Total Pageviews

Monday, January 31, 2011

My Boss Wedding

Congratulations 
Mr. Muhamad Daud Wong & Mrs Sasa Maretska
(29 Jan 2011 at Grand Hyatt Hotel)

Sabtu kemarin Bos ku mengadakan acara resepsi pernikahan. Akad nikahnya sendiri sudah dr 2 bulan lalu.
Pesta kemarin dibuat privat party dengan hanya sedikit tamu undangan dengan tema White Wedding...serasa menghadiri pernikahan bule2 diluar negri :D . Pengantinnya juga ga stay di pelaminan, tapi berbaur bersama tamu. 

Acara dimulai tepat jam 7 malam. Pertama orang tua dari pengantin pria, kemudian orang tua pengantin wanita, yang terakhir kedua pengantin. Tdk ada acara sambutan n doa..simple banget yah. Setelah itu acara tuang wine ke gelas yang disusun kaya piramid itu..setelah itu toast deh...(hihihi aku ga nyobain, padahal penasaran kaya apa sih wine itu :P) , selanjutnya para tamu dipersilahkan memberi ucapan selamat n acara makan2. 

Ditengah acara, ada pemotongan wedding cake..ihhh sumpah aku br kali ini dateng ke pesta yg ada acara potong kue nya..Acara potong kue selesai, selanjutnya lempar hand bouquet deh.. Sebel lemparannya kaya udah dirancang arahnya, padahal aku udah stand by paling depan tp malah dilempar ke samping ke tempat saudara nya sasa :( , nepotisme nih...

Untuk makanannya semuanya berupa gubukan, menu2 nya : Dimsum (enakkkk), sushi ( br pertama nyoba ini, anehhhh aku ga suka..akhirnya aku lepeh lagi ke piringnya hihihi dasar udik :P ), Salad bla bla bla (enakan salad pizza hut , apa selera orang kaya begini kali yah..ga cocok sama lidahku yg ndeso), Kambing guling (enakkkk, dagingnya empuk) , Aneka Pasta ( ga enakkkkk parahhhh), Ayam Taliwang (enakk kata temen ku), Sukiyaki (agak aneh) , Steak (enakk) , Dessert (kue2, buah n choco fountain .. menurut ku ini yang paling yahudddd, ga ada yang ga enakkkk..aku berdiri di depan si fountain itu sendirian ada kali 20 menitan..hihihi strawberi nya seger bangettttt). Bocoran dr temenku (sekretarisnya si bos) untuk makanannya perorang kena 400 rb...Ampun dehhhh enak nyooo jd orkayyy, mau apa tinggal tunjuk, beda banget sama eike yg mau ini itu dikit mikirr nyaa seribu kali T.T

Untuk MUA, mereka pakai sanggar liza. Mba Sasa yang emang udah dari sana nya geulis, jadi makin geulis euy..

Nah dr td diriku udah ngocehhhh terus..tp blm ada satupun penampakannya..N here's a photo show...

The Bride n the groom
hihihi..candid yang keren yah

Groom's family
( Bos ku ini kakak kandung nya Baim Wong btw, duhhh nyesel deh pake malu2 kucing  mau foto sama Baim Wong..padahal mah pinginnnn banget, nyesel.com)

Pelaminan
Very simple n very nice ..Me like it :)

Meja Konsul

Wedding Cake


VIP Guest
Ahmad Dani
Terakhir..Foto2 Narsis Eike :P 
 
me n the beautiful bride
(semoga nanti aku bisa secantik ini..Amienn)

Sunday, January 30, 2011

Honeymoon Plan A

Selain seserahan, merencakan honeymoon juga merupakan bagian yang paling membahagiakan dlm persiapan pernikahan (menurut aku lhoo :P ).

Untuk honeymoon aku kita sih pingin banget ke Bali terutama ke UBUD duhhh bayangannya kl kesana sama pasangan (suami) pasti ajib banget :D. Tapi berhubung aku br pindah kerja ditambah lagi dana terbatas ( udah pernah aku post di sini), jd honeymoon ke Bali baru sekedar plan aja (tapi ngarep banget ini terealisasi T.T ).

Berhubung aku blm bisa dapet kepastian ttg rencana honeymoon ini, untuk sementara aku kumpulin informasi aja dulu lah. Kl jadi sih kemungkinan kita honeymoon 5 hari 4 malam (berangkat minggu tgl 10 malam, pulang tgl 14 siang).

Malam pertama dan kedua pinginnya stay di UBUD, biar bisa santai2 nikmatin pemandangan aja (secara sehari sebelumnya acara resepsi yg pastinya melelahkan). Untuk penginapan di ubud aku suka di Tegal Sari Ubud , selain harganya yg ga terlalu mahal..suasannya juga keren bangettttt...untuk honeymooners room Wooden sepertinya cucok..bed nya besar n berkelambu, ada teras yg menghadap sawah, n yang paling penting bath tube nya muat buat berdua huehehehehehe...
Ini dia penampakan si Wooden




Mantab yah...
Rute selanjutnya (setelah 2 malam dihabisnya di ubud), adalah kutaaaa...yieyyy tempat hingar bingarnya bali...di kuta hotel2 yang masuk kedalam list (yg murah2 maksudnya) itu ada : Karthi InnTaman Ayu Legiancasa padma , wida hotel. Or kl emang dana nya bener2 mepet pet pet pet..nginep di losmen2 poppies 2 yg harganya under 100 rb juga ga masalah, wong dikuta cm mau jalan2 aja :P

Yahhh begitulah kira2 rencana honeymoon kita..Mudah2an bisa terealisasi..Amiennn (kl engga ya  berarti menjalankan Plan B nya :D )

Kebaya Lamaran by QZM

Sabtu kemarin aku br sempet ambil kebaya lamaranku yang udah aku masukin hampir 2 bulan lalu di QZM pasar sunan giri. Duhh bener2 salah besar yah kesana hari sabtu n agak2 siang, beghhh itu kios yg seuprit isinya manusia semua..smp duduk aja berebutan lhoo..ampun deh.

Aku kasih bon pesanan ku ke salah satu mba2 yang keliatannya ga terlalu sibuk. Sambil tunggu kebayaku di cari, aku liat2 hasil jahitan2 disana yang di display di patung..sesekali aku tanya ke mas2 atau mba2 nya berapa harga masing2 kebaya..Dr lihat hasil yang dipajang di patung2 n liat kebaya pelanggan lain yang kebetulan lagi fitting, menurutku sih bagus2 banget..tp jangan dibandingin sm designer2 terkenal yang harganya berjut2, ya pasti jelas beda lahhh...

Setelah nunggu hampir 20 menit akhirnya kebaya ku dateng juga..Hmmm sempet Shock juga n terjadi insiden kecil..Aku kan minta lengannya itu panjang, kok hasilnya malah 7/8 ... ya Spontan aja aku bilang ke Mas Herman " Yahhhh  kok lengannya pendek, aku kan minta lengan panjang" . dengan nada tinggi n suara yang agak diatas normal yang membuat hampir semua orang yg ada kios yg lagi penuh sesak itu menoleh ke aku hihihi...abis eike shock berat T.T . Memang awal aku kesana aku minta nya lengan 7/8, tapi ternyata mama bapak ku bilang kl kebaya buay lamaran itu jangan 7/8, soalnya ga sopan... Akhirnya besoknya aku kesana lagi buat ukur ulang tangan...Tapiiii kenyataannya kenapa itu lengannya masih tetep 7/8 huhuhuhu aku udah buang2 waktu kesana cm ukur ulang lengan, mana naik motor sendiri pula...pingin nangis deh. Mas Herman n Mba Ani yang biasa ngelayanin pelanggan disana sampe pucet mukanya, liat mukaku yg bete, manyun n sedikit mau mewek...

