, kok hasilnya malah 7/8 ... ya Spontan aja aku bilang ke Mas Herman " Yahhhh  kok lengannya pendek, aku kan minta lengan panjang" . dengan nada tinggi n suara yang agak diatas normal yang membuat hampir semua orang yg ada kios yg lagi penuh sesak itu menoleh ke aku hihihi...abis eike shock berat T.T . Memang awal aku kesana aku minta nya lengan 7/8, tapi ternyata mama bapak ku bilang kl kebaya buay lamaran itu jangan 7/8, soalnya ga sopan... Akhirnya besoknya aku kesana lagi buat ukur ulang tangan...Tapiiii kenyataannya kenapa itu lengannya masih tetep 7/8 huhuhuhu aku udah buang2 waktu kesana cm ukur ulang lengan, mana naik motor sendiri pula...pingin nangis deh. Mas Herman n Mba Ani yang biasa ngelayanin pelanggan disana sampe pucet mukanya, liat mukaku yg bete, manyun n sedikit mau mewek...

Mas Herman yang akhirnya ngademin aku, dia bilang "ya nanti bisa ditambah bordir sampe bawah (aku ga mau nerima ide ini, takunya malah jadi aneh), sekarang di coba aja dulu ya mba" .. N insiden yang keduaaaa...KEBAYANYA GA MUAT SAUDARA2 ....ahhhhhhhh aku benciiiiiii, ternyata dlm 2 bulan ini berat badanku meningkat cukup pesat (naik 4 kilo booo), karena udah terlanjur bete masalah lengan yang salah..ditambah kebaya yg ga muat..jadilah aku mulai bersikap nyebelin disana...hihihihi...aku bilang ini ukurannya salah kali yah..atau mas herman dulu salah ukur kaliiii ( masih dengan muka manyun) ..dia dengan sabar bilang, kl ukuran ga salah kok mba, mungkin mba nya aja yang tambah gemuk, n dia bilang begitu dengan suara yg ga pake dikecilin duluuuu, huuuuhhhh orang lain pada denger dehhhh...ihhhh makin beteeeeeeee

Berhubung itu kebaya udah bener2 ga bisa dikancing walaupun udah tahan napas, akhirnya itu kebaya mesti di inap kan lagi deh selama 3 jam, buat di bongkar ulang ( 1 cm di kanan n 1 cm dikiri).
aku pulang dulu kerumah, n sepanjang jalan aku ngoceh2 sumpah serapah sendiri (aku bawa motor by the way, kl ngoceh sendiri di angkot mah nti eike dikira orang sableng :P ) "ihhh gw udah jauh2 kesana lagi cm buat ukur ulang, tp hasilnya masih tetep segituu dasar d*d*l" , "ga mau lagi jahit disana, kecewa berat" atau "si*lan, udah mahal2, ngerampok duit gw..hasilnya ga sesuai harapan" hihihihi pokoknya ngeracau ga jelas deh...

Jam 3 sore aku balik lagi kesana buat ambil kebaya (yang abis digedein)..n masih tetep rameeee kaya pasar tumpah, sumpek banget deh...kebaya ku udah digedein..n pelanggan disebelah ku bilang "mba bagus bangett..warna n modelnya bagussss unik n manis " dududududu...sedikit2 amarahku mereda :D , n ga cm satu orang yg bilang bagus, ada pelanggan lain yang sampe foto kebaya ku itu buat contoh nanti dia mau buat model kaya aku..hihihihi br deh aku bisa senyum..n mba ani akhirnya bilang "tuh kan mba, dr tadi juga banyak yg bilang bagus kok" . Hmm Oke lah emang sih hasilnya bagusssss banget, cm masalah di lengan aja yg bikin aku bete..selebihn ya sih aku puas :D

Ini penampakan kebaya lamaranku


dan ini penampakan kl lg dipakai



 *maapken kualitas gambar yg busuk..hihihi pake kamera HP soale :P * bagian OBI nya agak meletek alias renggang dikarenakan kebaya yg kesempitan walaupun sebelumnya sdh di gedein 1 cm di kanan kirinya.  Oiya ini kebaya udah ga perawan btw..hihihi udah dipake buat kondangan :P   

Lumayan yah, contohnya aku ambil dr FBnya mba dinda

Kebaya lamaranku, aku contek dr kebaya encim saudara kandungnya mba dinda..cm aku ganti model kerahnya, jd sabrina n bawahnya aku buat agak pendek n lebih runcing, terinspirasi dr kebaya encim..Bordiran n OBI nya full payet,dengan warna yang senada dengan bahannya. Untuk OBInya nanti mau dipasang bross yang besar (blm beli :P). Untuk bahan rok nya senada sama kemeja nya boelet (kl aku dibuat rok, kl boelet buat kemeja..hihihi biar matching ceritanya). .

Total damage
 Bahan kebaya  : Bahan Shantung polos, beli di tanah abang..tdnya sih mau cr bahan yg udah berbordir..tp ga ada yg bahan yg berbordir ga ada yg cocok..akhirnya pilih bahan polos aja deh, harganya 30rb/meter ( 2 meter)  Bagian OBI juga dr bahan yg sama, cm beda warna (1,5 meter). Total Rp 75.000 ,-

Bahan Rok : 25 rb/meter (2 meter). Total Rp 50.000,-
Jahit : Jahit Kebaya 150 rb, Rok Rp 150rb, Bordir 200rb, Payet 150rb. Total Rp 650.000,- , diskon (karena kesalahan panjang lengan) 50rb , Total akhirnya jd Rp 600.000,- 

Aku pribadi cukup puas sama hasilnya..n untuk kebaya akad kayanya aku jahit disitu lagi deh..tapi kl ini aku harus bener2 pastiin kl catatan mereka ga salah lagi.

No comments:

Post a Comment