Mas Herman yang akhirnya ngademin aku, dia bilang "ya nanti bisa ditambah bordir sampe bawah (aku ga mau nerima ide ini, takunya malah jadi aneh), sekarang di coba aja dulu ya mba" .. N insiden yang keduaaaa...KEBAYANYA GA MUAT SAUDARA2 ....ahhhhhhhh aku benciiiiiii, ternyata dlm 2 bulan ini berat badanku meningkat cukup pesat (naik 4 kilo booo), karena udah terlanjur bete masalah lengan yang salah..ditambah kebaya yg ga muat..jadilah aku mulai bersikap nyebelin disana...hihihihi...aku bilang ini ukurannya salah kali yah..atau mas herman dulu salah ukur kaliiii ( masih dengan muka manyun) ..dia dengan sabar bilang, kl ukuran ga salah kok mba, mungkin mba nya aja yang tambah gemuk, n dia bilang begitu dengan suara yg ga pake dikecilin duluuuu, huuuuhhhh orang lain pada denger dehhhh...ihhhh makin beteeeeeeee

Berhubung itu kebaya udah bener2 ga bisa dikancing walaupun udah tahan napas, akhirnya itu kebaya mesti di inap kan lagi deh selama 3 jam, buat di bongkar ulang ( 1 cm di kanan n 1 cm dikiri).
aku pulang dulu kerumah, n sepanjang jalan aku ngoceh2 sumpah serapah sendiri (aku bawa motor by the way, kl ngoceh sendiri di angkot mah nti eike dikira orang sableng :P ) "ihhh gw udah jauh2 kesana lagi cm buat ukur ulang, tp hasilnya masih tetep segituu dasar d*d*l" , "ga mau lagi jahit disana, kecewa berat" atau "si*lan, udah mahal2, ngerampok duit gw..hasilnya ga sesuai harapan" hihihihi pokoknya ngeracau ga jelas deh...

Jam 3 sore aku balik lagi kesana buat ambil kebaya (yang abis digedein)..n masih tetep rameeee kaya pasar tumpah, sumpek banget deh...kebaya ku udah digedein..n pelanggan disebelah ku bilang "mba bagus bangett..warna n modelnya bagussss unik n manis " dududududu...sedikit2 amarahku mereda :D , n ga cm satu orang yg bilang bagus, ada pelanggan lain yang sampe foto kebaya ku itu buat contoh nanti dia mau buat model kaya aku..hihihihi br deh aku bisa senyum..n mba ani akhirnya bilang "tuh kan mba, dr tadi juga banyak yg bilang bagus kok" . Hmm Oke lah emang sih hasilnya bagusssss banget, cm masalah di lengan aja yg bikin aku bete..selebihn ya sih aku puas :D

Ini penampakan kebaya lamaranku


dan ini penampakan kl lg dipakai



 *maapken kualitas gambar yg busuk..hihihi pake kamera HP soale :P * bagian OBI nya agak meletek alias renggang dikarenakan kebaya yg kesempitan walaupun sebelumnya sdh di gedein 1 cm di kanan kirinya.  Oiya ini kebaya udah ga perawan btw..hihihi udah dipake buat kondangan :P   

Lumayan yah, contohnya aku ambil dr FBnya mba dinda

Kebaya lamaranku, aku contek dr kebaya encim saudara kandungnya mba dinda..cm aku ganti model kerahnya, jd sabrina n bawahnya aku buat agak pendek n lebih runcing, terinspirasi dr kebaya encim..Bordiran n OBI nya full payet,dengan warna yang senada dengan bahannya. Untuk OBInya nanti mau dipasang bross yang besar (blm beli :P). Untuk bahan rok nya senada sama kemeja nya boelet (kl aku dibuat rok, kl boelet buat kemeja..hihihi biar matching ceritanya). .

Total damage
 Bahan kebaya  : Bahan Shantung polos, beli di tanah abang..tdnya sih mau cr bahan yg udah berbordir..tp ga ada yg bahan yg berbordir ga ada yg cocok..akhirnya pilih bahan polos aja deh, harganya 30rb/meter ( 2 meter)  Bagian OBI juga dr bahan yg sama, cm beda warna (1,5 meter). Total Rp 75.000 ,-

Bahan Rok : 25 rb/meter (2 meter). Total Rp 50.000,-
Jahit : Jahit Kebaya 150 rb, Rok Rp 150rb, Bordir 200rb, Payet 150rb. Total Rp 650.000,- , diskon (karena kesalahan panjang lengan) 50rb , Total akhirnya jd Rp 600.000,- 

Aku pribadi cukup puas sama hasilnya..n untuk kebaya akad kayanya aku jahit disitu lagi deh..tapi kl ini aku harus bener2 pastiin kl catatan mereka ga salah lagi.

Monday, January 24, 2011

Perawatan Prewedding

Mengingat pernikahan adalah salah satu hari yang paling bersejarah di dalam hidup kita, dan menimbang bahwa menyenangkan hati suami di malam pertama *uhuk uhuk* adalah hal yang sangat penting, maka diputuskan Perawatan Prewedding akan dilakukan lebih awal dan lebih intens..hihihihi

Ada beberapa orang yang bilang  "duhh lu mau kawin aja rempong bener sih"...Yeeiiiyyy situ iri, yang penting kan gw ga minta duit lu :P , aku sih seneng2 aja sama kerempongan menjelang pernikahan ini, kan buat sekali seumur hidup bukann???? ga papa dong rempong buat hasil yang terbaik (yang bisa kita lakukan).

Selain hal lain yang besar2 (chatering, dekor, rias dll) aku cukup concern ke masalah perawatan..ya abisnya aku ga dilahirkan dengan kulit putih idaman para wanita, n selama ini juga gaya hidup ku agak2 jorse :P (mandi sekali sehari, no cuci muka kl mau tidur n No No yang lain :D ) ditambah lagi punya calon suami yang kulitnya putih bersih kinclong gmnnn gitu, jadi makin terlihat lah kl jalan berdua, handsome and the beast gitu deh. Mulai sekarang aku mau perlahan2 merubah kebiasaan buruk tsb. Jadi untuk menebus segala kebodohan sama badan ku ini, harus dilakukan dari jauh2 hari dengan perawatan ekstra namun ttp murah.. hohoho murahnya mah tetep.

Ini dia rencana perawatan prewedding ala iir kece :
  1. Lulur , sudah dimulai dr awal bulan Jan kemarin, sekarang sih masih 2 minggu sekali, nanti begitu H-3 bulan mau mulai 1 minggu sekali. n H-1 bulan seminggu 2 kali, H- 1 minggu setiap hari. Hihihi mudah2an aja sesuai rencana.
  2. Creambath , Sebulan sekali. Perawatan ini dilakukan supaya nanti waktu rambutnya "disiksa" ga rontok2.
  3. Facial or Masker Wajah , rencananya sebulan sekali. Tapi aku ga mau di korek2 n di tusuk2 gitu..cm dibersihin n dimasker aja, biar seger n kenceng, kl disalon biasanya aku pake masker lumpur sehabis di facial..wihhh muka jadi kencengggg deh. selain itu rencananya juga aku mau maskeran sendiri dirumah setiap 3 hari sekali (tau kapan mau dimulai, mudah2an aja ga males :P ), pake bahan2 alami aja, contohnya tomat, timun, putih telur, dll.
  4. Totok Wajah , aku udah beberapa kali cobain perawatan ini tapi disalon yang berbeda2. Disalon yang terakhir, terapis nya mantab..mukanya langsung cling begitu selesai. Langsung keliatan seger gitu..nah mungkin aku akan ambil perawatan totok wajah ini disalon itu ajalah..atau kl ada uang n waktu lebih aku mau coba totok di dian kenaga. Rencananya sih aku mau mulai perawatan ini di H-3 bulan, awalnya sebulan 2 kali, terus H-2 jadi setiap minggu  n H-1minggu jadi 2 kali seminggu..Mudah2an bisa terlaksana (perawatan ini lumayan maharani soale). Amien
  5. Meni pedi, perawatan ini aku ga terlalu fokus. Paling kl mau lamaran atau pas deket2 hari H nya..
  6. Ratus, hohohoho ini sepertinya jadi salah satu perawatan wajib bagi setiap calon pengantin. Ini mungkin cm beberapa kali aja, yang jelas mendekati hari H lah aku perawatannya.
  7. Totok Payudara n Totok Aura Tubuh (Vitalitas n Vagina) , Hihihihi...kl yang ini namanya serem yah, ga kebayang deh itu diapain, tapi sepertinya layak dicoba untuk calon pengantin yang sangat berniat menyenangkan hati suami :D . Untuk perawatan ini ada 2 tempat yang masuk ke list ku..Pertama Dream Salon di kuningan n dian kenanga
  8. Brazilian Wax... hahahaha kl yg ini mah ga usah dijelasin panjang lebar ya booo...
  9.  
Untuk tempat perawatan nya sendiri, aku lebih pilih salon2 perawatan di sekitar rumah, n aku ga ambil pake perawatan prewedding yang banyak ditawarkan disalon2. Soalnya aku lebih percaya kuantitas dibanding kualitas sih..Maksudnya aku lebih percaya perawatan rutin dr jauh2 hari lebih terlihat hasilnya dibanding perawatan yang super kilat dengan biaya yang mahal. Tapi sesekali nanti pasti aku cobain salon bagus kaya dian kenanga n Moz5 (masih lumayan terjangkau lah 2 salon itu).

Salon2 yang banyak direkomendasikan untuk perawatan prewedding antara lain,
  1. Marthe Tilaar Salon n Spa
  2. Taman Sari Royal Heritage Spa
  3. Bale bale spa
  4. Lellidewi
  5. Inan Salon
  6. moz5 (webnya lagi ga bisa dibuka)
  7. Dian Kenanga 

Yihaaa still 5 months 2 weeks n 4 days to go...Mudah2an pas hari H nanti diriku yang buruk rupa ini bisa kinclong...Amienn

NB.Semoga postingan kali ini bisa membantu teman2 sesama capeng yang lagi hunting salon untuk perawatan prewedd..


    KOPDAR (2 kali dalam sehari)

    Sabtu kemarin jadwal ku bnr2 full sama yang namanya Kopi Darat. Kopdar pertama sama kel besarnya cami (sepupu2 n uwa nya boelet) n kedua kopdar sama anak2 WK di weddingnya Ollie, duhhh seru banget deh ketemu sm ibu2 yg biasanya cm chit chat di Forum atau YM.

    Kopdar yang pertama aku diajak sama calon mama mertua ke rumah keponakannya a.k.a sepupunya boelet kebetulan dirumahnya lagi ada acara. Memang sih aku pacaran udah 7 thn sama boelet, tp blm pernah secara langsung diperkenalkan ke keluarga besarnya (sm ortunya aja br thn kemarin begitu rencana nikahnya sdh mantabh..parah bgt kan?? ). Selama ini aku cm kenal kel besarnya boelet cm dr FB aja (tuh FB juga ada gunanya kan, ga selalu negatif dampaknya), sering sapa2an lewat FB, tapi satupun aku blm pernah ketemu. Berhubung calon MILku sudah mulai mempublikasikan calon menantunya yang kece ini , akhirnya aku diajak deh, katanya biar nanti pas lamaran udah ga terlalu kaku lagi. Seneng banget aku ketemu sm kel. besarnya boelet (walaupun blm lengkap).. mereka itu welcome banget sama pendatang baru (dikeluarganya) termasuk sama aku..Alhamdulillah respon keluarganya baik ke aku..Seru bgt deh waktu pertama kali aku masuk rumahnya..langsung heboh gituuu..spontan pada bilang "Akhirnya ketemu jugaaa" hihihihi...aku grogi campur seneng..wah campur2 deh :) . Selama disana aku mencoba buat aktif disetiap pembicaraan, n sebisa mungkin menghindari "Utak Atik HP" , kesannya ga sopan aja kl kita mertamu tapi sibuk sendiri sama HP..Ihhh bisa bikin ilfeel kl begitu mah.. Cm masalahnya mereka itu ngobrolnya pake bahasa sunda, n aku yg jawa tulen ini babarblas ora ngerti boso sundo..jadi kl mereka lagi ketawa ya aku ikut2an aja ketawa..padahal mah eike kaga ngertii apa yg diketawain hihihi....mulai sekarang mau mulai belajar bahasa sunda ahhhh...Hmm Pokoknya I Love Boelet Family :)

    Kopdar yang kedua sama Anak2 WK..WIhhhhhh kl ini mah bukan seru2 lagi..tapi seruuuuuu banget. 
    Pulang dr rumah sepupu boelet jam 5, aku janjian sama salah satu temen WK ku, bren..cm berhubung pas pulang dr rumah saudara boelet lewat pasar..calon MIL ku seneng liat sayur2 n ikan2 yg masih seger, maklum ya booo naluri ibu2..hihihi..akhirnya mampir dulu deh beli2. Abis itu br deh ke Blok M (tempat aku ketemuan sm bren)..seperti biasa aku selalu telat kl janjian, si bren udah dtng dr tadi..*maapken aku ya bren ;) *. Begitu ketemu Bren, langsung deh kita berdua cabcus ke TKP alias Weddingnya Ollie.

    Hmm..berhubung kita berdua buta ttg daerah Bintaro, jadilah kita bentar2 tanya knek angkot gedungnya Ollie masih jauh apa engga (lupa nama gedunnya apa). Well setelah hampir 1 jam diangkot akhirnya sampe juga di tempat Ollie (sempet salah turun dikit sih), sampe sana jam 7. Disana udah ada anak WK yg lain, Gadis n Dian..Acaranya sendiri br upacara adat. Adat yg dipk sama Ollie adat Sunda..

    Upacara adatnya sendiri berlangsung lumayan lama..Jam setengah 8 lebih br setelah, abis itu dilanjutin sm kirab penganti..hmm sekitar jam 8 kurang 15 lah br kirap..n jam 8 lewat 10 br bisa makan..hihihi aku n temen2 yang lain yang udah terlapar berat, segera merapat ke gubukan inceran begitu MC mengumumkan para tamu undangan dipersilahkan mencicipi hidangan (review ttg Alief aku buat postingan sendiri).

    Setelah seru2an tuker2an makanan, foto2, ketawa2..akhirnya kita semua say good bye deh..Semoga bisa ketemu di kopdar2 selanjutnya..Senengggg banget punya banyak temen baru yang seru2..I Luv U All

    dari kika : Conejita, Ella, Kiki, Amanda, Wandha, Ollie "sang pengantin yang berbahagia" , gadkus "ketua gank" , iir, Bren, Dittie, Dian ..
    Nice To meet U All ..Muahhhhh
    Foto diambil dr FB nya jeung Dian..

    Friday, January 21, 2011

    Senyum

    Lagi2 aku concern sama hal2 kecil yang mungkin buat orang lain itu hal yang ga penting., tapi buat aku itu penting. Salah satunya masalah SENYUM

    Sering banget yah aku liat foto pernikahan yg pengantinnya ga senyum, malah cemberut atau pasang muka jutek (salah satunya foto pernikahan ortuku, mamaku cemberut jadi keliatan makin jutek deh :D *aslinya emang udah jutek dese* ) , terus selain muka sang pengantin yang cemberut, sering juga aku liat muka ortunya ikut2an cemberut. Duhh itu grogi atau karena ga rela ya anak nya nikah..hihihi aneh deh gw , kan efeknya jadi berimbas ke hasil foto, Hellooowww yang tersisa dari acara pernikahan yang ngabisin duit berpuluh-puluh jut itu kan cm foto yah, masa iya sih mau kenang2an dr moment bersejarah kita muka nya cemberut semua..katanya hari bahagia, kl raut mukanya cemberut gitu ya nanti yang lihat ga bisa ikut merasakan kl moment itu adalah moment bahagia.

    Aku udah mention ke boelet ttg "harus senyum pas hari H nanti, apalagi kl mau di foto, pokoknya harus senyum, senyum 3 jari kl perlu :D " ..hihihi bukan apa2, si boelet ini termasuk cowo yg susah senyum, susah ketawa (apalagi). Makanya dr jauh2 hari aku wanti2 supaya nanti selalu senyum. Aku ga mau soalnya kl hasil fotonya nanti, boelet nya kelihatan cemberut sementara akunya cengar cengir terus (ketauan banget gw yg ngebet kawin hihihi )

    Setelah boelet, berikutnya yang aku wanti2 supaya SENYUM adalah nyokap..Duhhh bener ya mamaku itu mukanya jutekkkk abis *sory mam, tapi tetep cantik kok walaupun jutek* . Td pagi sambil sarapan aku bilang ke mama ku " Ma, nanti kl pas hari H jangan jaim yah di foto, senyum gituuu " hehehehe..bukan maksud nya kurang ajar..abis nya dese susah senyum kl di depan kamera.. Grogi kali yak hihi...nanti deh kl udah deket2 aku mau ajak mama buat latihan senyum.

    Intinya aku mau nanti dihari pernikahanku, semua pelaku perannya (ya pengantinnya, ya ortu penganti, among2 tamu, penerima tamu, dll) haruss banyak SENYUM...biar tamu2 yg dateng juga ga bingung kan, kl mukanya cemberut semua, nti disangka acara pemakaman lagi :D

    Yak..mulai sekarang aku mau sering2 ah belajar senyum..Biar nanti pas hari H aku udah punya ancang2 senyum kaya apa yg OK :P

    Tuesday, January 18, 2011

    Seserahan

    Kalau menurut adat jawa, ada tradisi yang namanya seserahan. Seserahan ini sebagai simbol tanggung jawab pihak pria dalam mencukupi kebutuhan calon istrinya. Isi n Jumlah nya juga ga baku, semuanya tergantung sama kemampuan masing2 orang, karena ini cm simbol aja. Tapi kl menurut adat jawa, jumlah nya harus ganjil (bisa 7, 9, 13 dst).

    Berhubung aku selalu menjunjung tinggi adat dan budaya hohoho , jadi untuk pernikahanku nanti sudah pasti ada dong yang namanya seserahan (malahan ini urutan NO. 1 di wedding checklist ku..yeee namanya juga belanja mana ada cewe yg ga suka :P ).

    Aku mulai berburu seserahan jauh sebelum kami berdua mengutarakan niat untuk menikah ke ortu. Aku sih mikirnya, seserahan ini termasuk pos yg dianggap kecil dalam persiapan pernikahan (dibanding gedung, chatering, n dekor), tapi pada kenyataannya berburu seserahan ini cukup menguras kantong juga apalagi kl belinya ga dicicil berasa berat banget kannn??? Kami juga selalu memanfaatkan SALE, pokoknya semua barang seserahan yg sudah dibeli hampir semua SALE 50% hehehe bener lho..

    Isi seserahan ku :
    1.  Seperangkat  alat sholat : mukena, sajadah, tasbih (ini calon mama mertua ku yg beli)
    2.  Perlengkapan kerja : kemeja, celana, tas, sepatu, dompet.
    3. Perlengkapan mandi : handuk, sabun, bodylotion, scrub, foot cream, hand cream, conditioner, Shampoo, body spray.
    4.  Make-up : Bedak, blush on, lipstick, penjepit bulu mata, eyeliner, mascara, eye shadow, make-up tool.
    5. Perlengkapan tidur : Bra, CD, piyama, bedcover. (tadinya mau masukin lingerie, tapi maluuuuuuu...itu buat koleksi pribadi ajalah)
    6. Perlengkapan pesta : Bahan brokat, kain songket, sepatu pesta, clutch.
    7. Makanan yang manis n lengket (katanya biar hubungan calon pengantin selalu manis n lengket terussss)

    Yang aku coret itu udah dibeli, hmmm ternyata masih banyak juga yah yg blm. Yah gampanglah, masih lama ini hantar mengantar nya.

    Oiya untuk seserahan ini, umumnya dibawa pada malam midodareni, atau ada juga yang di bawa pada saat lamaran atau akad nikah. Kl aku berhubung ga ada malam midodareni (alasannya baca lagi postinganku yg ini ) jadi dibawa nya pas sebelum akad nikah deh. Rencana awal sih, dibawanya pas lamaran..tapi ternyata calon mama mertua ku bilangnya seserahan itu dibawa pas akad aja..huhuhuhu ga bisa pake barang seserahan secepatnya deh :( , tapi ga papalah jadi kan masih punya banyak waktu buat numpulin seserahan yg belum dibeli.

    Untuk hias seserahannya sendiri, sudah banyak jasa buat hias seserahan, salah satunya istje souvvenir , house of seserahan, the box , tapi harganya mahal2 bangettttttttttt....tak sangguplah aku, kl jasa hias yg lebih murah salah satunya di ITC Kuningan, tokonya dipojokan deket Pizza Hut..Untuk jasa nya aja (diluar kotak n pita2) 35 rb/ Box ..Hmm masih mahal juga sih kl dipikir2 *pelit* . Selain yg di ITC itu aku juga nemu lagi di web yg harganya lumayan terjangkau namanya souvenir etnik

    Well kayanya seserahanku nanti ga pake dihias macem2 deh, apalai pake jasa2 penghias seserahan..bukan cm masalah dana, masalahnya calon mama mertua ku bilang, nanti ga usah dihias macem2, NORAK. hihihi ya aku mah terserah aja lah..yang penting kan isinya yah..Paling nanti aku beli kotaknya aja di Pasar Mester Jatinegara..Katanya sih murah2 kl beli disana.

    Berhubung seserahanku blm lengkap, jadi aku masih setia nunggu2 tulisan SALE bertebaran di mall2. Yeeee Belanja Lagiiiii...

    Model Kebaya Akad

    Berhubung busana akad ga termasuk ke dalam paket chatering, n kalau mau sewa di sanggar rias juga nambahnya lumayan maharani, jadi dengan sangat tidak terpaksa hihi...akhirnya untuk akad aku jahit deh, lagian kan ada yang bilang juga yah kl untuk akad itu kan sakral banget, jadi lebih baik buat sendiri, selain blm pernah dipake sama orang (ada mitos yg bilang kl untuk akad kebayanya pake yg bekas orang, katanya suami kita pernah dipake sama orang lain, beghhh sendal kali dipake :P ),  kebaya itu nanti bisa buat kenang2, secara ya itu kebaya kan turut menyaksikan dan turut andil dalam moment bersejarah kita bukan???

    Untuk Jahitnya sendiri, aku masih blm tau..kemungkinan sih di QZM, tapi kl disana tunggu kebaya lamaran ku jadi dulu deh..kl hasilnya bagus ya lanjut jahit kebaya akad disana..kl engga berarti bye bye QZM..

    Cerita ttg QZM sedikitttt....aku kan kebaya lamarannya dijahit disana yah, knp di QZM?? karena setelah aku baca2 di beberapa blog, mereka rata2 puas jahit di QZM, n harganya juga relatif murah...Tapi ternyata eh ternyata masih mahal juga (mungkin murah menurut orang lain, tapi kl buat eike mah masih tetep mehongg) ..Stahhh sayang aja waktu itu udah jauh2 ke sunan giri ditambah penasaran juga sama hasil jahitan QZM, jadi ya ta' lanjut ajalah jahit disana..mudah2an aja bagus hiks..udah menguras kantong awas aja kl sampe jelek (lho kok jd ngancem :D )

    Untuk model kebaya akad nanti udah ada sih beberapa nominasi..

    Lagi2 aku ambil foto itu dr FB nya Klien Nola

    kl ini aku ambil dr FB nya temen ku.. (Lana kalau kau baca, maap yah diriku udah lancang curi2 foto..abis kebaya istrimu bener2 bagus )


    Ini kebayanya mba dinda , yang blog nya jadi langganan buat ku baca. keren yah kebayanya apalagi bagian belakangnya..seksi seksi gimana gitu hehehe...


    Foto ini aku ambil dr FB temen ku, duhh mana blm izin lagi..huhuhuhu yuni maap ken aku yah, jangan marah ya fotonya aku pasang yah yah yah..abis kebaya nya keren2 sih..
    Nah foto terakhir diatas emang rombongan..bagus2 semua modelnya..Salah satunya ada model yg aku suka buat kebaya akad.. Yang No. 4 dr kanan (kanan apa kiri sih itu, pokoknya sebelah yang pake kerudung lah * yg pake kerudung itu temen ku yg cantik yg fotonya aku ambil ini hihihi ga jelas deh gw) ..keliatan jelas ga yah, model kaya gitu simple n keliatan anggun banget..

    Well se engga nya aku udah ada bayangan model kebaya buat akad nanti, masalahnya tinggal cari penjahit aja, yg murmer tapi buaguuuuuuuuuuuuuuussssssssss *ga mau bagus doang, kan buat acara special*

    Untuk bahannya sendiri, aku udah beli..beli di fancy mayestik sama mama mertua ku bulan kemarin..Warnanya Broken White cenderung ke krem..harganya juga lumayan murmer 99rb/meter + furing 20 rb/meter , Bahannya sendiri jenis nya tile n udah ada bling2 nya, bukan payet sih, tp benangnya bling bling gitu (mudah2an ga bingung yah)..lumayan lah menurutku.

    Well untuk jahitnya sih masih tunggu bulan depan lah..atau april paling lambat. Masih mau cari info ttg penjahit yg cihuy yg bisa mengakomodir keinginan ku (murah biaya nya n hasilnya wah ) 

    Ayo ayo siapa yg punya referensi, tolong eike dibantu :)

    Mendapat durian runtuh

    Yeeeeeayyyy....akhirnya jadi juga aku foto prewedd. N Big Yeeeeeayyyy Foto prewedd ku ini gatissss Hip Hip Horeeeee....

    Jadi ceritanya kan mantan atasanku (Pak Ade) punya istri yang jagoooo banget fotografi, kebetulan juga mantan atasan ku n istrinya ini mau seriusin bisnis fotografinya. Well sebelumnya sih emang Mba Dewi (nama istrinya mantan Bosku) udah sering banget terima order2 foto..nah sekarang mau mencoba masuk ke bisnis baru..fotografi buat wedding.

    Berhubung Mba Dewi lagi siapin portofolio buat Web nya nanti, n kebetulan Pak Ade tau kl aku mau merried, jadi Pak Ade nawarin mau ga kl foto prewedd nya di garap sama istrinya..Huaaaa...kaya dapet durian runtuh rasanya..Huhuhuhu nangis terharu deh gw T.T (sama sekali ga ada budget lagi buat ini soalnya)

    Aku seneng banget, soalnya aku udah sering intip2 ke FB nya Mba Dewi hasil2 fotonya dia, wihhhh bagus bagus pisannn..

    Terus untuk konsep sih aku serahin ke mba dewi aja bagusnya kaya gmn, udah diskus dikit sih..dikasih gambaran sama dia nanti lokasinya dimana, kostumnya kaya apa yg harus disiapin..cm malasah teknis nya masih nanti lah..

    Untuk lokasi sendiri, kemungkinan besar di karawang *jauh yee booo* katanya disana ada lokasi yg bagussss banget..buat kostum aku disuruh bw 3 kostum. Kaos, kebaya encim n kemeja putih buat cowoku n dress putih buat aku..

    Aduhhh aku ga sabar pingin buru2 prewedd..
    Oiya ini contoh2 fotonya mba dewi 

    Masih banyak lagi sih..cm aku ga enak masang2 foto banyak2, blm izin soalnya :P . Bagus bagus banget yah yah yah...dududududu aku senangg *joget2india*

    Oiya Foto ini aku ambil dr FB nya Mba Dewi

    Thanks b'4 ya buat Pak ade n Mba dewi..

    Monday, January 17, 2011

    Paes

    Entah kenapa aku tergila2 banget sama PAES..sebenernya sih entah itu paes solo atau jogja sama2 bukan masalah, aku suka keduanya.
    Untuk Paes Solo sendiri penampakannya seperti ini
    foto ini aku ambil dr sini
    Kl foto yg ini ambilnya di FB nya klien NOLA


    Sedangkan untuk Paes Jogja/Ageng, penampakannya seperti ini

    foto untuk paes ageng/jogja ku ambil nya di FB nya klien NOLA

    Dua2 nya bagus yah..anggun n yg pasti njawani banget, secara ya eike kan orang jawa tulen (walaupun bukan dr jogja atau solo tapi tetepkan orang jawa :P )

    Sebenernya sih sanggul modern ga kalah bagus, contohnya kaya tata rias temen ku waktu nikah, sanggul nasional tapi tetap terlihat bagus
    fotonya aku ambil dr Fb temenku , n waktu dia nikah juga pake MIAROSA (kebaya nya juga dr miarosa btw, tp kl mau pake kebaya akad dr miarosa nambah lagi boww 1,5jt)

    Back to topic, kenapa aku pingin banget riasannnya pake adat jawa, karena aku mikirnya dengan riasan adat jawa (baik jogja atau solo) lebih berasa jadi pengantin aja (alasan yang bodoh), ga deng..hihihi aku mikirnya kl sanggul modern, kapan waktu aku bisa sanggulan ky gitu, tapi kl pake paes kan cm bisanya kl kita jd pengantin yah..misalnya gini kl suatu saat ada kel. ku ada yg nikah atau apa aku ttep bisa kan pake sanggul modern, tapi akan sangat aneh kl di nikahan orang aku tetep mau pake paes, yang ada kita heboh sendiri hihihihi...tapi kembali lagi ke selera masing2 yah, ada yg suka modern ada yg suka beradat ria :D

    Alasan lainnya, karena aku juga mau mengulang sejarah..cieee ceritanya pas mama bapak ku nikah dulu juga riasannya pake adat jawa (paes solo) . Selain alasan2 yang sudah disebutkan, pakai paes juga berarti turut menjaga kelestrarian budaya kita, kalau bukan kita siapa lagi (iklan banget).

    Well, untuk memutuskan mau pake paes solo atau jogja, itu masih blm. Tapi cowo ku lebih suka sama paes solo..Kl paes solo lebih terkesan anggun menurutku, n lebih aman lah..Kl Paes Jogja lebih wahh..n lebih cling cling..Yahh Will see lah ya nanti aku riasannya jogja atau solo, tapi yg jelas aku akan berpaes ria hihihi...

    NB. Miarosa kl mau pake Paes harus nambah lagi diluar paket
    - Charge paes (jogja/solo)  Rp 600.000,-
    - Charge Dodot                 Rp 600.000,-

    why i call him "Boelet"

    Hihihi..lucu yah panggilan ku ke cowo ku, kl aku inget lagi, aku udah panggil dia boelet dr waktu SMP...hmm lebih tepatnya sih dr awal kenal udah panggil boelet.

    Why Boelet??? Karena emang dari kecil emang dia badannya overweight alias tambun alias gemuk (sampe sekarang masih ndut juga sih, tapi udah mending lah ga boelet boelet banget)..hehehe..jadi dia lebih dikenal dgn panggilan boelet deh dr pada nama aslinya (Amar).

    Hubungan kita kan emang berawal dr pertemanan, br deh lanjut ke pacaran..n masalah panggilan ini susah ya buat dirubah, padahal kl di pikir kayanya ga ada romantis n sopan panggil pacar (sekarang calon suami) dengan sebutan boelet. Tapi ya itu dia, kebiasaan yg udah di pupuk selama bertahun2 susah buat dirubah..Paling kl akunya lagi bener tapi jarang benernya :P, manggilnya  ganti jadi "yang", " beibh" yah macam itulah..tapi itu juga jaranggggggg banget..

    Dan begitu juga di boelet nya, dia kl sebut diri sendiri kl lg ngomong sama aku ya tetep "boelet" juga, bukan aku, abang atau mas..lucu ya :D

    Tapiii...permasalahannya sebentar lagi kan (InsyaAllah) kita berdua akan menjadi suami istri..masa iya sih sampai nanti sudah nikah aku masih tetep panggil boelet??? kayanya ga sopan gitu kl manggil suami dengan sebutan boelet :D. Kl aku bahas masalah yang sangat tidak penting ini sama boelet, dia bilang "ga masalahlah, itu kan cm masalah panggilan aja, ga penting banget " hehehe...emang iya sih ga penting, tapi kl aku sih emang kurang kerjaan atau apa ya..semuanya dipikirin gitu...

    Well..mudah-mudahan masalah panggil memanggil ini akan berubah seiring dengan berubahnya status kami, apalagi kl sudah ada boelet junior, kan ga mungkin yee booooww eike manggil suami " boelet2" aja, nti kl anak kita ngikutin piyee dongg??

    Postingan yg sangat tidak penting untuk mengisi waktu di kantor sambil menunggu jarum jam ke angka 5 :D

    Sunday, January 16, 2011

    Auditorium ABFI Perbanas

    Untuk memutuskan gedung mana yang akan kami pakai, sbnrnya susah susah gampang.. mengingat budget untuk pernikahan kami sangat terbatas, selain itu keluarga ku juga tdk mau kl gedung yg akan dipakai nanti terlalu jauh dr rumah. Kl gedung yang masih masuk budget ada Deptan ragunan, tapi lokasinya sangat jauh dr rumah ku n rumah boelet (rumah kami berdua sama2 di wil.Kuningan Setiabudi) , selain Deptan, departemen perindustrian juga masih masuk budget kami, tapi lagi2 kendala nya ada di lokasi, walaupun dari Kuningan ke Gatsu sebenarnya tidak terlalu jauh.

    Untuk gedung yang sesuai dengan kriteria yang kami mau (sewanya murah, lokasinya sekitar kuningan) .. kandidatnya ada Nyi Ageng Serang (6 jt), Depkes (6jt), Aula DU Centre (2,5jt) . Nyi Ageng Serang dan Depkes masih diatas budget kami, Aula DU Centre (aula baru dibelakang Ambasador) yang akhirnya manjadi kanditat terkuat. Tapi ternyata aula nya sangat kecil, hanya cukup untuk menaruh pelaminan, dan lainnya (buffe, gubukan n bangku2 tamu2 akan berada di luar aula, halamannya cukup luas. Halaman tersebut nantinya harus ditutup lagi oleh tenda dekorasi, hmm setelah survey dan tanya2 ke beberapa chatering, tenda itu tidak termasuk ke dalam paket chatering, n aku survey ke beberapa vendor tenda dekorasi, harga permeter yg ditawarkan 35 rb/meter..huhuhuhu...jadnya mehel di tendanya T.T 

    Disaat aku hampir putus asa masalah venue (hihihi lebay :P ) tiba2 aku inget kl auditorium kampusku juga bisa di sewakan untuk acara pernikahan. N goodnews nya karena aku alumni, jadi aku dpt diskon yg besar. Alhamdulillah. Tapi minusnya kapasitasnya kecillllll bangettt ..Mudah2an nti ga terlalu sesek lah pas acaranya. Oiya jarak dr rumahku ke kampus cm 10 menit btw..hihihi ketauan deh waktu kull aku irit banget :D

    Mama n Bapak ku juga setuju di Perbanas, Kel cami juga ga terlalu masalah (hmm calon mama mertua ku punya opsi lain sih sebenernya, di hotel setiabudi, tapi aku ga suka disitu..hihihi kurang cihuy tempatnya :P )

    Setelah meyakinkan semua pihak kl perbanas pilihan paling OK buat acara kami nanti (sewanya yg mursidah, udah ber AC juga, n paling utama deket dr rumah kita berdua), Akhirnya awal bulan Januari aku Booking deh  Auditorium Perbanas n langsung bayar Lunas..Bismilahhh..Mudah2an pilihan kami ga salah.


    Klasik n Elegan but still Traditional

    Tema itulah yg mau kami pakai untuk dekorasi diacara kami, untuk warna kemungkinan besar coklat, krem gold broken white akan mendominasi. Kenapa warna2 itu..yahhhh selain terkesan elegan alasan utama yaitu menghindari warna elegan lain yang sudah terlalu sering di pakai di acara pernikahaan..Warna apakah itu saudara2???
    Yup Maroon Gold,, bukan karena maroon gold ga bagus, cm aku mikirnya karena warna itu udah terlalu serin di pakai (kaporitnya para capeng termasuk aku juga sih) , jadi kan slayer2/kain2 buat dekorasinya di khawatirkan kondisinya sudah tidak prima lagi, alias bolong2 n sobek2 (sering banget kl aku dtng ke acara wedding, n temanya maroon gold, kain nya udah sobek2, jadi ga indah di pandang mata gitu deh )

    sebagai gambaran warna yang akan aku pakai

    foto ini aku ambil dr FB temenku waktu pernikahan adiknya di balai kartini ( Mohon izin yah fotonya dipasang)..

    Yah kurang lebih warna itulah yg jadi tema acara kita nanti.

    Untuk pelaminannya, aku ini pencinta gebyok sejati..jadi aku pasti pakai gebyok untuk pelaminanku. Setelah aku diskusi sama Makdang (tim dekorasinya NOLA, yang terkenal keren banger kl ngedekor), kl gedung nya udah suram (aku bahas di postingan selanjutnya), lebih baik jangan full gebyok, tapi gebyok modifikasi, entah itu di modif sama tanaman lah, atau kaca air lah atau sama slayer (opsi terakhir aku kurang suka, gebyok+slayer ). N setelah aku ubek2 FB nya Makdang aku lihat gebyok modifikasi yg lumayan aku suka


    gebyok makdang lain yg aku suka

    well, sebenernya sih gambar 1 n 2 itu hampir sama yah, cuma aku lebih suka kursi pelaminan di foto no. 2, n taman pelaminannya juga aku suka yg ke dua.

    Gebyok modifikasi lainnya


    Foto ini aku ambil dr sini , bagus yah..cm yg aku kurang suka, kayu kaya gapura yg di kursi pengantinnya..hehehe kayanya ga penting aja itu kayu..

    Untuk pelaminan kurleb aku suka yg seperti itu. Oiya untuk bunga aku request ke Makdang, minta nuansa putih peach n salem..warna2 soft lah :D

    Sekarang dekorasi buffe nya, berhubung aku sewa gedung yg seuprit (lagi2 disebabkan oleh kurang tebalnya kantong kami :D ), jadi dekor buffe seperti ini yg sepertinya cocok


    Ini juga aku ambil di FB nya makdang (izin copas gambar ya makdang) , warna nya juga cocok dengan tema kami, cm mungkin nanti aku minta tambah aja bunga2 nya, aku lebih suka dekorasi yg banyak bunga dr pada slayer2nya (capeng kere tapi banyak maunya) .. mudah2an aja bisa kl aku mau nambah bunga..

    Dekorasi chatering yg memanjang seperti itu cocok untuk gedung yg cm seuprit, kl dekor buffe kotak kaya gini

    memang sih lebih nice, tapi jadi makan banyak tempat. Hiks padahal keren ya booww dekor buffe kotak gini T.T

    Hmm...Sepertinya segitu dulu bayangan ttg dekorasi pernikahan kita nanti, Semoga Makdang bisa menyulap gedungku yg suram n seuprit menjadi Wah, cling cling, n sedap dipandang mata hihihihi...Amienn

    Saturday, January 15, 2011

    Miarosa

    Setelah masalah per chateringan sudah beres, fokusku selanjutnya adalah perias..Yup pokoknya aku concern banget untuk hal yg satu ini, hiks sadar dengan muka yg STD dan keinginan buat tampil memukau *hueekkkk* diacara pernikahan ku nanti, masalah perias ini aku ga mau sembarangan. Pokoknya aku mau perias yg udah ga diragukan lagi hasilnya..

    MIAROSA..awalnya aku tau vendor ini dr forum WK, liat foto2 di galerynya miarosa yg ada di WK..wuihhhh bagus2 pisan euyyy..aku sih awalnya ga terfikir mau pake miarosa sbg MUA ku, abis aku liat pricelist nya maharani boookkk (maklum capeng kere :P ), sampai akhirnya aku TF bertama kali chatering NOLA, disitu aku lihat penantinnya cuantiiiikkkkk banget, pake adat jawa paes ageng, dodotnya yg pake bolero gitu..basahan keprabon yah namanya...ampun deh cuantikkkk banget, n pas ku tanya mas iwan (marketing NOLA) siapa periasnya, ternyata MIAROSA (Miarosa rekanan sama NOLA, vendor chateringku) wahhh langsung deh mupeng pingin pake MIAROSA juga...

    Tapi ternyata kl kita mau pake miarosa, kita harus nambah lagi 1 juta ke chatering n 2,5 juta ke miarosa, jadi total penambahan kl mau pake miarosa 3,5 juta ..Huaaaaa.... udah ga ada dana lagiiii T.T..karena tetep ngoyo mau pake miarosa, aku nego2 lagi ke pihak chatering, spy tetep bisa pake miarosa tapi ga harus nambah2 lagi..N ternyata bisaaaaa saudara saudara, tapi dgn konsekuensi aku harus kehilangan bonus menginap dihotel n ngurangi 1 gubukan.. Hiks takpapa lah..kurelakan 1 gubukan ku. Masalah kekhawatiran kekurangan makanan, aku juga udah diskusi sama pihak chatering, jadi bisa kok gubukan itu di switch, jadi misalnya gubukan yg harganya 12 rb bisa di switch jd 2 gubukan dengan harga 6rb/ gubukan, jadi nanti porsinya jadi lebih besar..Atau opsi lainnya nambah gubukan dr luar, misalnya siomay, kl di chatering kan harganya bisa 10rb/porsi tp kl kita pesen di tukang siomay langganan harganya bisa 4rb/porsi terus pihak chatering juga menyediakan gubukannya tapi kena charge 200rb/gubuk..Yahhh ini nanti lah dipikirin kl udah 2 atau 3 bulan sebelum hari H.

    And Yesss...Finally kita pake miarosa sbg MUA kita nanti, semoga aku bisa tampil cantikkkkk dihari pernikahanku..hohohoho

    NB: Aku udah fitting kebaya lho, buat yg ini aku buat postingan sendiri..

    NOLA chatering and Wedding Organizer

    Setelah rencana pernikahan yang semakin matang n akhirnya mendapat dukungan dari kedua orang tua..kamipun (aku sih tepatnya) mulai gencar cari2 info ttg chatering, soalnya menurut ku chatering itu memegang peranan yg besar banget diacara pernikahan..Ya iyalah tamu kan kl dateng ke undangan pasti nyari nya makanan (semua begitu ga yah..soalnya eike kl kondangan no. 1 makanan sih, sampe mamaku bilang kl lagi kondangan lincah banget antri makanan sana sini alias maruk hihihihihi ) sebagus apapun dekornya, secantik apapun pengantinnya, tapi kl makanannya kacau apalagi kurang yahh pasti jadi omongan sana sini deh *amitamit jabang baby, getokgetok meja :D

    Setelah melalui proses pencarian yg panjang (maning maning lebay) TF sana sini, baca review banyak chatering yang murah murah  akhirnya pilihan ku jatuh ke NOLA chatering. Emang bener yah, cari chatering itu kaya cari jodoh, beberapa kali aku TF ke chatering yg lain..kayanya kok masih blm sreg aja, nah kl sama NOLA ini padahal blm pernah sekalipun aku TF atau liat perform nya secara langsung, br sekedar baca2 review di WK n liat hasil dekor n riasannya di facebooknya aku ngerasa sreggggggg banget...

    Akhirnya buat membuktikan review teman2 di WK ttg NOLA, aku memutuskan untuk TF NOLA n kali ini ngajak mamaku (tumben lho aku TF ngajak mama, biasanya mah dewekan bae) n begitu liat perform NOLA pertama kali, penilaianku n mama sama2 KERENN dekornya, Pengantinnya cantik n yg paling penting makanannya enakkkkkkk...Mamaku sampe takut lho, disangkanya itu chatering yg harganya diatas 100 juta..abisnya keren banget sih. Tapi aku yakinin ke mama ku, kl harga NOLA itu termasuk yg bersahabat (sebelumnya aku udah pernah minta penawatan dr marketingnya).

    Buat yg berbudget mepet pet pet kaya kami ini, proses pemilihan chatering bukan sesuatu yang mudah...kl chatering yg Ok, keren n makanannya enak2 mah banyak yah..cm yang sesuai sama kantong kami kan agak2 susah juga. N Alhamdulillah untuk ukuran chatering yg perform nya sekeren NOLA, harga yg ditawarkan ke aku masih masuk budget lah (walaupun itu budget max yang kami punya T.T ).

    2 kali aku TF Nola, akhirnya dengan yakin kami memutuskan untuk memakai jasa NOLA untuk acara pernikahan kami nanti. Mudah2an NOLA Chatering bisa memberikan yang terbaik diacara pernikahan kami nanti. Amien

    Cost Saving Wedding

    Yup..itulah tema pernikahan kami.. Cost saving wedding alias pernikahan irit, super irit lebih tepat nya :D

    Well kl boleh dibilang, sejak rencana nikah mulai muncul tepat nya 2 thn lalu saat kami berdua udah sama2 kerja, aku niat ga mau terlalu merepotkan kedua orang tua kami, yahh ga munafik ya kl untuk membiayai semuanya sendiri kami masih blm sanggup, tapi paling tidak setengah dr biaya itu asal nya dari kami..walaupun untuk itu kami harus mengencangkan ikat pinggang selama lebih dr 2 thn hiks..

    Rencana pernikahan kami semakin matang pada pertengahan thn 2010 kemarin, aku pun mulai sibuk mencari2 informasi segala sesuatu yang terkait dengan pernikahan, mulai dr chatering, rias n semua perintilan ttg pernikahan..sampai aku jadi pembaca setia beberapa wedding blog yang keren2 salah satunya blog nya punya mba anggi ,  di blog itu segala sesuatu yang terkait dengan pernikahan di bahas detill banget..sampe aku heran ada yah orang yang hidupnya serapih itu..salut aku :) , selain wedding blog punya nya mba anggi masih banyak lagi wedd blog yang setiap hari aku kunjungi :)

    Selain dr wedding blog2 yang banyak banget kasih aku informasi ttg persiapan pernikahan, aku juga join di weddingku n disana aku join di treat ini . Dr WK aku dapat banyak temen baru yang senasib n sepenanggungan (lebay maning) yang lagi sama2 siapin acara pernikahan dengan budget terbatas, banyak banget info2 berharga yg aku dapat di treat itu, mulai dr paket chatering murah..smp info diskon2 di mall (buat berburu seserahan btw)

    Yahh...walaupun pernikahan kami masih 6 bulan lagi, tapi progress persiapannya sdh 50%, n Alhamdulillah sampai saat ini kami blm merepotkan orang tua kami (maksud nya bagian ortu itu belakangan..bagian pelunasan2 yg besar2 hihihihihi), untuk masing2 vendor yang aku pake nanti aku bahas di postingan yang lain.

    keep reading ya :)

    Akhir sebuah penantian panjang

    Maapken buat postingan dengan judul super lebay :) , Tapi bener yah aku nunggu saat2 ini (bride to be) setelah pacaran selama 7 thn sama boelet a.k.a amar, lama yahhh..huhuhu boelet ga bosen kan sama aku :D
    7 thn lalu, kita masih sama2 pake seragam putih abu abu, well sebenernya aku n boelet itu temen SMP, disaat aku dari kecil udah kecentilan jalan sana sini sama cowo, boelet tetep aja lugu n kaku sama cewe..Begitu lulus SMP kita berdua masuk SMU yg berbeda..n Aku masih pacaran sama cowo yang ga jelas
     hihihi, n boelet tetep masih jomblo saudara2..padahal dia ganteng lho (ini subjektif, bukan kata eike doang huekekekeke)

    Selepas SMP n kita masuk SMU yg berbeda..hampir setiap malam boelet telp terussss.. aku sih anggap nya temen biasa aja, malah kadang aku curhat ttg cowo sama dia..sampai kelas 2 SMU aku akhirnya putus sama cowoku waktu itu..entah kenapa kok boelet jadi seneng gitu.. ga lama, masuk kelas 3 aku dpt cowo baru lagi (tetep ya boo kecentilan)..Nah ga ada angin ga ada ujan tiba2 aja boelet menyatakan cinta nya sama gw (maapken gaya bahasa eike yg lebay ) padahal aku br jadian lho waktu itu..Tapiii namanya juga anak SMU ya, masih labil, jadi walaupun udah punya cowo terus ada cowo yg lebih ganteng nembak..ya eike pilih yg gantengan ..hehehehe..

    Cerita dikit ttg boelet ahh..menurut temenku yg juga deket sama boelet, boelet itu udah suka sama aku dr SMP, sayang nya pas SMP aku punya pacar terus..jadinya dia tetep tunggu deh sampe aku putus n ga punya pacar..tapi karena kelamaan nunggu akhirnya waktu aku br jadian sama pacar ku yg lain lagi..dia nekat nembak. Ini salah satu alasan yg buat aku milih boelet (selain mukanya itu lho)..so sweet banget yah :P

    Tgl 16 Nov 2003 resmi kita berstatus pacaran, suka duka banyakkkk banget kita alami, dari mulai ketawa bareng sampe nangis bareng (hmm lebih tepatnya sih gw yg mewek terus..dikit2 mewek cm buat cari perhatian :P ) n selama pacaran sifat boelet yg palingggg aku suka itu..boelet sabarrrrrrr bangettt..mau akunya mencak2 kaya apa tetep aja dia sabarrrr...n selama 7 thn kita pacaran ga pernah lho kita putus nyambung, jd kl marahan ya cm sebentar, nantinya sayang2an lagi deh..huehuehehehe..

    2 thn lalu waktu kita udah sama2 kerja, mulai berfikir buat melanjutkan hubungan ke jenjang yg lebih tinggi (pernikahan)..n dr 2 thn yg lalu kita sepakat buat buka tabungan bersama (joint account) yg ditujukan buat membiayai pernikahan kita nanti..

    Akhir nyaaaa.. tgl 22 September 2010 Ortunya boelet dateng ke rumah kuuu...Yippiee, rencana menikah yang tadinya hanya kita bahas berdua, mulai didukung sama ortu kita, hmm ditetapkan aku n amar (nama asli nya boelet) akan nikah thn ini, tepatnya 9 Juli 2011..Hip Hip Horeeee.....berarti kl dihitung dr sekarang masih ada 6 bulan lagi..Wowww aku udah ga sabarrrrrr...

    Mudah2an semua nya bisa lancarr, n aku bisa sama2 boelet terussss sampe tua..Amien Amien

    My first opening

    Halloooo...This is my first blog..Yihaaaa akhirnya aku punya blog juga :D

    Sebenernya udah lama banget pingin punya blog, tapi kemarin2 bingung mau diisi ttg apa, well berhubung sekarang status ku bride to be *uhuk uhuk* jadii kemungkinan besar blog ini berisi ttg persiapan pernikahan ku yang Insya Allah kl ga ada halangan apa2, akan berlangsung 6 bulan lagi..Can't wait for July..hohoho

    Berhubung masih eike masih norce sama dunia per blog-an..kayanya postingan pertama dibuat sangat singkat, padat n tanpa makna :P

    Happy reading yah ..